KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
{INDOSAT PARAH}pulsa utama selalu terpotong ketika isi ulang kuota
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/594b54dc1854f71c678b456b/indosat-parahpulsa-utama-selalu-terpotong-ketika-isi-ulang-kuota

{INDOSAT PARAH}pulsa utama selalu terpotong ketika isi ulang kuota

Sebelumnya akan saya jelaskan bahwa saya sering mengalami ketidaknyamanan dimana pulsa utama saya selalu terpotong habis ketika mengisi ulang kuota. Sebesar berapapun pulsa utama yang ada di nomer saya, maka akan terpotong semuanya hingga menyisakan pulsa sebesar Rp 0. Biasanya masalah terselesaikan ketika menelfon ke 185, sekarang sangat susah sekali menghubungi 185. Kejadian ini sudah menimpa saya untuk kesekian kalinya (lupa tepatnya yang jelas lebih dari 5 kali). Saya sudah berkali2 menelepon ke 185 untuk membereskan masalah ini (sekarang sudah tidak bisa nyambung lagi untuk nelfon ke 185, katanya ada pengurangan CS via telefon) bahkan mengunjungi gerai indosat pun sudah, tetapi hasilnya ZONK. Saya terpaksa menulis keluhan ini di media elektronik agar segera ditanggapi oleh pihak indosat. Keluhan yang akan saya sampaikan adalah kejadian yang baru saja saya alami kembali untuk kesekian kalinya lagi.

Kronologi 1 :
Pengisian ulang kuota yang selalu saya pakai adalah 2Gb (1gb 3G dan 1gb 4G) dan hp saya adalah iphone 5S.
Sebelum pengisian ulang kuota internet, saya sudah memastikan bahwa kuota saya memang masih ada dan saya tidak menggunakan pulsa utama untuk mengakses internet.
Pada hari Jumat 16 Juni 2017 kuota internet saya hanya tersisa kurang lebih 80mb. Dan saya bermaksud melakukan pengisian ulang dengan kuota 2gb (1gb 3G dan 1gb 4G). Pengisian ulang kuota berhasil dengan adanya sms sisa kuota sebesar 80mb ditambahkan ke KUOTA ROLLOVER. Tetapi setelah itu ternyata saya mendapatkan sms bahwa saya melakukan akses internet dengan tarif per KB dan pulsa saya terpotong sebesar Rp 10.800 sehingga pulsa utama saya tinggal Rp 0.

Spoiler for bukti sms indosat:


Krena SERINGNYA saya mengalami hal ini saya melakukan prosedur yang biasanya saya lakukan yaitu menelpon ke 185 dengan biaya lagi 400 rupiah. Dan biasanya langsung terselesaikan. Tetapi dari hari Jumat 16 Juni 2017 sampai hari Senin tanggal 19 Juni 2017 saya tidak bisa menghubungi 185.
Akhirnya solusi yang saya ambil adalah mengunjungi gerai indosat pada hari Senin 19 Juni 2017 dengan harapan semua masalah dapat langsung terselesaikan, karena saya bertemu langsung dengan CS indosat dan bukan via telpon 185. Setelah lelah menunggu selama 2 jam akhirnya saya diterima oleh CS indosat. Saya jelaskan semua permasalahan saya dan meminta agar masalah yang sering saya alami tersebut segera diselesaikan. Oleh CS indosat saya hanya diberi solusi penggantian kartu baru dengan harapan hal tersebut menyelesaikan masalah yang saya alami.
Spoiler for kunjungan ke gerai Indosat:

Mengenai nasib pulsa saya yang terpotong si CS menjelaskan nanti akan ada CS lain yang akan menelefon saya dan mongkonfirmasi lagi untuk proses pengembalian saldo yang terpotong sia-sia. Karena saya sudah capek setelah menunggu selama 2 jam, saya menerima solusi dari CS tersebut dan pulang kerumah.

Kronologi 2:
Hari ini Kamis tanggal 22 Juni 2017 saya kembali melakukan pengisian ulang kuota 2gb (1gb 3G dan 1gb 4G) dan mengalami permasalahan yang sama lagi. Pulsa utama saya kembali terpotong sebesar Rp 9450 dan tersisa Rp 0. Padahal kuota saya masih ada sebesar 400 an mb.

Spoiler for bukti sms indosat:


apakah kaskuser sekalian ada yang mengalami hal yang sama dengan saya? ataukah ini bentuk kecurangan baru dari indosat untuk menyedot pulsa dari para pelanggannya ???

kalau ada perwakilan indosat di sini bisa saya minta tanggapannya sebelum menjadi sebuah kesalah pahaman

entah mengapa akun indosat mycare saya diblokir
Spoiler for akun indosat mycare diblokir:
Yup sama gan. Saya sering isi pulsa 25rb sampai 50rb. Nanti pas tengah bulan pasti pulsa berkurang sampe sisa 15rb. Dan itu terus berkurang sampe akhir bulan. Padahal internet udah ada paketnya sendiri. Dan gak pernah ada sms berlangganan ini itu
Kalo begini terus Indonesia harus buyback indosat
Diubah oleh titibtg
Kayaknya ini emang jebmen baru indosat, ane juga gitu dapet sms dari indosat paket promo 30rb dapet 13gb pas ane paketin tiba2 ane kena penggunaan internet per Kb sebesar 27rb emoticon-No Hope
Gimana caranya itu beberapa detik ngabisin 27rb, paketan pun ga bisa karena pulsa kepalak emoticon-No Hope
Udah 2x kayak gini, yang pertama ane protes di twitternya akhirnya dibantu maketin, kalo yg kedua ini ane udah males deh, mending beli injek aja
Diubah oleh iruhy
Kalo pas mau aktifin paket mending datanya dioffin dulu gan.
Kemarin ane dibilangin gitu sama csnya via twitter. Pas ane komplain paketin data pulsanya udah berkurang tp kog paket blm masuk emoticon-Big Grin
tapi ane juga sering tiba2 habis pulsa gara2 tarif per kb itu sih. Masa gag ada 5menit 5rb ludes pdhl enggak lagi buka apa2 emoticon-Nohope
ane kmrn baru kejadian dpt sms dr indosat pemakaian inet menggunakan tarif per kb padahal kuota msh 178mb dan aktif masih lama.
Saya komplain dan pulsa saya akhirnya balik pulsanya. Sepertinya indosat ada bug di programnya
Ane juga dah sering kena palak indoshit...Kuota Rollover is Bullshit...sekarang ane klo mau pasang paket gak percaya rolloper2an...mending matiin data sebelum perpanjang/daftar paket...
kalo ane sering kepotong abis beli pulsa kan ngehek sms sekali kepotong 3-5rb. cek n ricek katanya via indosit yg di fb ...karena nomor ane berlangganan emoticon-Hammer padahal mah ga pernah berlangganan
Ane selama ini jg kepotong trs
Kan ane beli paket 60k yg freedom combo M 2gb 3g + 3gb 4g
Nah klo isi pulsa kan gk ada 10k. Adanya 12k
Jd tiap mau beli paket isi pulsa nya 50+12k
Otomatis sisa 3k kan? Tp pas udh masuk datanya suka ada sms pake biaya /kb padahal paket gk pernah mati. Ane gk pernah complain" gt coz cm 3k pikir ane. Tp ya udh 10x ngisi itung" ilang 30k jg sih emoticon-Nohope
Kalo isi kuota data, selalu matikan mobile data,

Kalo pulsa sering terpotong, mungkin ada layanan premium yang tidak diketahui user,
Laporkan saja via twitter

Ane beberapa kali begitu kok, pulsa kepotong sendiri,
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Wah sama nih kasusnya kaya saya, udah terpaketkan internetnya tapi tiba tiba bbrapa menit kemudian ada sms anda menggunakan tarif/kb, wtf


Quote:

Kalo ada bug knapa ga dibenerin dari dulu dulu gan, padahal juga udah banyak yg komplain, saya usah sering kena tuh ginian. Kuciwa gan ane jadinya
Quote:


Cara paling gampang pindah operator atau pakai kartu indosatnya buat nelpon aj. Sekarang sih di keluarga ane (4 nomor indosat sebagai nomor utama) udah ga pernah kena begal pulsa lagi. Tapi ga tau user lainnya ya.

Baru sadar post ane yg diquote taun 2017 emoticon-Big Grin
Setelah post itu ane ga pernah kena begal lagi sih
Diubah oleh tobipopok


Quote:

Udah setaun yg lalu masih aja ada ginian juga si indosat, parah🤣
Masih begal 4g sih gan.....tiap ari berkurang 300 perak alesannya karena pake hp 4g
Ane pake cara ini lumayan works, udah ga dirampok lagi setelah berbulan2 kena (modusnya tiap ada sms dari indosat pulsa kepotong), mau lapor ga pny twitter jadi cari2 sendiri

Quote:
Kamu internetan dgn tarif perKB,pemakaian s.d saat ini Rp5100. Beli Pkt UNLIMITED & nikmati UNLIMITED YOUTUBE,CHAT,SOSMED gak habis-habis di *123# atau myIM3

kemarin ane komplain ke indosat, dibilangnya data seluler on, padahal kondisi di hp ane off. wifi only
secara gak langsung dianggap hp ane yang bermasalah gaes sama cs nya...

mohon pencerahan
ane telpon 185 gak bisa2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di