alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Home Appliance /
HOME of MESIN CUCI
4.39 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/582ff52b1cbfaab6308b4569/home-of-mesin-cuci

Home of Mesin Cuci

Tampilkan isi Thread
Halaman 194 dari 369
Quote:


Ok sist
Quote:


LG T2350VSAM
- Smart Inverter Motor
- Smart Motion
- TurboDrum™
- Tidak Bising LoDecibel
- Smart Diagnosis™
- Kapasitas 10,5kg
- Harga 3,7jt

Samsung WA10M5120SG
- Diamond Drum
- Wobble technology
- Magic Filter
- Double Storm
- Side Waterfall
- Air Turbo
- Delay End
- Eco Tub Clean
- Kapasitas 10kg
- Harga 3,3jt

Sharp ESM1008TSA
- Dual Whale Pulsator
- Tub Self Cleaner
- 8 Washing Programs
- Softener & Detergent Case
- Lint filter
- Child Lock
- Power Off Memory
- Capacity 10 kg
- Tube Type Stainless Steel
- Power Consumption Wash Power : 505 Watt / Dry Power: 295 Watt
- Harga 3,1jt

Panasonic NAF105MB1WS
- Capacity 10.5 Kg
- Control Panel LED
- Fuzzy Control
- Memory Backup
- Self Diagnosis
- Auto Sensing & Control
- Soft Closing
- Tub Clean
- Harga 3,2jt

Referensi harga aku ambil dari toko Hartono, tapi beda tempat beda harga.

Minta saran TL budget 2-2,5jt

Sister, Agan, mohon rekomendasi mesin cuci top loading dengan budget 2 - 2,5 jt untuk di rumah ibu saya. Pengen yang ga repot-repot, masukin baju kotor, pencet tombil, tinggalin, ambil lagi udah tinggal jemur.
Saya sudah coba lihat-lihat dari Polytron, Sharp, Aqua dll tapi bingung juga. Kakak bilang pakai yang Samsung, tapi saya terbuka untuk merk apa aja yang bisa diandalkan. Terima kasih pencerahannya.
Quote:


Halo, gan..

LG T2107VS2M
- Turbo Drum with Punch +3 & Smart Motion
- Smart Inverter for Energy Saving
- Side Waterfall
- Auto Restart & Standby Power Zero
- 10yr Warranty on Inverter Motor
- Smart Diagnosis™
- Glass Door
- Capacity : 7KG
- Harga 2,4jt

Samsung WA80H4000SW
- Wobble Technology
- Diamond Drum
- Air Turbo Drying
- Eco Tub Clean
- Panel Display
- Tempered Glass
- Kapasitas 8kg
- Harga 2,5jt

Sharp ESM805PW
- New Dolphin Pulsator
- Tub Self Cleaner
- 8 Washing Programs
- Softener & Detergent Case
- Lint filter
- Child Lock
- Power Off Memory
- Capacity 8 kg
- Tube Type Stainless Steel
- Power Consumption Wash Power : 320 Watt / Dry Power: 220 Watt
- Harga 2,4jt

Panasonic NAF80B5
- Fuzzy logic washing system
- Tempered glass
- 8 programs
- 4 water level & electronic water level switch
- Child lock
- Capacity 8KG
- Harga 2,3jt

Referensi harga aku ambil dari toko Hartono, tapi beda tempat beda harga.
Thanks respon cepatnya, Sis. Fitur keempatnya hampir sama saja ya? LG menyebutkan menggunakan smart inverter, apakah yang lainnya tidak?Tertarik dengan harga dan kapasitas si Panasonic.

Quote:


Quote:


Kalo TL fiturnya masih secara umum sih, belum ada fitur tertentu seperti Steam Spa atau TurboWash misalnya.

Dari website yang aku liat yang inverter cuma LG aja, tapi untuk make sure agan boleh cek yang lainnya ke CSnya masing-masing apa udah inverter atau belum.
Minta saran. Lagi cari mesin cuci. Ada beberapa pilihan yang di pikiran:

1. Hitachi BDW85AAEWH
2. Panasonic NA-120VX6LNE
3. LG FG1612H2V

Mana yang paling bagus ya dari ketiga diatas? Yang penting awetnya saja. Bisa air panas juga diatas 60 derajat. Jangan sering cepet rusak.
Sis tanya dong, mesin cuci merk daewoo kl mslh kualitas gmna yaa? Nagus dan recommend ga?
Minta pencerahan, lagi cari mesin cuci. Lagi mempertimbangkan antara

1. LG FC1208N5W
2. LG T2350VSAM

Mana yang paling bagus ya ?
Penggunaan untuk keluarga 4 orang : 2 org dewasa dan 2 ABG
Quote:


Halo, gan..

Tiga-tiganya udah bisa pake air panas kok. Dan bicara soal awet mah itu tergantung agan pakenya gimana. Misalnya udah tau kapasitasnya 8kg, tapi cucian yang dimasukkan lebih dari 8kg. Atau tabung mescucnya ga dicuci secara rutin, itu sedikitnya juga bisa pengaruh ke kinerja mescuc dan bisa bikin cepat rusak.

Sekarang pertimbangannya gini aja,
1. Kapasitas yang dibutuhkan
2. Panasonic dan LG ada fitur dryernya, apa memang butuh dryer atau engga? Kalo memang butuh ya ga masalah, tapi FYI, penggunaan dryer tersebut butuh konsumsi listrik sekitar 2K watt.
Quote:


Soal kualitas aku kurang tau, lagian sepertinya belum banyak orang yang pake dan tau. Kalo bagus mungkin iya, secara barang baru. Rekomen ga? Aku belum berani menyarankan karena itu tadi, sepertinya belum banyak orang pake dan tau seperti orang pake dan tau Samsung atau LG. Dan kalo kasusnya seperti itu, ada bisa jadi pengaruh ke aftersalesnya.

Atau misalnya ambil Daewoo karena harganya murah. Kalo aku mending beli Samsung atau LG yang mahal sekalian sih. Apalagi kalo misalnya mescuc Daewoonya dibikin promo, harga miring, setengah dari harga normal. Justru seperti itu mesti dicurigai, bukan keburu senang duluan dan nyesel belakangan.
Quote:


Halo, gan..

Agan butuh TL atau FL? Kalo agan mau ambil FL ya ga masalah, dengan catatan tekanan air mesti kencang dan lancar, dan untuk nyuci butuh deterjen yang khusus untuk FL
Pingin pakai FL karena sebelum ( 10 tahun ) pakai LG 7 kg dan ganti kapasitas menjadi 9 - 10 kg. Tapi budget 5 jutaan.
Quote:


Kalo mau pake FL ya ga masalah
Quote:


makasih untuk pencerahannya
Quote:


Oke, sama-sama..
Gan
Ane lagi nyari mesin cuci nih
Sekarang masih berdua
Tahun depan Insya Allah punya baby ane

Budget 3-4jt (mentok)
Mending Front Loading atau Top Loading ya?
Boleh rekomen merk yang bagus?
Untuk daya listrik di rumah ane 2.2K
Quote:


Halo, gan..

Budget 4jt kayaknya bisa dapet FL, cuma masalahnya tekanan air dirumah kencang dan lancar ga? Soalnya kalo ga kencang dan ga lancar, mescucnya ga bakalan mau muter
permisi gan, minta saran lg cari mesin cuci budget 2-3jt. kapasitas 7kg

Ane ada bberapa yg diminatin sih:

1. Sharp ESG875PG
2. samsung wa70h4000sg
3. SANKEN AW-S866PP
4. POLYTRON Mesin Cuci PAW 7513B
5. LG Mesin Cuci Top Loading - T2175VSAM

Rekomen yg mana gan? Terus yg after salesnya paling oke yg mana & keawetan barangnya yg mana?
Quote:


Nah
Tolak ukur tekanan yang kenceng pakai apa Sis?
Mungkin tar bisa ane cek di indikator mesin pompanya
Soalnya air di rumah ane ditampung pake toren
Kalo kata Abang yang bangun rumah sih pake booster buat jet pumpnya
Gak tau ngibul atau ane yang misinformasi

Air yang keluar dari kran soalnya standar2 aja
Debitnya banyak tapi gak sekenceng cucian steam
Halaman 194 dari 369


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di