ibraniyusAvatar border
TS
ibraniyus
PrePex: Alat Sunat dari ISRAEL Tanpa Bedah, Tanpa Jahitan, Tanpa Suntikan Anestesi
Perangkat sunat yang dikembangkan Israel untuk diedarkan di Afrika

 
World Health Organization (WHO) ingin membawa PrePex ke 14 negara sub-Sahara Afrika
 

Perangkat PrePex (Courtesy)
Aman: Tanpa Bedah, Tanpa Jahitan, Tanpa Suntikan Anestesi
 

WHO menyetujui perluasan penggunaan perangkat yang dikembangkan Israel yang memungkinkan pekerja medis untuk melakukan "penyunatan tanpa rasa sakit."
 
Perangkat PrePex, dibuat oleh Circ MedTech yang berbasis di Israel, telah diberikan prakualifikasi WHO untuk digunakan oleh pria usia 13 di atas di 14 negara Afrika.
 
Sunat, kata WHO, adalah salah satu cara paling efektif untuk mencegah penyebaran AIDS - yang, meskipun penurunan jumlah kasus baru-baru ini, masih mempengaruhi puluhan juta di Afrika. Saat ini ada hampir 30 juta orang yang menderita HIV, akar penyebab AIDS, di sub-Sahara Afrika - sebuah wilayah yang menyumbang hampir 70% dari total global infeksi HIV baru.
 
Penelitian dan pengalaman, kata WHO, menunjukkan bahwa sunat laki-laki medis, bila diberikan dengan aman oleh para profesional kesehatan yang terlatih, mengurangi risiko infeksi HIV yang didapat secara heteroseksual pada kaum pria sekitar 60%. Dengan demikian, sunat dapat memainkan peran penting dalam mencegah penyebaran HIV. Tetapi "menjual" sunat kepada pria dewasa mungkin sulit dimengerti.
 
Di antara alasan-alasannya, organisasi itu menemukan, adalah karena rasa sakit yang terkait dengan penyunatan. Meskipun prosedur umumnya harus dilakukan di rumah sakit, tidak selalu ada fasilitas yang tersedia; di pedesaan, operasi dapat dilakukan di klinik, tanpa anestesi yang memadai.
 


PrePex - yang pertama dan sejauh ini satu-satunya perangkat sunat pria non-bedah, menurut CEO Circ Medtech Eddy Horowitz. Alat ini "tanpa anestesi yang disuntikkan, tanpa operasi, tanpa jahitan, tanpa pengaturan steril," katanya.
 
PrePex sebenarnya adalah alat berteknologi rendah, terdiri dari cincin plastik dan karet yang ditempatkan pada penis dan menggunakan tekanan untuk memisahkan kulup dari kepala penis. Cincin tekanan elastis diterapkan pada kulup, memotong aliran darah distal. Setelah seminggu, kulup jatuh, dan lukanya diobati dengan salep.
 
Dalam studi yang dilakukan oleh perusahaan yang berhubungan dengan WHO, sistem ini telah "menegaskan bahwa PrePex aman dan efektif ketika dilakukan oleh dokter dan perawat, menawarkan prosedur yang nyaris tanpa darah yang tidak memerlukan jarum (tidak ada suntikan anestesi), tidak ada pisau, tidak ada jahitan, lingkungan yang tidak steril. Studi terbaru juga menegaskan bahwa pelatihan untuk prosedur ini sederhana dan dapat dilakukan oleh perawat terlatih dengan cara yang cepat dan efektif. Secara total, lebih dari 90% dari prosedur yang dilakukan hingga saat ini, adalah oleh perawat,” kata perusahaan studi yang disetujui WHO.
 
Hasilnya cukup positif bagi WHO untuk memberikan status prakualifikasi perangkat untuk digunakan pada orang dewasa di atas usia 18 tahun pada tahun 2013, dan sekarang untuk remaja. Layanan kualifikasi disediakan oleh WHO untuk menilai kualitas, keamanan dan kemanjuran produk obat yang memudahkan organisasi non-pemerintah untuk menggunakan uang publik untuk membeli perangkat. Hingga saat ini, lebih dari 125.000 prosedur PrePex telah dilakukan di 12 negara: Botswana, Kenya, Lesotho, Malawi, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania, Uganda, Zambia, Zimbabwe dan Indonesia (Papua). Lebih dari 11 Pusat Pelatihan nasional berlokasi di Afrika, melatih para profesional perawatan kesehatan setempat, menurut perusahaan.
 

WHO Menyetujui Perangkat Sunat yang dikembangkan Israel
 
Buka jalan untuk pengenalan luas PrePex Circ MedTech di Afrika, di mana organisasi PBB berharap untuk melakukan 20 juta prosedur pada tahun 2015.
 
Perangkat sunat yang dikembangkan oleh perusahaan rintisan Israel yang menggunakan karet gelang dan bukannya pisau disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), membuka jalan bagi penggunaannya yang tersebar luas di Afrika untuk mencegah infeksi HIV.

PrePex, karya Circ MedTech yang berpusat pada masyarakat Israel, menggunakan sepasang cincin elastis untuk menyelesaikan sunat dalam rata-rata empat setengah menit tanpa perlu anestesi, jahitan atau pengaturan steril. Perangkat yang murah ini dapat dibuang dan membutuhkan sedikit pelatihan untuk menggunakannya.

“Prakualifikasi WHO PrePex merupakan kesempatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk meningkatkan skala program sunat pria yang sukarela dan cepat secara medis,” kata Duta Besar Eric P. Goosby, Koordinator AIDS Global AS untuk Rencana Darurat Presiden AS untuk AIDS, mengatakan, menambahkan, "PEPFAR siap mendukung negara-negara yang ingin memperkenalkan PrePex segera. Pengumuman ini akan benar-benar membantu menyelamatkan nyawa. "

Perangkat ini disetujui oleh Administrasi Makanan dan Obat (FDA) AS pada tahun 2012 dan disertifikasi oleh Uni Eropa untuk digunakan oleh pria dewasa. Tetapi pasar utamanya di Afrika, di mana PrePex menawarkan cara yang murah dan cepat untuk menyunat sejumlah besar pria. Sunat diperkirakan mengurangi risiko infeksi HIV hingga 60%.

"Pentingnya pengumuman oleh pemerintah AS, donor terbesar di dunia untuk memerangi AIDS, adalah bahwa AS siap untuk segera membeli perangkat unik kami bagi negara yang memintanya," kata CEO Circ MedTech Tzameret Fuerst.

Perangkat PrePex dipasang oleh tim praktisi yang terdiri dari dua orang dan dibiarkan selama seminggu, selama waktu itu akan menghilangkan kulit khatan dari oksigen dan menyebabkannya mati. Jaringan mati akan rontok secara alami atau dengan mudah dilepaskan setelah masa itu. Setiap perangkat berharga sekitar $ 20 (Rp 282 ribuan).


 



 
SUMBER 1

SUMBER 2
0
48.4K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan