bacaanonline1
TS
bacaanonline1
Kebakaran Di Gedung JiExpo PRJ Kemayoran Jakarta


Kebakaran Di Gedung JiExpo PRJ Kemayoran Jakarta – Pada hari Selasa 5 Juni 2018 sekitar pukul 17.00 WIB telah terjadi kebakaran di gedung JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara. Kebakaran tersebut menimbulkan asap tebal pada bagian atas gedung JiExpo Kemayoran. Dalam peristiwa kebakaran tersebut, ada empat orang pekerja yang panik karena terjebak di dalam gedung saat api mulai terlihat membesar.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu, kebakaran terjadi tepatnya di Gedung Convention and Teater JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat lantai 6 dan lantai 7. Dalam peristiwa kebakaran tersebut, setidaknya ada 20 unit pemadam kebakaran untuk melakukan proses pemadaman api. Hingga sekitar pukul 18.30 WIB petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api tersebut.



 
Kebakaran Di Gedung JiExpo PRJ Kemayoran Jakarta



Marketing Director JiExpo Kemayoran, Ralph Scheunemann dalam konferensi pers nya mengatakan empat pekerja yang terjebak dalam peristiwa tersebut berhasil dievakuasi. Proses evakuasi tersebut dilakukan dengan menggunakan tangga penghubung gedung. Sehingga empat pekerja tersebut dapat dipindahkan ke gedung yang aman. Ralph juga menjelaskan bahwa tiga minggu sebelum kebakaran tersebut terjadi, mereka baru saja mengadakan kegiatan simulasi kebakaran.

Ketika peristiwa tersebut terjadi beberapa pengunjung dan pemilik kios sempat menjadi panik dan berlarian untuk menyelamatkan diri. Selain itu, ada juga beberapa orang tetap berada di lokasi untuk merekam peristiwa tersebut. Untuk saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran tersebut. Hingga saat ini kerugian dari peristiwa kebakaran tersebut masih belum dapat diperkirakan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau kepada pihak penyelenggara Jakarta Fair untuk berhati-hati dalam menyelenggarakan acara tahunan tersebut. Anies juga telah mempercayakan proses investigasi kebakaran tersebut kepada pihak kepolisian. Anies juga menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bukan pihak dari penyelenggara acara PRJ (Pekan Raya Jakarta) atau Jakarta Fair.

Setelah terjadinya peristiwa kebakaran tersebut, tidak terlihat aktivitas dari pekerja bangunan di dalam Gedung JiExpo Kemayoran. Salah satu pekerja bangunan tersebut mengatakan bahwa sejak pagi hari (Rabu, 6 Juni 2018) tidak ada aktivitas dari pekerja. Para pekerja bangunan tersebut masih belum mengetahui pemberhentian pekerjaan tersebvut dalam waktu berapa lama. Sedangkan aktivitas pekerja dari Jakarta Fair berjalan seperti biasa dan berjalan dengan normal.


Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.comuntuk berita lainnya
0
1.1K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan