permanisudrajatAvatar border
TS
permanisudrajat
PKS Senayan: Densus 88 Ganggu Konsentrasi Pendidikan Mahasiswa



Pekanbaru, Politisi PKS mengkritik langkah Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 antiteror yang melakukan penggeledahan di Universitas Riau di Pekanbaru, beberapa waktu lalu.
Orang yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih itu juga menjelaskan, tindakan Densus 88 adalah sebuah kesalahan besar yang tidak sesuai dengan teori pendidikan.
Di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (4/6) ia mengatakan ini tidak sesuai dengan teori pendidikan.
"Sebetulnya kalau temporer gitu boleh, kalau dalam waktu yang panjang apa ini sesuai dengan teori pendidikan? Nanti akan akan terkekang, nanti jadi represif (menekan) ," jelasnya.
Abdul Fikri menjelaskan, sebelum melakukan penggeledahan sebaiknya terlebih dahulu pihak Datasemen Khusus 88 melakukan penyesuaian kaidah pendidikan.
"Inikan nanti kontraproduktif. Nah oleh karenanya saya kira ini bolehlah sementara, tapi kemudian selanjutnya harus dipikirkan ke depan ini mau seperti apa," jelasnya.
Legislator asal PKS ini menegaskan, penggeledahan di area kampus maka akan mengganggu konsentrasi pendidikan mahasiswa, utamanya mahasiswa baru yang rentan depresi.
"Saya kira harus profesional, bolehlah mungkin pada saat-saat tertentu, saat tenang kita harus berpikir ke depan. Karena kita tidak bisa menyelesaikan problematika hanya untuk saat-saat yang penting sekarang selesai kemudian ke depan mau apa ini? namanya enggak systemable-kan," sambung Abdul Fikri.
https://regional.kompas.com/read/201...iversitas-riau
Dan ternyata dugaan Densus 88 adalah bener, Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror mengamankan sejumlah bom, senapan, hingga granat tangan rakitan di gelanggang mahasiswa yang terletak di kawasan kampus Universitas Riau, Sabtu (2/6/2018).
Barang bukti bom yang didapat, yakni dua bom pipa besi, bahan peledak jenis TATP siap pakai, bahan peledak lain, yakni pupuk KN03, sulfur, gula dan arang. Selain itu, tim Densus 88 juga menemukan dua busur panah dan delapan anak panah.
PKS lagi-lagi menghambat proses pemberantasan teroris, anda sendiri yang akan menilainya.


Spoiler for Berita:



Sumber Berita : http://politik.rmol.co/read/2018/06/...kan-Mahasiswa-

BAGI PKSHIT KONSENTRASI MAHASISWA LEBIH PENTING DARIPADA KEAMANAN MASYARAKAT
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote from Kaskuser ;

Quote:


Quote:


Quote:



BONUS

Diubah oleh permanisudrajat 05-06-2018 13:56
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.6K
79
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan