bawtaipurnamaAvatar border
TS
bawtaipurnama
Ahok sedekah 55 jt jd bahan kampamye berbulan-bulan, Sandiaga zakat 1 M minim berita





Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberi sedekah melalui Badan Amil Zakat Infaq Shadaqah (BAZIS) DKI Jakarta. Dia menyetor Rp 55 juta.

Hal ini diinformasikan di acara BAZIS Provinsi DKI Jakarta, Peduli Umat, "Zakat untuk Kesejahteraan Umat" di Plennary Hall JCC, Senayan, Jakarta. Ahok hadir di sini, ada pula Sekda DKI Saefullah, Ketua BAZIS DKI Djubaidi Adih, dan Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo.

"Tahun ini, zakat (sedekah-red) Pak Gubernur Rp 55 juta," kata salah seorang pembawa acara perempuan.


Sebelumnya, pada 2015, Ahok disebut bersedekah Rp 50 juta. Dalam acara ini, Ahok lantas maju ke panggung dan bersalaman dengan Ketua BAZIS DKI Djubaidi Adih.

Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat membayar ZIS sebesar Rp 25 juta. Sekretaris Daerah DKI Saefullah disebut berzakat Rp 50 juta.

Foto: Ahok membayar zakat (Danu Damarjati/detikcom)

Mereka para pejabat Pemprov DKI yang disebut namanya dan kebetulan hadir kemudian maju ke panggung dan bersalaman dengan Ketua BAZIS DKI Djubaidi Adih.

"Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono Rp 5 juta," kata pembawa acara.

Kepala Dinas Perhubungan menyetor ZIS Rp 20 juta, Kepala Dinas Pariwisata menyetor Rp 10 juta, dan Kepala Dinas Tata Air membayar sebesar Rp 10 juta. Banyak lagi nama yang disebutkan dengan besaran ZIS-nya.

Untuk level BUMD, PT Bank DKI menyetor dana terbesar yakni Rp 500 juta, disusul PD Pasar Jaya Rp 230 juta, dan PT Pembangunan Jaya Ancol sebesar Rp 100 juta.

https://m.detik.com/news/berita/d-3238553/ahok-sedekah-rp-55-juta-ke-bazis-dki-djarot-rp-25-juta?utm_medium=twitter&utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter&utm_source=twitterfeed

Jelang berakhirnya Ramadan 1439 Hijriah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyerahkan paket OK OCE berupa Alquan Cordoba untuk masjid dan musala di Jakarta dan sekitarnya.


Sebanyak 85 Alquran diserahkan untuk 17 Masjid dan Mushola yang tersebar di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Utara.
" Kegiatan ini merupakan sosialisasi nyata Pemprov DKI Jakarta dalam mendistribusikan Al Qur'an melalui program OK OCE One Kecamatan One Cordoba Quran Center dan juga mencetak para pengusaha muda yang mandiri yang taat dengan agama," kata Sandiaga, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 13 Juni 2018.
Selain menyalurkan Alquran untuk masjid di Jakarta dan sekitarnya, Sandiaga juga memberikan dana wakaf pribadi kepada Dompet Dhuafa senilai Rp1 miliar.
Dana tersebut akan dikelola sebagai modal pengembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

Direktur Dompet Dhuafa Filantropi Imam Rulyawan mengapresiasi bantuan dari Sandiaga ini sebagai cerminan keteledanan dan kepemimpinan.
" Alquran sebagai ruh gerakan OK OCE menciptakan pengusaha OK OCE yang menjadikan nilai-nilai Qurani sebagai dasar dalam berwirausaha. Wakaf sebagai sumber pendanaan dalam menggerakkan roda Wira Usaha yang Insya Allah memberikan keberkahan dalam wujudkan warga Jakarta sejahtera dan bahagia," kata Imam.
(Sah)


https://m.dream.co.id/news/pemprov-dki-jakarta-bagi-alquran-dan-wakaf-tunai-untuk-oke-oce-1806130.html



Gue masi inget dulu pas pilgub banyak babi ruko sebar screenshot si mahok jamban sedekah, kuitansinya di sebar berbulan2 jd berbagai artikel blogcepot, wordpress, dam kompasiana....

Namanya babi ruko sedekah dianggap investasi utk pencitraan pilkadal itupun pelit cuma receh beda dgn bang sandi udah terpilih tetap royal nominalnya milyaran lagi
Diubah oleh bawtaipurnama 14-06-2018 16:11
0
6K
92
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan