dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
Jokowi Himbau Pemudik Pakai Jalan Tol Bocimi, Waktu Tempuh 20 Menit Saja


Kumparan, Sukabumi - Dibukanya tol Bocimi untuk arus mudik dan arus balik lebaran menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Jokowi, menghimbau para pemudik untuk memanfaatkan tol Bocimi yang dibuka secara fungsional ini.

Himbauan ini disampaikan dalam akun facebook Presiden Joko Widodo.
"Mudik Lebaran telah tiba. Anda yang dari Jakarta menuju Jawa Barat bagian selatan dan sudah biasa terjebak macet di jalur Ciawi ke arah Sukabumi, kini punya pilihan: Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) pada ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,3 kilometer," ujarnya dalam akun facebook tersebut.

Jokowi mengungkapkan, melalui jalan tol tersebut waktu tempuh antara Ciawi dan Cigombong semakin cepat, sekitar 20 menit saja.

"Mulai Jumat kemarin, ruas ini sudah dibuka secara fungsional tanpa tarif sampai sepekan setelah Lebaran. Melalui ruas tol ini, waktu tempuh Ciawi-Cigombong akan berkurang jauh dari sekitar satu sampai dua jam menjadi hanya sekitar 20 menit.

Selama dibuka fungsional, telah disiapkan tiga pintu tol, yakni di pintu Tol Ciawi, Cimande/Caringin, dan Cijeruk/Cigombong. Pengelola juga menyediakan tempat perhentian sementara bagi pemudik di kilometer 10+700 yang dilengkapi parkir kendaraan, toilet, dan musala," paparnya.

Jokowi juga berharap pembangunan jalan tol Bocimi cepat terselesaikan. Apabila tol bocimi rampung sepenuhnya maka waktu tempuh Bogor menuju Sukabumi hanya dua jam saja.

"Panjang Jalan Tol Bocimi ini seluruhnya 54 kilometer. Tol ini akan memangkas jarak dan waktu tempuh Bogor-Sukabumi yang berjarak sekitar 67 kilometer bila melalui jalan arteri, dari semula sekitar 5 jam menjadi sekitar satu dua jam saja," jelas Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan, selain Bocimi terdapat tol fungsional lain yang dibuka.
"Adapun tol fungsional di jalur Trans Jawa akan dibuka seluruhnya sejak pukul enam pagi ini untuk mudik Lebaran 2018," tukasnya.

Spanduk Ucapan Terimakasih ke Jokowi Bertebaran



Masyarakat menyambut dengan gembira beroperasinya Jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) yang dibuka operasionalnya Jumat (8/6/2018) sore.

Beragam spanduk ucapan selamat dan terimakasih bertebaran dari masyarakat yang membebtang di jalur sepanjang 15,3 Km ini.

Tol Bocimi yang digunakan secara fungsional untuk arah menuju Cigombong jelang arus mudik Lebaran terlihat ramai Sabtu (9/6/2018).

Jalur yang satu arah menuju Cigombong ini berlangsung hingga tanggal 19 Juni 2018 mendatang.
Setelah itu pada pukul 00.00 WIB memasuki Sabtu (20/6/2018) jalur difungsikan untuk arah balik dari Sukabumi-Cigombong menuju Bogor dan Jakarta.

Sementara satu pengguna jalan warga Jakarta dengan tujuan Sukabumi mengaku, sangat senang dengan dibukanya jalur Bocimi.

“Saya biasa ke Sukabumi butuh waktu 3 jam. Sekarang hanya butuh waktu 30 menit. Terimakasih Pak Jokowi,”katanya.

Di lokasi nampak banyak sekali spanduk terpasang. Satu warga Ciawi bernama Dedy 45, memasang spanduk berbunyi ” Jokowi datang, macet hilang”.

Ada juga “Karena Pak.Jokowi, tol Bocimi terealisasikan”. Ada juga warga yang mengucspkan terimakasihnya lewat spanduk yang membentang di jembatan penyeberangan orang berbunyi “Karena Pak Jokowi, mudik jadi lancar”.

Selain spanduk warga berisi ucapan selamat dan terimakasih ke Jokowi, terlihat juga spanduk PT Jasa Marga yang berisi himbauan, agar pengguna jalan berhati-hati di jalan dan mengecek.kondisi kendaraannya.

Terlihat juga spanduk Polri berisi pesan, “Dedikasi kami untuk kemanusiaan” HUT Bhayangkara ke 72. Semoga selamat sampai tujuan.

Andriansyah 43, warga Lido Bogor mengatakan, sangat mengapresiasi dibukanya tol Bocimi yang sudah lama.menjadi harapan masyarakat.

“Tol Bocimi sudah lama hampir 16 tahun nggak jadi-jadi. Pekerjaan tol ini sudah beralih investor beberapa kali mulai dari Aburizal Bakrie hingga Hari Tanoesoedibyo. Namun nggak juga dikerjakan. Begitu Pak Jokowi ambil alih, setahun bisa digunakan masyarakat. Saya ucapkan selamat buat Pak Presiden Jokowi ,”kata Andriansyah.

Salah satu tokoh masyarakat Cijeruk mengaktualisasikan kegembiraannya dengan memasang spanduk bernada kocak. “Yang tidak setuju ganti presiden tidak usah klakson. Nanti masuk sorga”. Spanduk ini banyak dijepret wartawan karena bernada kocak.

https://kumparan.com/sukabumi-update...-20-menit-saja

Hell yeah..
gimana mien? masih nantang nyapres?
emoticon-Ngakak
0
4.1K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan