claymiteAvatar border
TS
claymite
Acara Dan Tayangan TV Terbaik Di Berbagai Stasiun TV Indonesia


Quote:




TV zaman sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok tersendiri bagi masyarakat, bahkan, dalam 24 jam setidaknya minimal kita selalu menonton TV. Banyak merk TV yang terkenal seperti..eh kok malah bahas merk ya. Banyak tayangan dan acara TV yang dibuat dari berbagai channel TV, ada yang berkualitas, dan ada juga yang dicap sebagai acara "sampah".


"itu acara super sekali"

Berbondong-bondong stasiun TV berlomba untuk membuat suatu tayangan yang disukai oleh publik, tapi tak jarang, beberapa stasiun TV tersebut menggunakan cara "kotor" untuk menarik perhatian publik, seperti membuat sensasi atau acara settingan demi sebuah rating publik tanpa memerhatikan kualitas acara tersebut. Bahkan hampir setengahnya acara TV di Indonesia merupakan settingan belaka demi membuat rating naik. Tapi, gak semua Stasiun TV di Indonesia menayangkan hal semacam itu. Masih ada Stasiun TV yang menayangkan acara berkualitas demi memuaskan penonton, lalu, apa saja acara tersebut? Mari simak dalam Acara Dan Tayangan TV Terbaik Di Berbagai Stasiun TV Indonesia.



Hitam Putih


pala botak juga otaknya encer

Acara TV di salah satu stasiun TV ini merupakan acara talkshow terbaik yang pernah ada di Indonesia. Awalnya, acara ini merupakan ajang sulap-sulapan bagi Deddy Corbuzier, tapi beberapa waktu kemudian, acara ini berubah haluan menjadi program talkshow. Sejak pertama kali tayang sebagai program talkshow, Hitam Putih selalu mengundang tokoh publik ternama seperti artis untuk datang ke acara ini.

Makin lama, acara ini makin berkembang, dari yang hanya mengundang tokoh publik seperti artis, sampai kemudian mengundang tokoh publik seperti Presiden, Penulis, Motivator, dan tokoh besar lainnya. Dan sekarang acara ini bukan hanya mengundang tokoh publik saja, tetapi orang-orang yang hidupnya bisa menginspirasi kita dan mempunyai cerita perjuangan hidup menarik, yang membuat kita lebih bersyukur akan hidup yang kita jalani. Acara ini sangat motivasional sekali buat ditonton, ditambah dengan quotesOm Deddy tentang kehidupan, diiringi oleh alunan piano, acara ini merupakan salah satu acara paling elegan yang dimiliki Indonesia.




Breakout


paling demen liat Sheila Dara

Acara musik di stasiun TV Indonesia emang beberapa waktu lalu sudah jarang. Bahkan terakhir kali, hanya On The Spot saja acara musik yang berkualitas sebelum akhirnya berpindah haluan menjadi acara wawasan. Melihat acara musik di Indonesia sudah jarang, Breakout dengan beraninya keluar dari comfort zone dan membuat acara musik yang sudah langka di Indonesia, sesuai judulnya, Breakout.

Acara ini benar-benar menyajikan acara yang pure ngebahas musik. Semua genre musik dibahas disini, mulai dari Pop, K-Pop, Rock, EDM, Punk, Reggae, Jazz, bahkan Dangdut pun pernah dibahas disini. Selain itu, musik jadul pun sering diputar disini seperti The Beatless misalnya. Gak cukup disitu aja, tayangan yang dibawakan oleh Boy William dan Sheila Dara ini juga selalu membawakan beberapa lagu yang dinyanyikan sendiri oleh Hostnya, ini membuat Breakout tampak lebih hidup sebagai acara musik.



Dunia Punya Cerita


acara baru yang informatif

Ini merupakan salah satu acara paling Informatif. Masih terbilang baru, Dunia Punya Cerita membuktikan bahwa acara baru sekalipun kualitasnya gak bisa diremehkan. Tayang setiap malam, acara ini menghadirkan Informasi unik yang ada disetiap dunia, sesuai judulnya, Dunia Punya Cerita.

Dikemas secara ringan dan interaktif, membuat acara ini memiliki daya tarik tersendiri dan digandrungi oleh publik. Program ini selalu membahas tuntas fakta unik, heboh dan menarik mengenai dunia kita. Seperti tradisi-tradisi dan ritual yang ada didunia, misalnya ritual yang dilakukan untuk menyelamatkan jiwa anak-anak di bagian utara Spanyol. Selain itu, tokoh-tokoh unik dan nyeleneh didunia juga dibahas disini, seperti orang dengan tattoo terbanyak misalkan, atau wanita yang memecahkan rekor dengan memanjat gedung tertinggi didunia dengan memakai vacuum cleaner sebagai alat buat memanjatnya.



One Stop Football


football maniac, ini acara elegan banget

Sumpah, ini acara sepakbola paling elegan yang ada di Indonesia. On The Spot terbilang sudah cukup lama menaungi dunia pertelevisian di Indonesia, kira-kira sudah lebih dari 10 tahun. Mulai dari hostnya seperti Terry Puteri, yang ane inget, sampe sekarang lupa nama host acara One Stop Football ini, karena ganti-ganti hostnya tiap tahun.

Sisi menarik dari acara ini adalah menghadirkan acara sepakbola yang dikemas secara elegan. Apa yang menjadi tolak ukur sehingga acara ini disebut sebagai acara sepakbola yang elegan? Pertama, OSF memberikan scoring atau Theme Song yang pas. Kedua, acara ini editingnya benar-benar gila banget, tiap cuplikan yang ditampilkan dikasih filter dan diberikan musiknya masing-masing yang membuat -nya jadi tampak hidup. Ketiga, pemberian judulnya benar-benar unik banget, cara OSF memberikan judul di tiap cuplikannya itu terbilang unik banget. Keempat, pembawaan host-nya yang terlihat formal saat membawakan acaranya, bahkan ada yang sampai berbahasa Italia untuk membawakan acaranya, totalitas! Perpaduan dari keempat hal tadi membuat acara sepakbola ini lebih dramatis dan keren abis.



Aiman


ikut daftar jadi keluarga Habibie

Salah satu acara yang berbobot banget buat ditonton. Aiman, merupakan salah satu acara talkshow yang dilakukan oleh Aiman. Program talkshow nya sih beda banget sama program talkshow biasanya, karena acara ini menampilkan perbincangan yang cerdas antara Aiman dan tokoh publik.

Sudah banyak tokoh yang diajak berbincang oleh Aiman, seperti Habibie misalnya, Aiman ke rumah Habibie yang ada di Jerman dan berbincang dengan hangat disitu. Jujur sih, ini acara talkshow paling berbobot menurut ane, hostnya Aiman bisa dipastikan lulusan sarjana komunikasi karena mengolah kata-katanya sangat berbobot untuk berbincang sama tokoh seperti Habibie yang jenius seperti itu. So far, ini acara keren sih, dan bisa dibilang, lumayan edukatif sekali, karena yang diajak berbincang dan diwawancara itu bukan tokoh biasa loh, mereka diantaranya itu seperti presiden, walikota, dan sebagainya.



I Look


fashionita merapat shayy

Nah, ini acara cocok buat para fashionista enthusiast. Jarang-jarang di stasiun TV Indonesia menampilkan program acara yang ngebahas fashion secara keseluruhan, dan mungkin sih cuma ini satu-satunya program fashion yang ada di TV Indonesia. Program yang dibawakan oleh Kimmy Jayanti ini benar-benar sebuah "surga" bagi para pecinta fashion.

I Look merupakan program acara TV yang murni menghadirkan seputar fashion. Mulai dari tips, DIY, fakta, tanya jawab, sampai challenge bahkan makeover pun dihadirkan dalam acara ini. Dikemas secara ringan dan menarik dengan host Kimmy Jayanti, I Look terbukti sukses dengan pembahasan seputar fashionnya. So far, ini program bagus banget dan informatif banget, terutama bagi kita yang kurang tahu tentang fashion, setelah melihat ini jadi lebih tahu tentang fashion. Kekurangannya sih cuma satu, jarang banget fashion pria dibahas disini, harusnya sih balance antara fashion pria dan wanita, tapi fashion pria jarang banget dibahas disini karena lebih dominan ngebahas fashion wanita.



Net Soccer


chemistry bromance nya itu dapet banget

Nah kalau OSF dikemas secara elegan dan nampak formal, maka program sepakbola satu ini, Net Soccer dikemas secara ringan dengan selingan jokes. Dibawakan oleh empat host pria yang chemistry-nya kelihatan banget, yaitu Valentino, Pandji, Bimo dan Temmy. Chemistry mereka dapet banget, bahkan udah kayak bukan syuting lagi saking kelihatan naturalnya.

Tayang tiap hari pada tengah malem, program ini cocok buat para maniak bola yang suka begadang malem-malem. Bahkan walaupun tayang tengah malem, jumlah viewnya bisa dibilang lumayan banyak. Acara ini murni ngebahas tentang sepakbola. Walaupun dikemas secara ringan dan penuh candaan, tapi nih acara gak bisa dibilang "main main", karena acara ini selalu ngundang para expert sepakbola untuk diajak berbincang. Bahkan gak hanya seputar lapangan aja atau hasil akhirnya, Net Soccer juga mengulas tentang kepribadian pesepakbola yang ada di lapangan, dan juga gaya hidupnya, pokoknya lengkap deh, sampe ramal-meramal masa depannya juga ada di acara ini.



My Trip My Adventure


sekarang banyak yang daftar jadi hostnya

Acara yang udah lumayan terkenal banget di kalangan masyarakat Indonesia ini emang salah satu acara bermutu nan menarik yang masih ditayangkan di TV. Ane selalu ngikutin acara ini sejak hostnya Vicky, Hamish dan Nadine, sampai hostnya Syamsir, Marsha dan Dion. Acara yang jarang banget ane lewatin ini karena bisa nyuci mata dengan keindahan alam negeri kita.

My Trip My Adventure atau biasa disingkat MTMA ini merupakan salah satu program acara TV yang menghadirkan konsep Adventure gitu dengan mengekspos keindahan alam dari Sabang sampai Merauke. Dan yang ane salutnya lagi, ini acara udah berjalan selama 4 tahun lebih dan gak pernah kehabisan tempat buat dikunjungi, selalu aja ada tempat baru buat lokasi syutingnya, keren emang. Selain itu, ada lagi yang ane suka dari acara ini, yaitu pengambilan gambarnya yang apik dan pas ditambah dengan narasi hostnya. MTMA juga sering muterin playlist dari Chainsmokers dan Coldplay.



Tau Gak Sih


gak sih, gak tau

Program acara ini merupakan salah satu program acara yang informatif karena menyuguhkan pengetahuan umum. Program acara ini menyediakan segmen dimana sang presenter yaitu Ojip Saputra akan menanyakan beberapa pertanyaan seputar tema yang sedang diangkat kepada masyarakat yang ada disekitarnya.

Saat sang presenter Ojip Saputra menanyakan pertanyaan seputar tema yang sedang diangkat kepada masyarakat sekitar, jika orang tersebut tidak bisa menjawabnya, maka barulah akan diberikan jawabannya oleh para ahli yang telah diwawancara terlebih dahulu. Pembawaannya yang kocak seakan membuat kita menganggap kalau acara ini merupakan acara komedi, padahal pada kenyataannya, acara ini juga membuat wawasan dan pengetahuan kita bertambah.



86


disitu saya kadang merasa sedih

Program acara TV ini merupakan program hasil kerjasama antara salah satu stasiun TV dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia sejak 2 Agustus 2014 yang diberi nama "86" karena diambil dari kode sandi POLRI yang artinya "dimengerti". 86 adalah acara dokumenter yang memperlihatkan aktivitas polisi dalam bekerja.

Aktivitas tilang-menilang, penggerebekan narkoba, penggerebekan seks bebas, dan penangkapan pelaku tindak kriminal lainnya bakal ditampilkan di acara ini. Mulai dari kejahatan kecil sampai kejahatan besar, lengkap dibahas disini. Lewat program acara 86 ini, kita akan belajar untuk bisa taat aturan tanpa harus ditegur terlebih dahulu. Selain itu, kita juga akan lebih tahu mengenai seluk-beluk dunia kepolisian di Indonesia dan mencoba untuk menghargai upaya para polisi atas jasanya untuk menjaga keamanan dan ketentraman bangsa.



On The Spot


acara legend ini gausah ditanya lagi kualitasnya

Klimaks, adalah On The Spot dengan program acara TV yang informatif dan berkualitas. Siapa sih yang gak kenal acara ini? Ane yakin mayoritas orang tau acara ini dan minimal pernah menontonnya satu kali.

Pada sebelumnya, seperti yang sudah ane bilang, bahwa On The Spot awalnya merupakan acara musik, yang memutar berbagai videoklip musik disertai informasi yang ringan. Dan akhirnya berubah haluan menjadi acara yang informatif dan menambah wawasan pengetahuan kita. Info uniknya membuat kita lebih betah menontonnya. Banyak acara-acara lain yang mencoba menjiplak On The Spot, tapi tetap saja On The Spot lah yang terbaik karena konsep acara On The Spot selalu diperbarui dan berhasil mengungguli acara sejenisnya.




Well, sebenernya masih banyak acara TV yang belum ane bahas disini, seperti Mata Najwa, Kick Andy, Stand Up Comedy, Tonight Show, Ini Talkshow, Wonderfood, dan masih banyak lagi dikarenakan jumlah post-nya nyaris tidak cukup. Sebagai tambahan buat kaskuser yang pengen nambahin, ane bakal menyediakan top comment di pertamax.






emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Design, Illustration and Written by claymite



B A C A J U G A


Cerpen terbaru buat event Ramadhan dengan ending twist.
Diubah oleh claymite 08-06-2018 12:07
1
44.9K
479
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan