maspir
TS
maspir
Buah Tangan (Makanan) Khas Semarang yang Biasa dibawa Mudik Lebaran / Pas Liburan
Salam Pembuka


emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati


Hai hai hallo warga kaskuser... Bagaimana kabar hari ini? Sudah siap mudikkah? Khususnya pelajar/mahasiswa pasti sudah dong, buat yang kerja nunggu THR dulu kali ya gan/sist emoticon-Leh Uga. Selain itu, tanggal cuti bersama kan baru tanggal 11 ya nggak sih? Mepet banget, padahal sabtu minggu kan kerja liburemoticon-No Hope. Baiklah, jangan bersedih dan jangan dibikin susah, bikin enjoy aja gan/sist sebentar lagi kan lebar tiba. Baiklah kita bahas satu dulu dah, 


M U D I K


emoticon-Ngacir2emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Ngacir

 
Mudik bila ditelisik dari bahasa mulih ndikik atau mulih ndisik atau bisa diartikan "pulang dulu" ya ya ya... semoga benar ya emoticon-Leh Uga. Mudik sendiri merupakan sebuah tradisi dimana hal ini dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia pada saat menjelang lebaran tiba dengan tujuan kembali ke kampung halaman. Mudik juga berarti  sebagai pengingat gan/sist yaitu ketika kita sudah tiba di kampung halaman boleh jadi berkunjung atau berziarah ke Makam keluarga yang telah mendahului kita. Saat lebaran tiba saling bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan tetangga, sehingga tak ayal ketika mudik tibapun bisa dijadikan ajang bergengsi dan menunjukkan keberhasilannya dikota. emoticon-Salam KenalTerlepas dari hal tersebut, tentu banyak hal positifnya gan/sist.


S E M A R A N G





Siapa yang belum tahu Semarang? Tentu sudah pada tahu dong kalo Semarang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Jawa Tengah. Semarang sendiri termasuk kota metropolitan terbesar ke 5 di Indonesia, sesudah Jakarta, Surabaya, Medan dan Bandung (menurut  wikipedia) dan tentu benar saja. Destinasi wisatanyapun banyak yang terkenal misal, Simpang 5, Lawang Sewu (1000), Tugu Muda, Kota Tua, Sham Poo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berhubung sekarang bertepatan akan libur lebaran dan pasti kegiatan mudik akan berlangsung maka adakalanya tak asing bagi kita yang tinggal di Semarang tentang beberapa buah tangan yang biasanya dibawa pulang bagi mereka yang pulang ke kampung halaman. Ada Apa Saja?

1. Bandeng Presto
Spoiler for Lumpia:



2. Tahu Bakso
Spoiler for Lumpia:




3. Loempia dibaca Lumpia 
Spoiler for Lumpia:


Nah, itulah gan 3 diantaranya yang sering dibawa buat oleh-oleh dari semarang gan/sist. Sebenarnya nih adalagi yaitu Wingko Babat, Kue Mochi, Kue Ganjel rel, dan lain-lain. Mungkin agan sista nanti bisa menambahkan di komentaremoticon-Angkat Beer.

Oh ya, oleh-oleh khas semarang ini bisa dijumpai disepanjang Jl. Pandanaran, disana tempatnya oleh-oleh. Sudah dulu ya, semoga memberi pengetahuan dan referensi kalau mau ke calon mertua bawa oleh-olehnya itu aja gan emoticon-Leh Uga. Terimakasih sudah mau mampir, jangan lupa emoticon-Toast buat buka puasa. Kurang lebihnya mohon maap ya, selamat bermudik ria emoticon-Ketupat.


  • Bukti No Repsol




Sumber photo by google

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.7K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan