alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
NEW Official Lounge Indonesian Ignis Community (IGNITY)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1452b1cbfaad6248b4568/new-official-lounge-indonesian-ignis-community-ignity

NEW Official Lounge Indonesian Ignis Community (IGNITY)

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 96
Quote:


Noted gan.
Rotasi itu gunanya utk apa ya gan?
Ane mobil sblmnya ga sempet rotasi krn bannya bocor (ganti baru)

Quote:


Rotasi ban biasa per 10rb km sekalian dengan spooring balancing ulang.

Mekanik yg mengerti itu membantu user untuk cek kaki2 mobil juga. Bengkel langganan ane si sebelum spooring pasti dicek dulu. Apabila kaki2 jelek kita perbaiki dahulu. Baru lanjut spooring.

Gunanya supaya tingkat aus ban bisa merata. Gampangnya ban botak rata di keempat roda. Kalau ukuran belang rotasi terbatas dari kiri pindah kanan.
Quote:


Biar abis ban nya bareng2 emoticon-Big Grin
Jadi ganti langsung semuanya emoticon-Big Grin
Quote:

biar ga keliat kurus cungkring terutama dilihat dr belakang. Masa judulnya urban suv tp kakinya kurus banget kaya Roda gerobak. Kl dilebarin msh bisa enak dilihat walopun ngefek ke odo, fc dsb.

Biar ignis lebih empuk goncangannya (ga sekeras batu, kayak standarnya), harus ganti apa ya?

Saya pernah baca, ada yg ganti shock kayaba.. itu signifikan ga ya?

Soalnya standarnya stiff/ keras bgt.
Quote:


serius gan kaya batu, dulu awal awal lounching ane test drive, lembut kok. ya masuk kategori wajar, ( poldur parkiran mall )
coba di cek dulu tekanan bannya, jangan2 kekencengan kali.
Quote:


Butt-o-meter masing orang beda sebenernya.. cuma kalau menurut saya, termasuk keras.. nah siapatau bisa direduksi dengan ganti shockbreaker.. pernah baca ada yg rekomen pakai kayaba..

Tekanan angin normal sih sesuai anjuran buku manual. (Saya kurangin 2 malah)
Quote:


oh iya, subjectif emang tiap orang. tergantung dibandingnya pake mobil apa,
agan sering naek sedan emang kaget klo naek ignis.

klo ane seringnya duo kaleng emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Cuma saya agak penasaran sih.. kalo emang user lain bilang profil kaki2nya ignis emang keras.. ya gpp.. no problem, tinggal ganti shock (kalau ada budgetnya)

Nah yg jadi masalah, kalo user lain bilang profil bantingan ignis sebenerny empuk.. takutnya unit saya ternyata ada defect..

tapi sebetulny mantap sih kalo cruising di toll.. ga ngayun. (Tapi rutenya jarang lewat toll hehe)
Quote:


oh iya, bisa jadi. coba aja pura2 test drive or ngumpul2 klo kopdar gan, bisa puas ditest bandingkan kondisi shock agan
Quote:


Kalau di tol ga ngayun berarti memang agak keras. Tp saat muatan penuh jd enak gan. Tetap stabil. Plus minus shock keras atau empuk.

Piaraan ane keluaran suzuki malah mudah ambles. Empuk. Jd kalau lewat tol agak gelombang ga rata berasa goyang. Kalau muatan penuh enaknya lebih down to earth ga melayang. Mudah mentok stop per kalau muatan penuh hehe....

Rekan yg pakai mobil sama tahun tua malah bilang enak pakai yg ori. Tp kelewat empuk. Mau cari yg tengah2 tp ga nemu. Pakai yg lebih keras orgnya bilang jd sakit tulang punggung emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Hehe iya betul.. waktu saya bawa mudik, di cipali terasa mantap sampai ga sadar sudah di 155kmh.. stabil sekali.. dibanding c26/livina, somehow lebih stabil ignis untuk higspeed.

Rencana kayaknya mau ganti shock belakang dgn kayaba.. karena mobil paling max dipake berdua aja, jadi pingin bantingannya agak empuk dikit.

Ags bermasalah

Halo agan2 igniters
Buat pemilik suzuki ignis ags, apakah normal tiap perpindahan gigi dari d1 ke d2 / m1 ke m2 dan seterusnya ada bunyi krek krek??

Apakah suda ada solusi biar bunyi nya hilang?? Karena lumayan terganggu dengan bunyi yang seharusnya mulus jadi begitu

Kata beres di daerah medan, "semua ags tetap ada bunyi gitu ga ada obat nya"

Seharusnya transmisi normal perpindahan ga ad bunyi2an gan

Penampakan ignis ane
NEW Official Lounge Indonesian Ignis Community (IGNITY)NEW Official Lounge Indonesian Ignis Community (IGNITY)NEW Official Lounge Indonesian Ignis Community (IGNITY)

Mode P (Parkir) Ignis GX AGS

Selamat malam semua, saya rencana mau meminang Ignis GX AGS, setelah saya liat2 di mode transmisinya ternyata gak ada mode P alias Parkir, untuk amannya gimana yaa saat parkir? Terutama parkir dengan jalan tidak datar (alias diturunan atau tanjakan), kalau parkir hanya mengandalkan handbrake itu jadi agak kurang pede, karena suatu saat handbrake itu juga bisa fault. Mohon pencerahannya. Terima kasih.
Quote:



Gan , apakah setelah di ganti kampas kopling nya bunyi smpai skrg hilang total? Thanks
Diubah oleh gyuri88


Quote:


Semua amt (ga cma ags ya) emang ga ada P nya, d cortez jg gtu. Mode N dgn mesin mati kayak nya jadi mode P deh. Karna ane pernah sekali ga naikin hand brake pas d parkiran rumah, mobil ga jalan, carport ane miring, klo mesin nyala d N, pasti ndlosor

Quote:


Klaim aja gan. Setelah ganti sampe sekarang d KM 5500, udh ga muncul tuh bunyi krek krek krek lg. Emang sih klo d gigi 2 masih ada bunyi glek gtu, tp ga parah. Kayak nya defect deh ni ags ignis, kudu nya sih recall

Quote:


Klo ane sih ngrasa emang agak keras, tp ga sekeras spin ane dlu (sekali lg butt-o-meter orang beda2). Klo ane karna kantor cma 1,5 km jd ga begitu masalah utk harian, n klo dpke jarak jauh selalu isi 2 dewasa d depan, anak 2 pke car seat d belakang, n barang bagasi, ga terlalu masalah sama suspensi nya sih


Quote:


Service 10k km ganti oli nya gmn tu gan, ikut 10k juga? Aman nya sih tiap 6 bulan / 5000 km service n ganti oli
Quote:


Iya, anjuran SA saya (suzuki BSD), ikuti buku manual 6 bulan/10rb km.. ya kalau mau tiap 5000km sih gpp.. tapi saya biasanya mendekati 6 bulan pasti service..
[QUOTE=gyuri88;5b34c639620881a2758b4581]Halo agan2 igniters
Buat pemilik suzuki ignis ags, apakah normal tiap perpindahan gigi dari d1 ke d2 / m1 ke m2 dan seterusnya ada bunyi krek krek??

Apakah suda ada solusi biar bunyi nya hilang?? Karena lumayan terganggu dengan bunyi yang seharusnya mulus jadi begitu

Kata beres di daerah medan, "semua ags tetap ada bunyi gitu ga ada obat nya"

Seharusnya transmisi normal perpindahan ga ad bunyi2an gan

ane awalnya jg ngerasa gitu bro. ga enak denger krak krek.
tp krn bbrp bengkel suzuki bilangnya wajar, yaudah hajar aja biar krak krek kletak kletuk ane udah ga ambil pusing. pokoknya ntar deket2 mau 3 tahun kl makin parah klaim minta ganti aja tuh transmisi. ktnya kan dijamin 3 thn.

Quote:


Pas ngeklaim buat laporan gmn gan? Soalny agak bandel beres medan
Halaman 12 dari 96


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di