dellesology
TS
dellesology
REVIEW INCREDIBLES 2 (2018), PENANTIAN 14 TAHUN SETELAH THE INCREDIBLES (2004)

Setelah di tunggu-tunggu akhirnya film Incredibles 2 akhirnya resmi di rilis, film ini tayang saat long weekend lebaran, memang segmentasi film Disney satu ini menyasar pada segmen keluarga dan khususnya anak-anak. Patut di ingat juga buat agan-agan, bro, and sis, sekuel the Incredibles dan Incredibles 2 memiliki interval cukup lama yakni 14 tahun sejak The Incredibles rilis tahun 2004.

Lalu bagaimanakah alur dari Incredibles 2? Yuk di simak reviewnya biar ga nyesel untuk nonton film produksi studio Disney dan Pixar.

Pembuka dari film ini masih sama dengan akhir film The Incredibles yang saat itu melawan Underminer dan masih berkutat antara status illegal oleh pemerintah atau melawan kejahatan. Premis cerita dari Incredible 2, tak terlalu melenceng jauh dengan sekuel sebelumnya yakni The Incredibles, dan untuk plot Incredibles 2 tidak terlalu menampilkan cerita atau kisah baru. Film ini tetap mengangkat makna hubungan antar anggota keluarga sebagai benang merah utama khas film Disney. Layaknya film action superhero, Incredibles 2 juga didukung dengan visual yang penuh dengan adegan fantastis; mulai dari pertarungan hand-to-hand hingga ledakan eksplosif yang bisa membuat penonton ikut menahan nafas.



Tapi kalau melihat dari sisi komedi, Incredibles 2 cukup berhasil memberikan lelucon yang bisa membuat penonton mayoritas anak-anak tertawa oleh tingkah polah setiap karakter, terutama Jack Jack yang kali ini dapat sorotan lebih banyak. Saya pribadi sebenarnya sedikit menyayangkan masalah Jack Jack ini sih.

Sejak proyek film ini dikonfirmasi, Disney sesumbar kalau jalan cerita akan berfokus lebih dalam pada karakter Jack Jack si anak bungsu yang awalnya dianggap tak memiliki kekuatan super. Meskipun akhirnya Jack Jack diceritakan memiliki kekuatan super, tim penulis naskah malah kurang fokus membagi porsi cerita. Setelah Mr. Incredible kebagian porsi aksi utama di film pertamanya, dalam Incredibles 2 sang istri alias Elastigirl kini mendapat giliran tampil.

Fokus karakter pun terpecah karena harus membagi cerita ke dalam dua aksi: Elastigirl dan Jack Jack.


Film yang dibanjiri banyak karakter ini akhirnya terpaksa harus mengekplorasi karakter, mulai dari Dash, Violet, Frozone, Tony hingga karakter minor yang lain. Sebagai sebuah sekuel yang mutlak wajib menghadirkan karakter baru, karakter yang bisa saya ingat sayangnya hanyalah Voyd dan Screenslaver sebagai sang penjahat utama. Tapi bagian terbaik masih tetap dipegang oleh Edna Mode yang kembali sukses mencuri perhatian dengan gaya nyentriknya.



Kalau kamu merasa diri sudah akil balig, kemungkinan besar kamu tak perlu berpikir terlalu dalam untuk mencerna keseluruhan cerita Incredibles 2. Jalan ceritanya amatlah sederhana. Bahkan esensi twist yang coba dihadirkan tak akan terlalu bikin penonton dewasa terkejut. Meskipun dengan track record Disney yang notabene selalu sukses memberikan kejutan, jadinya agak disayangkan juga sih. Kalau kita mengingat film ini berjarak 14 tahun malah jadi berasa masih kurang digarap maksimal pada akhirnya. Di bagian ending pun tak ada clue tentang film lanjutannya.

Secara keseluruhan, Incredibles 2 sekilas memang masih mengulang formula film pertamanya. Tapi tunggu dulu. Sajian Incredibles 2 ini teramat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Film ini sangat menghibur karena dari porsi entertainment naik cukup signifikan kalau mau dibandingkan dengan film yang pertama. Dengan visual yang makin memesona, scoring khas yang sukses memberikan intensitas lebih maksimal, dan komedi yang lebih bikin tertawa lepas dari sekadar senyum simpul. Secara pribadi, Incredibles 2 juga berhasil menyajikan sebuah nostalgia yang sukses bikin saya sumringah sejak film dimulai.

Spoiler for Sinopsis INCREDIBLES 2:



Untuk Rating emoticon-thumbsup: 8,9/10 cukup bagus sih buat yang emang mau quality time sama keluarga dikala libur lebaran kaya sekarang. 

Spoiler for Trailer INCREDIBLES 2:


Spoiler for FILM PENDEK BAO:

Diubah oleh dellesology 21-06-2018 08:06
0
28.5K
198
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan