deybunk
TS
deybunk
Serba Pertama Di Ajang Piala Dunia 2018, Nomor 8 Bikin Nyesek Gan!

Halo Gansis, Piala Dunia 2018 kali ini memang banyak kejutan yang terjadi yah. Mulai dari kekalahan Tim Jerman atas Mexico, lalu kegagalan Messi melakukan penalti serta yang baru-baru ini nih, Polandia yang harus bertekuk lutut atas Senegal.

Selain kejutan-kejutan tersebut, ada beberapa fakta menarik di Piala Dunia 2018 yang Gansis harus tahu nih. Penasaran? Silakan langsung disimak aja yah Gansis :

1. Kartu Kuning Pertama di Piala Dunia 2018


Spoiler for yang dapat kartu kuning pertama:


Sebagai tim yang bermain pertama kali di event Piala Dunia 2018, Rusia menjadi negara pertama yang melakukan pelanggaran, dan itu dilakukan oleh pemain tengah Rusia yang bernama Alexander Golovin.

2. Kartu Merah Pertama di Piala Dunia 2018


Spoiler for yang dapat kartu merah pertama:


Gelandang Tim Kolombia harus menjadi orang pertama yang diusir dari lapangan hijau di Piala Dunia 2018 saat berhadapan dengan Tim Jepang. Carlos Sanchez diganjar kartu merah oleh Wasit Mordovia ketika berhadapan dengan Tim Jepang. Sanchez terciduk oleh wasit menggunakan tangannya saat menghalangi laju bola ke arah gawang.

Selain mendapatkan kartu merah, Tim Kolombia juga harus menerima hukuman penalti, dan penalti yang dilakukan oleh Kagawa membuat Jepang unggul atas Kolombia.

3. Penalti Pertama di Piala Dunia 2018


Spoiler for CR7:


Christiano Ronaldo menjadi pencetak gol pertama dari titik penalti pada laga Portugal kontra Spanyol di penyisihan Group B. 

Sebelumnya Ronaldo dilanggar oleh pemain Tim Spanyol dan pelanggaran tersebut berbuah penalti yang dieksekusi langsung oleh Ronaldo.

4. Pencetak Gol Pertama di Piala Dunia 2018


Spoiler for bening:


Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 memang mendapatkan beberapa keuntungan. Selain menjadi tim pertama yang bermain di Piala Dunia 2018, Yuri Gazinskiy, striker dari Rusia ini menjadi pencetak gol yang pertama di Piala Dunia 2018.

Rusia berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor telak 5:0 di laga perdana Piala Dunia 2018.

5. Gol Bunuh Diri Pertama di Piala Dunia 2018


Spoiler for Morroco:


Morroco menjadi tim yang melakukan gol bunuh diri pertama di Piala Dunia 2018. Tragedi ini terjadi pada saat Morroco melawan Iran pada penyisihan Group B. Adalah Bouhaddouz  yang awalnya berniat untuk menghalau serangan dari Tim Iran, namun sayaang, bola malah meluncur ke gawang Morroco. Dan gol bunuh diri ini menjadi gol satu-satunya di laga tersebut.

6. Pencetak Hattrick Pertama di Piala Dunia 2018

Hattrick? Siapa lagi kalau bukan milik Christiano Ronaldo. Christiano Ronaldo mencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2018 pada saat pertandingan Portugal melawan Spanyol. 

Namun sayang, walau sudah mencetak hattrick, Portugal harus mengakhiri pertandingan dengan skor sama, yaitu 3:3.

7. Negara Yang Baru Pertama Kali Mengikuti Ajang Piala Dunia


Spoiler for islandia:


Ajang Piala Dunia 2018 memang penuh kejutan, tercata ada dua negara yang baru pertama kali ikut serta perhelatan ini. 

Yang pertama ada Islandia yang baru kali ini mencicipi event terbesar di dunia ini. Islandia sekaligus menjadi negara terkecil yang ikut serta di Piala Dunia 2018.

Kedua ada Panama, negara yang berada pada peringkat ke 60 FIFA ini berhasil masuk dan merasakan gegap gempitanya perhelatan Piala Dunia.

8. Negara Pertama Yang Harus Angkat Koper Dari Rusia 2018


Spoiler for sedih deh:


Ane sebenernya males buat ngebahas yang satu ini, masih sedih aja nih Gansis.

Mesir menjadi negara pertama yang dipastikan angkat koper dari ajang Piala Dunia 2018. Menyedihkan, tapi memang sepertinya Mesir udah salah sejak pertama kali bertanding melawan Uruguay Gansis. Pelatih mesir tidak langsung menurunkan Salah, dan akhirnya Mesir harus tunduk terhadap Uruguay. Dan kali ini, Mesir pun harus tunduk kepada Sang Tuan Rumah dengan skor 3:1.

Mau dikata apa, namanya juga pertandingan, harus ada yang kalah yah Gansis.


Itulah delapan fakta yang sangat menarik yang terjadi di perhelatan Piala Dunia 2018. Semua serba yang pertama dan pastinya sangat menarik untuk dibahas.

Kalau Gansis, siapa nih yang pertama ada di hati masing-masing?


emoticon-Leh Uga


Spoiler for sumur:


Diubah oleh deybunk 20-06-2018 16:16
0
16.2K
130
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan