president.putinAvatar border
TS
president.putin
PDIP Sebut Wacana Demokrat Bentuk Koalisi Kerakyatan Masih Jauh


Merdeka.com- Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Perreira, menyambut baik wacana Partai Demokrat membentuk poros baru yang diberi nama Koalisi Kerakyatan. Namun, Andreas menilai terbentuknya koalisi tersebut masih jauh.

"Bagus lah. Kan sekarang masih tahap kasak kusuk, masih tahap bangun episode-episode kecil dalam drama, masih jauh lah," kata Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan,
Jakarta , Kamis (7/5).

Pengerucutan koalisi, kata Andreas, kemungkinan akan terjadi seusai Pilkada 2018. Namun, dia memprediksi hanya akan ada dua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu Serentak 2019 mendatang.
"Iya abis pilkada. Saya sih prediksi dua pasang," ujarnya.

Sebelumnya, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahean mengatakan partainya tengah mendorong terbentuknya poros ketiga di Pemilu 2019. Poros ketiga itu diberi nama Koalisi Kerakyatan.

"Ya Partai Demokrat sekarang sedang serius membangun poros kerakyatan ya. Tadi malam saya diskusi juga dengan bapak Ketum ya arahannya begitu. Kita akan berupaya untuk membangun Poros Kerakyatan atau Poros Nusantara," kata Ferdinand.


https://m.merdeka.com/politik/pdip-s...asih-jauh.html
0
1.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan