exorioAvatar border
TS
exorio
Cara Move on dari Mantan
Welcome to my thread gan/sis. Ane kali ini mo bahas soal move on. Lingkupnya bukan cuma soal mantan aja ya. Agan/sista pasti ngalamin yang satu ini, patah hati. Entah karena diputusin atau cinta ditolak. Nah yang sepet emang setelahnya, bikin pusing dan nafas sesek yak. Kalo agan/sista ga bisa manage atau ngehandle situasi begini, ini bisa berbulan-bulan lamanya.

Nah ini ane mo bagi 5 tips sederhana dari ane yang gampang banget kok aplikasiinnya. Ga perlu mambo jambo atau teknik khusus, atau syarat-syarat yang aneh-aneh. Dalam sekejab agan/sista udah ga mikirin dia lagi, dijamin.


1. Jangan buka social medianya dia




Udah rahasia umum kalo social media itu biasa jadi alat stalking buat para pengagum rahasia atau para mantan yang kecewa. Nah agan/sista jangan sampe join pasukan ini gan/sis. Kalo memang ga kuat, blokir aja. Lebih-lebih sekarang social media bisa diakses dimana aja pake mobile device agan/sista, ini yang bahaya bikin agan/sista kepikiran melulu.

Sekarang kalo di Facebook bisa pake unfollow gan/sis, ga perlu unfriend lagi. Kalo social media lain kayak instagram, entahlah emoticon-Leh Uga


2. Tetap saling sapa di dunia nyata



Walau social media doi agan/sista blok, tapi kalo papasan/ketemu di dunia nyata tetap saling sapa dengan ramah, tetap jaga pertemanan. Memang awalnya sulit pastinya kalo masih ada rasa. Tapi lama-lama juga terbiasa kok. Kalo agan/sista ngambekan di dunia nyata, itu agan/sista naro dia di atas angin. Lagipula hidup cuma sekali, jangan hobi ngumpulin musuh atau nabung dendam dah.

Itulah kenapa, di komunitas percintaan sering disaranin jangan PDKT sama orang di tempat kerja (don't shit where you eat). Kalo berantakan di tengah jalan agan/sista bakal ketemu dia tiap hari. Kalo dia udah move on, agan/sista belon, tambah nyesek lagi, akhirnya agan/sista malah kagak fokus sama karir. Walau ini bukan patokan absolut ya, kalo agan/sista tau resikonya dan bisa kontrol diri, silakan aja.

3. Mencari hobi baru/mencoba hal-hal baru



Ga setiap kali agan/sista pasti ngelakuin kegiatan sosial atau bersosialisasi kan, kadang cape juga ngeladenin orang banyak. Nah cara ngatasinnya ya dengan hobi baru. Entah koleksi barang/mainan, nonton anime atau baca komik, ini sekedar supaya agan/sista bisa ngelepas pikiran agan/sista dari si dia.

Kalo bisa yang produktif, mencoba melupakan mantan sambil ngasilin duit kan asik gan emoticon-Leh Uga

4. Liburan/getaway/party hard



Ga usah yang mahal-mahal demi ngelupain dia, yang penting have fun. Let it all loose. Toh agan/sista artinya available lagi dan ga terikat apa-apa, sembari sadar sekeliling agan/sista, plirak plirik kanan kiri agan/sista juga, mana tau ada yang nyantol.

5. Melakukan kegiatan sosial/bersosialisasi



Intinya bersosialisasi, ikut kegiatan tempat ibadah, hangout bareng temen-temen, kenalan sama komunitas baru, apa aja yang ngedorong agan/sista terus ketemu orang baru. Supaya agan/sista ga kepikiran, dan cepet ato lambat pasti ada yang nyantol akhirnya.

Kalo cuma gara-gara mantan agan ga bersosialisasi kepikiran mulu dan ngurung/menutup diri sendiri, agan/sista yang rugi sendiri jadinya. Ntar dia udah gandeng orang baru, eh situ masih mlongo emoticon-Leh Uga

Punya tip lainnya? Monggo disharing disini gansis emoticon-Ngacir Tubrukan


Spoiler for AWAS JANGAN DIBUKA!!!:


Spoiler for Bonus 2 ::
Diubah oleh exorio 29-06-2018 08:32
nona212
nona212 memberi reputasi
3
15.4K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan