LordFariesAvatar border
TS
LordFaries
Partai Berkarya Serang PSI soal Video Era Soeharto
Jakarta - Partai Berkarya mengkritik PSI terkait video tentang Presiden ke-2 RI Soeharto. Video itu menunjukkan dugaan pelanggaran HAM oleh rezim Soeharto.

"Saya telah melihat video tersebut, saya terperanjat dalam situasi seperti ini, ada sekelompok orang yang secara terbuka bangga dengan simbol partainya, melakukan kampanye hitam, tendensius. Menghancurkan dan merusak nama baik Pak Harto, keluarga, termasuk diri pribadi ketua umum kami, yaitu Tommy Soeharto, dengan cara-cara yang tidak baik, provokatif, sombong," ujar Sekjen Berkarya Priyo Santoso di Ballroom Gedung Granadi, Kuningan, Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

Menurut Priyo, video PSI kelewat batas. Priyo meminta PSI bersaing secara sehat. Priyo juga menyinggung nama keluarga Presiden Joko Widodo.

"Sudah tentu ini adalah cara yang melewati batas. Silakan saja, partainya ini ingin mengunggul-unggulkan keluarga Pak Jokowi, tapi dengan membandingkan dengan cara yang tidak elok dan tidak beradab, sudah tentu akan timbul pertanyaan kita. Hak kami untuk membela dan melawan balik," ucap Priyo.

"Saya tidak tahu kalau video ini nanti didengar masyarakat luas, biarkan masyarakat menilai sendiri," sebut dia.

Priyo meminta PSI menghormati Berkarya. Sesama partai baru, Priyo meminta PSI tak main hina, apalagi terhadap Soeharto, yang notabene Presiden ke-2 RI.

"Jadi kami bertanya, apakah ini yang memang direstui oleh keluarga Pak Jokowi, menghina keluarga presiden lain dengan cara yang sangat sombong, dan merusak, dan mengunggulkan keluarganya. Kalau kami diserang seperti ini, ya hak kami membela diri," ucapnya.

Dimintai konfirmasi, Ketua DPP Tsamara Amani membenarkan soal video itu. Video itu memang memuat soal praktik dugaan pelanggaran HAM era Soeharto.

Meski demikian, Tsamara menolak andai PSI dituntut minta maaf terkait video itu. Tsamara memberikan keterangan Ketua Tim Komunikasi PSI Andy Budiman.

"Kami tidak merasa perlu meminta maaf dan menarik video tersebut," kata Andy Budiman dalam keterangannya.

"Isi video tersebut sepenuhnya mengandung kebenaran tentang praktik-praktik pelanggaran HAM di era Orde Baru dan kami membuatnya agar rakyat Indonesia sadar akan masa lalu yang kelam yang tak boleh kita ulang kembali," ucapnya.

https://m.detik.com/news/berita/4050152/partai-berkarya-serang-psi-soal-video-era-soeharto

Saatnya membela diri gan šŸ˜Ž
-1
1.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan