alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Cat Lovers Kaskus (Read Page 1 First!) - Part 5
4.94 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ac2e8ede2cf2da338b456c/cat-lovers-kaskus-read-page-1-first---part-5

Cat Lovers Kaskus (Read Page 1 First!)

Tampilkan isi Thread
Halaman 148 dari 181
Quote:


kucing, klo dikasih makan dan diberi kasih sayang, biar dilepas pasti bakal balik.

2 kucingku di rumah ayah dilepas outdoor, selalu balik tuh. 1 kucing persia tetangga malah jalan2nya sampe keliling RT emoticon-Ngakak (S).. balik terus juga

3 kucing di rumahku dilepas tapi gak outdoor, bebas berkeliaran di dalam rumah. tadinya mau biarin outdoor juga, cuma ternyata mereka demen masuk2 ke rumah tetangga, jd ketimbang ada perselisihan ya di lepas indoor aja.

di kandang kecil itu gak nyaman loh.. coba aja gantian, kamu yg tinggal di kandang.. pasti 5 menit minta keluar emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ya pengennya sih jg mau lepas aja emg kasian dlm kandang 😂
tp berhubung masih baru jd mlh kpikiran kl ikang 😂
ini aq adopt kucing baru satu bulan ini,
pas datang emg dasarnya kucing penakut,kl dilepas lgsg lari ke kolong..
kl skrg sih udah mending,dilepas mau lari" maen bola sukanya..
tp kl pas aq kerja tetep aq kandangin.. masih was" kl lari trs ilang 😂😂
Quote:


Gk harus sering2 diajak main kok. Menurut ane yg paling simple itu main sm kucing, apapun bisa jadi mainan. Sesekali ajak main, kadang ane ajak main pakai tangan, kadang pakai tali, pakai sedotan, pakai mainan mpus.
Lihat moodnya aja.
Quote:


emangnya rumah terbuka terus?
kan bisa dilepas di kamar toh?

klo dulu, kucing2 yg baru diadopt atau lahir, aku lepas di lantai 2, gak boleh turun ke bawah karena pintu bawah selalu terbuka.

setelah adaptasi (1-2 bulan) dan bisa lari sana lari sini (umur kitten dah 3-4 bulanan) baru boleh main ke luar.

maaf ya, terkesan memaksa buat kucing gak dikandangin, tapi tante penganut kucing bergerak bebas, jd suka kasian klo ada yg bilang kucingnya dikandangin.
kucing ane kadang suka mendengkur pelan gitu gan hrus di deketin dulu bru kedengeran biasanya sih pas lagi maen2 di elus2 gitu gan. apa itu wajar?
halo gan mau nanya nih, ane punya kucing umur sekitar 8bulan dia abis operasi angkat rahim karna keguguran, ane perlihara kucing tuh baru sekitar 2 mingguan jadi ane awam banget tentang kucing, waktu pertama pelihara tuh aga susah makan (mungkin karna sakit keguguran) karna ane awam ane kasih makan dryfood kiloan yg 25000 1/2kg dan dikit banget makannya.

setelah operasi kemaren sekitar 3hari terus dokternya banyak sharing tentang makanan kucing ternyata ada tingkatan kualitas makanan, dari situ ane baru tau klo yg ane beli kmaren kualitasnya kurang bagus.

karna abis operasi, dokter nyaranin kasih makan wetfood buat recovery pasca operasi, terus ane beli yg merk sience diet dan kucing ane lahap banget makannya, ane juga kan beli dryfood pro plan buat kitten, giliran dikasih dryfood malah ga dimakan sama sekali.

yang mau ditanyain apa bisakita bikin wetfood sendir? kira-kira carai yg mudah & murah bikinnya gimana ya? terlalu berat euy klo harus beli wetfood yg kalengan terlalu mahal emoticon-Big Grin

Tolong bimbingannnya agan-agan
Quote:

ada yg bs jaga/sewaktu2 cek kucingnya tdk ? atau kucingnya ditinggal sendiri d rumah ?
dilepasin aja dlm rumah, tp hati2 ya jendela/pintu terbuka, ama barang2 pecah belah emoticon-Big Grin

share klo kebiasaan d rumah saya, rumah ane traffic orang lalu lalang cukup ramai (depan rumah jualan, rumah nyambung ama toko) pintu2 kebuka ke arah jalan raya. klo siang jg selalu buka pintu ke kebun terbuka utk udara. mau ga mau kucing2 keluyuran keluar masuk rumah juga.

tp pd dasarnya kucing2ku ga ada yg berani :
- pergi ke arah jalan raya (krn ramai)
- ke rumah tetangga2 d sebelah (ane minta mrk kerjasama usir kucingnya klo buat ulah d situ)

katanya tetangga kucingku kadang kelihatan di atap2, tp gitu aja. pulangnya jg tepat waktu.
nah supaya kucingnya inget pulang. ky manusia gan, klo laper dia pasti balik emoticon-Big Grin
jadi jam makannya dibuat teratur, usahakan tepat. kucing2 hafal loh jam2 makan mrk.

contoh kucing2ku klo subuh tak lepas di kebun, sekitar jam 4. jam 7 pagi mrk dipanggil masuk rumah utk makan. trus udah seharian ane biarkan mrk beraktivitas kadang ngeluyur, kadang stay d rumah. jam 4 sore makan lagi. lalu mrk pergi lagi/bobok2 (suka2).
jam 22-23 pd kumpul malam makan lagi terakhir utk hari itu.. selewat dr itu, semua pintu tutup, kucing yg telat pulang ga ane kasi buka pintu.. cuma sediain bantal ama air minum di luar. kesannya kejam, tp dg cara itu kucing2ku ga ada yg keluyuran pergi malam. cuma jadinya kudu lepasin mereka pas subuh. semacam kompensasi gitu kali (kucingnya yg meong2 minta keluar)

konsepnya kira2 gitu, ga harus dilepas keluar krn biar gimana ga safe juga, tp setidaknya beri mrk ruang gerak di dlm rumah.
krn kucing baru, dan br pertama piara, silahkan lakukan bertahap & dg pengawasan ya.. jd majikan tahu gerak-gerik kucing, bs antisipasi berbagai macam hal. good luck gan

=========================
btw. sekedar pengamatan ane, knp kucing2 tunggal (tanpa teman main sesama kucing) cenderung demen ngeluyur ya ? bosan gitu ? dan suka lbh lamaaa di luarannya. dulu kucingku waktu msh sendirian.. pergi mulu.. skrng ada temennya, sering d rumah emoticon-Bingung (S) apa karakternya aja
Quote:

sama tante.. hihi.. kucing2ku penguasa rumah.. semua barang & perabot dikondisikan supaya catproof.. emoticon-Big Grin dikit bgt barang pajangan or perintilan tergeletak..
Quote:

kucingnya happy/relax gitu ? klo iya berati purring, mendengkur, wajar, dan selamat kucing agan sayang sm agan.. emoticon-Kiss (S)

Quote:

udh pulih ya, itu mngkin jadi ga doyan dryfood setelah nyicip wetfood enak itu.. emoticon-Big Grin
klo yg populer sih rawfood, daging giling gt kadang dg campuran vitamin n suplemen2... cm belum pernah nyoba.. klo tinggal d kota besar ada tuh yg jualin rawfood fresh. anterin pk gojek.
Quote:


yoi gaaan dia relax ajaaa gitu
Quote:


yg paling murah dr yg pernah aku coba:
kepala ayam+ikan+labu kuning/halloween semuanya direbus dan diblender sampe halus.

labu kuning bisa diganti wortel atau brokoli atau apa yg disuka..

ini dulu beli 50rb bisa utk 3 hari utk 3 kucing.
gak pke tambahan vitamin apa2 soalnya dah dikasih nutrigel plus seminggu sekali.

klo skrg, karena males (blender itu luaaammaaa), jadi beli kalengan ajah emoticon-Ngakak (S)

Quote:


iyah. dulu waktu dora sendirian (si kuning gak diitung karena suka keluyuran), suka ngeong2 dan pengen turun mulu.. tapi pas dah ditambah sama boots, jadi anteng di lantai 2 main berdua.


di sini juga.. gak ada barang2 yg bisa pecah klo kucing lari2.. dan kudu senyum ajah klo liat gorden dkk jd bahan garukan emoticon-Wakaka
Quote:

hahahaha gordennn (ingat dl kitten main panjat gorden...balapan..)
benda2 yg kyk gitu tricky. gorden mau diikat jg tetep dicawel2. keset mau digimanain jg berantakan krn terhampar di lantai, dipake mainan.
wes yg penting kucing hepi.. manusia hepi dg kondisi. barang2 utuh aman sentosa.. emoticon-Big Grin

wah ini pas. ttng homemade catfood.. klo jangka panjang bs lebih murah & sehat kan (ane lg galau catfood di trit sebelah)
tp ya itu.. daya + niat ane blm cukup kuat utk menyajikan homemade catfood ke kucing2ku emoticon-Hammer
ikannya apaan ? yg udh potongan/fillet atau ikan yg msh ada kepala body dll ?
Quote:


emoticon-Sundul Up
Quote:


kalengnya merek ap tant kalo boleh tau?
Sebelumnya salam kenal agan2

ane punya kucing peaknose udah 1 bulan, kebetulan 2 hari ini suka pup sembarangan, kira2 apa penyebabnya, padahal litter box sering dibersihkan tiap habis pup,pasir diganti 2-3 hari..
sebelum2nya sih engga kaya gini, takutnya ada penyebab lain..
Quote:


sampe dah gede juga pada masih maen panjat2 gorden emoticon-Ngakak (S)

tapi yo wes.. karena emang aku ma mas demen kucing, woles ajah emoticon-Ngakak (S)

klo homemade aku biasa pake ikan cue.. itu loh yg dipotong2 taro di mika. benernya kurang bagus krn banyak garamnya, tapi pas direbus kan garamnya berkurang.. jd yo weslah.

pernah juga pke ikan tuna yg dipotong2 itu.. tapi lumayan mahal klo dibanding sama ikan cue. pokoknya cari ikan yg gak banyak tulangnya.. dan aku menghindari kepala ikan juga.. soalnya klo diblender kurang halus. takut keselek.

Quote:


post kehilangan di trit yang di sticky ajah. itu yg trit hibah, kehilangan dkk.

Quote:


pake super cat sekarang. klo waktu kitten pke whiskas kitten.

Quote:


kadang bingung juga apa sebabnya, soalnya si mister juga lagi menolak poop di toiletnya.. prefer poop di tanah halaman emoticon-Hammer (S)

tapi, selama poopnya ndak encer, dan tingkah laku masih normal, seharusnya gak ada yg perlu dikhawatirkan selain ulang toilet training dr awal.

yg perlu dikhawatirkan klo poop encer, dan dia ndak bisa nahan poop sampe akhirnya poop di luar toilet. ini biasanya tanda mencret.

Diubah oleh binuncarinama
Quote:


kl pas aq kerja kadang g ada yg di rumah 😆 ada sih mertua,tp g tentu,kadang di rumah kadang pergi..

ini kucing baru 1bulan aq adopt,dan baru pertama kali buat saya punya kucing 😂
jadi parno sendiri kadang,takut kl pergi g balik emoticon-Hammer (S)
kl pas aq pulang kerja y langsung tak buka kandangnya..
kucingnya maen bola mulu g mau diem..

Quote:


pengennya sih jg gt,g usah dikandangin..
mau ngasih makan scr teratur jamnya jg rada susah krna aq kerja shift,kadang pulang sore,kadang pulang malem..
tp kl g ada aq di rumah sih kucing diem" aja di dalem kandang (kata istriku) paling tidur seharian..
gtu liat aq pulang dia udah lgsg ngeong" minta keluar..
kl pas aq di rumah ya kucing aq umbar aja.. maen" trs.. suka bgt maen bola.. 😂😂
mau full diumbar masih parno nih.. soalnya dia belom mau nyaut kl dipanggil namanya.. dipanggil" g gubris,g mau dateng..
nglatihnya biar cepet gmn ya?
gan tanya ane pnya 2 kucing dewasa sepasang, trs pkrn buat anak anak mereka gan .na rencana mau beli kandang buat mereka berdua , itu ukurannya yg L atau XL ya ? tkt salah beli kalo misalnya L kekecilan gtu gan.
Quote:


lah itu ada istrinya emoticon-Hammer (S)
bisa dong minta bantu istri buat jagain.


eniwei.. ya sud.. mana yg terbaik buat kamu ajah.

Quote:


emoticon-Nohope
barusan ngomongin soal jangan dikandangin.. ini ada lagi yang ngomong soal kandang emoticon-Hammer (S)

buat kucing berdua, kandang yg terbaik adalah yang minimal panjang 3 meter lebar 2 meter.

klo buat pet carrier.. beli 1 per ekor, disesuaikan dengan panjang tubuh. tapi ingat.. pet carrier seperti namanya.. buat carry.. buat bawa2 klo mau ke vet atau jalan2.
Quote:


istri kl siang jg kerja 😖
lagian emg aq suruh g deket" soalnya lg hamil 😁
kucing itu kl malem emang aktif ya? semalem g aku kandang aq tungguin semaleman maen bola mulu 😵😵
Quote:

buat 2 kucing dewasa or buat 1 dewasa+anak2nya ? sorry bingung gan emoticon-Big Grin
klo pilihannya kandang, mending sih ukur berapa dimensinya L ama XLnya, kadang ada yg beda.. pernah liat yg 90cm an dia bilang size XL. tp ada jg yg cuman 70an dinamain XL. jalan2 di tokped liat2 referensi ukuran aja. mending cari yg judulnya 'kandang anjing' biasanya lbh gede dikit ukurannya drpd yg judulnya 'kandang kucing'

================================
btw mumpung msh on topic soal kandang.
klo cm utk bobok malam di kandang sih gpp yg XL atau 90cm an lah.. atau yg cukup buat selonjoran, meregangkan badan..
klo utk dikandang seharian, setuju makin gede makin baik.. 3x2 kyk kandang anjing / kerangkeng mngkin ya ?

Quote:


klo si kucing siangnya bobok ya malamnya pasti aktif emoticon-Big Grin tp iya cenderung lbh aktif pas hari gelap, tepatnya pas subuh, atau sekitar jam maghrib
Diubah oleh alice19
Quote:


no worries klo soal takut tokso. selama jaga kebersihan dan makanan mpus gak sembarangan mah, gpp bumil deket2 kucing.


dan yes.. kucing makhluk nocturnal, jadi aktif malem, siang tidur.


ps: bisa diganti siklusnya dengan cara ajak main pas siang/ sore sampe lelah.. klo dibiasain, maka bakal berubah siklusnya.. siang aktif dan malem bobo.

Quote:


wkwkwk.. aku nulis 3x2 m itu karena standar kamar di perumahan2 itu 3x2 m... jd maksudnya, biarin minimal di kamar biar ada ruang gerak
Diubah oleh binuncarinama
Halaman 148 dari 181


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di