Almesty
TS
Almesty
Trik Spesial Suara Dalam Pembuatan Film
Agan suka menonton film ? Pastilah siapa sih yang engga.. Film merupakan salah satu sarana hiburan untuk mengisi waktu senggang. Apalagi film yang dipenuhi efek-efek visual yang wah, membuat kita hanyut dibuatnya. Tetapi ada salah satu efek selain visual yang berperan penting dalam suatu film. Yup.. efek suara.. Dengan adanya efek suara ini menambahkan keseruan bagi yang menontonnya. Seperti adegan pertarungan antar robot dengan suara-suara gesekan baja yang realistis, atau adegan horor dengan suara-suara langkah yang membuat bulu kuduk merinding..
Adalah Foley Artis, siapa mereka ? Foley artis yaitu mereka yang bekerja untuk membuat efek suara dalam film. tanpa sentuhan magic mereka maka film akan terasa hambar dan kurang seru. Tahukan agan, efek suara yang dibuat oleh Foley Artis ini masih dilakukan dengan cara-cara manual dan sederhana. Penasaran bagaimana caranya ? Cekibrot gan...


Spoiler for "Suara Langkah Anjing":


Spoiler for "Suara Kapal Di Lautan":


Spoiler for "Suara Kepakan Sayap Burung":


Spoiler for "Suara Air Terjun":


Spoiler for "Suara Langkah Kuda":


Spoiler for "Suara Berjalan Di Hutan":


Spoiler for "Suara Berjalan Di Salju":


Spoiler for "Suara Retakan Es":


Spoiler for "Suara Tetesan Hujan":


Spoiler for "Suara Daun Bergesekan Di Hutan":


Menjadi Foley Artis memang tidak gampang, karena diharuskan mempunyai kepekaan serta insting yang kuat terhadap suara yang dihasilkan. Tidak Jarang trial dan error dijalankan demi menghasilkan suara yang benar-benar pas demi kesuksesan film tersebut.

Bagi yang ingin buffering untuk lebih lengkapnya :





sumber
0
13.1K
142
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan