iskrimAvatar border
TS
iskrim
Keren, Rumah Pertama Dunia Dari Hasil 3D Printer Ini Berhasil Di Buat!


[ HT# 336 ]
emoticon-I Love Kaskus



Bayangan kita awal ditemukannya mesin printer hanya sebatas cetak dokumen dan cetak yang sifatnya di permukaan kertas saja, yang sempat booming kala itu lahirnya printer warna yang berharga mahal hingga pada akhirnya hadir di tengah masyarakat dengan printer laser jet dan sejenis, setelah itu inovasi berkesan jalan di tempat. Baru kemudian beberapa tahun belakang ini hadir teknologi printer 3 Dimensi yang sanggup membangun rumah dalam bentuk 3 Dimensi yang mengesankan!

Dan perkembangan mesin print dalam bentuk 3 Dimensi belakangan ini terus mengalami kemajuan sangat pesat, para ahli berlomba-lomba menciptakan mesin printer 3 Dimensi dengan hasil yang cukup memuaskan, dan kian lama memiliki ukuran-ukuran yang realistis dan hasilnya semakin menyerupai model aslinya.



'Project Milestone'



Sebuah rumah, katakan sebuah komplek rumah yang dihasilkan dari mesin print 3 Dimensi apakah kamu pernah membayangkan? Kalau satu dua dekade ke belakang mungkin kita tak pernah membayangkannya, tapi di negeri Belanda ada sebuah hunian yang saat ini sedang direncanakan akan berdiri rumah komplek yang bangunannya di buat dan dicetak langsung oleh mesin printer 3 Dimensi ini.

Proyek ini di berinama 'Project Milestone', menurut laman tue.nl, adalah proyek gabungan dari warga kotamadya Eindhoven yakni Eindhoven University of Technology, kontraktor Van Wijnen, manajer real estate ternama Vesteda, perusahaan bahan bangunan Saint Gobain-Weber Beamix dan perusahaan rekayasa Witteveen + Bos.



Proyek kroyokan ini jika berjalan dengan mulus rencananya akan selesai selama lima tahun kedepan, proyek dikerjakan satu persatu rumah baru lanjut ker umah berikutnya, dengan harapan ditemukan pandangan baru, temuan terbarukan, dan pembelajaran baru di dapat setelah selesainya proyek ini.

Untuk peletakan 'batu pertama' rumah 3 Dimensi hasil dari printer ini akan dimulai pada pertengahan tahun 2019, diantara rumah berlantai satu rencananya akan di bangun rumah yang bertingkat juga.

Keungggulan konsep dari pembangunan dari printer 3 Dimensi ini karena fleksibilitas,
membuat bentuk sesuai konsep (yang tidak bisa di buat dari bahan baku konvensional) bisa dibuat secara cepat dengan tetap memperhitungkan dan mempertahankan kualitas bahan yang akurat.



Dalam siaran persnya, Eindhoven University of Technology mengatakan , "Cetak beton 3 Dimensi ini akan mengubah cara pandang membuat rancangan bangunan, dan berpotensi kemajuan yang memudahkan dalam tingkat produksi dan efesiensi secara keseluruhan, ini berkat teknologi printer 3 Dimensi yang mampu memproduksi model bangunan dan interior dengan ukuran yang sama persis dengan ukuran yang sama-sama presisi."

"Secara biaya maka akan mampu ditekan dan konsumen dapat memesan model sesuai keinginan," " Keuntungan lainnya adalah cara kerja ini akan berkelanjutan dengan satu konsep awal, memiliki sedikit kandungan semen dan mampu mengurangi emisi CO2 yang berasal dari produksi semen." lanjutnya.









emoticon-Hai

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ # new! ]



Lupakan Web Flash, Ini Web CSS Animation
yang Kamu Harus Tahu (Anak Web Design Masuk)






guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS




sumur : iskrim. com | sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 04-06-2018 14:48
0
20.8K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan