ann1216
TS
ann1216
TATAP YANG AKAN SELALU TERINGAT


PROLOG


Disini kalian pernah gak sih jatuh cinta sama tetangga sendiri? gw pernah. gw jatuh cinta bahkan gw patah hati sama tetangga sendiri. gw aja juga heran gan sis, gw dari kecil sering liat dia. sering main petak umpet sama dia. hehehe.. tapi rasa jatuh cinta gw mulai tumbuh sejak gw SMA. gw bakal ceritain kenangan gw sama dia. sebenernya ini cuma diary aja. hehe. bingung sebenernya gw pengen cerita ke siapa juga kaga ada yang mau denger. gw tau kalau lo liat ini, lo bakal marah karna masih nyangkut pautin lo, tapi gak apa. gw cuma pengen lo selalu ada di hati gw yang ntah sekarang lo ada dimana.
.
..


.
awal puasa tahun 2016, ada satu anak laki-laki yang tiba-tiba tersenyum manis sama gw waktu gw ngajar tpa di desa. gak ada yang ga kenal dia. Dia bahkan udah terkenal di desa bahkan diluar desa. dia sekarang jadi ketua pemuda. namanya Fandy. gw di desa ini gak terlalu aktif maybe karna gw anak baru didesa ini, gw pindahan dari Bekasi dan pindah ke kota ini sekitar sd kelas 5.

gw heran dan gapaham kenapa dia tiba-tiba tersenyum manis sekali. itu awal yang gw lihat. saat itu gw sama dia walaupun satu desa tapi gak pernah yang namanya ngobrol, apalagi kontak-kontakan. punya nomernya aja enggak gan emoticon-Sorrytapi, dari sinilah di awal puasa dimulai cerita kita..

setelah adegan senyuman manisnya tadi, hari-hari berikutnya selalu ada-ada saja yang membuat gw tersipu. dia duduk selalu disamping saya pas ngajar TPA, ntah dia menyadarinya atau tidak. ada juga ketika pemuda pemudi desa sedang buka bersama, pas itu gelas gw kemasukan lebah kecil. sontak fandy bilang "sini tuker sama punya ku aja, tp udah tak minum dikit. gimana?"
walaupun kejadian ini udah lama, kata itu terus terngiang hingga saat ini.

banyak kejadian-kejadian yang membuat saya jatuh cinta diam-diam. sesederhana itu geng gw jatuh cinta sama seseorang. gw ada rasa yg beda aja. tp gw gamau terlalu baper. mungkin dari kalian pasti heran, padahal aku dan dia  hanya bertemu setiap sore di serambi masjid selama TPA. berarti hanya 1 bulan waktu gw sama dia bisa berjumpa? yash, gw juga mikir bagaimana setelah 1 bulan itu. tapi entahlah... saya berharap saya bisa mendapatkan setidaknya nomernya agar bisa berkomunikasi dengannya. itupun kalau ia ingin berkomunikasi dengan gw. tapi selama ini pun, dia ga pernah namanya cari nomer gw. ya, saat itu gw ngerasa mungkin ia gak bakal jatuh hati sama gw, dan gw hanya sebagai pengagum rahasianya.

satu bulan lamanya.. akhirnya tiba dipenghujung puasa yaitu ketika malam takbiran. saat itu setelah sholat maghrib para pemuda-pemudi desa pada persiapin alat buat takbiran, ya masukin minyak ke obor hehe emoticon-Salam Kenal. gw saat itu duduk tepat disamping fandy, kosong tatapannya dan saat itu gw pengen banget ngobrol ama tu anak. tp bingung mau ngobrol apa. akhirnya, dia mulai pembicaraan dengan gw. tapi itu suatu kata-kata yang membuat sesak didadaku, dan (mungkin) sesak didadamu,

"kamu jadi kuliah di solo?
" tanyanya.
"iya jadi. hehehe"
"kalau gitu kita jadi jarang ketemu dong? kenapa gak daftar di xxx aja sih yang deket sini. kenapa harus yang jauh?" matanya natap ke gw.
"aku mau cari ilmu yang jauh, keluar dari zona nyaman. biar aku dapet pengalaman hidup di kota orang. emang kamu ga bosen sekolah dikota ini muluk?"
"ah engga tuh. kalau dikota ini aja kota pendidikan, ngapain sekolah jauh-jauh hehe"
"dih temen kamu juga pasti banyak kan yang merantau buat kuliah. ya aku sama juga pengen gitu"
"iyasih. malah temenku banyak tu yang anak mace pace gitu.. dikamar ada banyak panahh.. serem dahh"
"hah? mace pace itu apa?"

dan begitulah.. dari pertanyaan yang menyesakkan dada kemudian kita mengobrol santai. saat itulah pertama kalinya gw ngobrol pajang dengannya. setelah selesai membuat obor kami balik kerumah masing-masing, dan ia gak meminta nomer gw. gw gatau, mungkin dia ga nganggep gw apa-apa. nothing special about me. fine.

tapi, gw tetep jadi pengagum rahasianya.emoticon-Peluk
Diubah oleh ann1216 23-06-2018 10:48
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3K
32
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan