KING_kid6Avatar border
TS
KING_kid6
pintu mobil saya bobol di parkir ikea alam sutera. kehilangan tas
Dear all,

Saya user lama kaskus, seringan jadi silent reader blakangan dan seringan mantau fjb

Mau share kejadian kurang enak tadi siang yg saya alamin di IKEA alam sutera
Tgl 8 july 2015 rabu

Jadi ceritanya saya dari arah depok (margonda raya) setelah drop dokumen di tempat cust menuju ke alam sutera dan living world untuk next meeting.

Nah berhubung saat keluar tol alam sutera sudah jam 12an, saya putuskan lunch dahulu dan karena lagi bosen makanan mall, td kepikiran mampir ikea untuk makan swedish meatball nya dan kebetulan karena parkirnya jg gratis.

Saya naik mobil honda brio putih parkir di basement ikea deretan C, nomornya saya lupa.  yg pasti posisi sejajar sama pintu masuk basement ikea cuman saya diujung jauh dr pintu masuknya

Depan mobil persis ada dinding dan ruangan panel (sepertinya listrik)
Saya sampai kurang lebih jam 12.30 dan makan jam 12.58 ( dibawah saya fotoin struk makanan yg saya beli). Struk parkir saya ga ada bukti karena memang ikea parkirnya tidak bayar dan tidak ada tiket.

Kaca mobil saya 3m black beauty sekeliling mobil 80% dark dan tas saya taruh di lantai kursi blakang.  tas saya warnanya hitam jack niclaus, jadi rasanya dari luar tidak mungkin kelihatan tas itu karena posisi di lantai, tas berwarna hitam dan kaca film gelap.  tas saya tinggal di mobil karena di tss memang tidak ada barang berharga sama sekali


Kurang lebih pukul 13.30++ saya keluar dari ikea dan lanjut ke living world.  saat keluar dari ikea saya belum merasa ada sesuatu yg aneh

Jam 13.52 saya sampai living world (tiket keluar terlampir di gambar bawah) saat keluar dr mobil dan mau mengambil dokumen di tas baru saya sadar tas saya sudah tidak ada.  saya sempat duduk di mobil mengingat2 kapan terakhir keluarin tas dan coba menelpon org asuransi dan teman yg mengerti mobil.

Posisi mobil saat itu saya baru sadar saat liht lubang kunci nya sudah tidak lurus ( miring) dan bila kunci dimasukkan tidak bisa diputar.

Mobil saya sampai skrg dikunci dengan remote bisa tapi bisa dibuka dari luar dengan tangan

Jadi skrg bila dipencet remote kunci sekali, pintu akan mengunci tp lampu sen ga nyala.  ditekan sekali lagi baru lampu sen nyala. 

Setelah itu bila kita mencoba membuka normal dengan tangan, pintu tidak bisa terbuka tp lampu sen akan menyala dan pintu akan ter unlock.  dicoba sekali lagi langsung terbuka pintu drivernya.

Akhirnya setelah ngobrol2 sama teman dan org asuransi saya putuskan kembali ke ikea karena sudah jam 14.30 dan tidak keburu masukin bengkel di jakarta.

Saat sampai sekitar jam 3 kurang saya bertemu satpam yg jaga dan minta diperlihatkan kamera cctv untuk mengecek

Saya sempat diajak masuk ke ruangan karyawan.  jadi dr pintu masuk basement ikea terus saja ke kanan nanti ada double door tulisan for co worker

Di sana sempat duduk sebentar sampai dipanggil sama security lain yg mungkin salah satu supervisor atau atasan di sana

Dia cuman bilang kalau mereka memang tidak ada cctv di daerah deretan mobil parkir.  cuman ada cctv di jalur masuk dan keluar. Pak petugasnya jg cuman pinjam ktp saya untuk dicatat kejadiannya dan hanya bisa bilang kalau bapak mau diterusin bisa laporan ke polsek cipondoh

Bener2 juara deh nih parkiran ikea

Saya sempat memperhatikan kalau posisi parkiran ikea td siang agak sepi dibanding weekend dan cukup banyak jg petugas security di parkiran.  bahkan ada satu yang keliling2 naik motor untuk mengawasi.  plus posisi mobil saya parkir depan ruangan panel yg pintu nya terbuka dan beberapa kali ada petugas lewat jg di ruangan itu keluar masuk

Tapi ternyata seperti itu pun masih bisa kecolongan.

Feeling sotoy saya mengatakan antara malingnya memang super canggih atau mungkin ada orang dalam yg bantu juga.

In any case buat saya udah ga penting.  beruntung di dalam tas saya tidak ada barang berharga jadi buat siapapun yang ngambil, maaf anda belum beruntung emoticon-Smilie


Saya share cerita ini bukan buat menyalahkan ikea karena kehilangan tas saya karena hal serupa bisa2 saja terjadi di mall2 atau tempat lain.  judulnya juga apes.

Cuman saya share supaya org2 yg sering ke ikea tau kalau parkiran tempat elit kaya ikea juga ternyata masih cukup rawan juga.  berhubung sekeliling ikea tidak ada bangunan dan tanah kosong, rasanya malingnya pasti udah siapin mobil atau motor supaya setelah bobol dan ambil tas bisa langsung keluar melenggang kabur karena tidak adanya sistem parkir tiket di ikea.

Dulu pernah sekali baca dr path temen yg ngerepost soal kejadian kemalingan di parkiran ikea.  saya pikir cuman hoax, eh ternyata hari ini kejadian sama saya sendiri.


Sekian sharing dari saya, kebetulan saya ikut komunitas honda brio jadi sudah saya share jg ke grup dan minta bantuannya untuk disebar infonya supaya managemen ikea lebih berhati2 lagi dan bs diimprove lagi sistem parkirannya.

Kalau ada yg merasa ini hoax atau tidak percaya, silahkan pm saya personal untuk cerita lebih lengkap

Berikut saya lampirkan foto2 struk parkir living world dan makanan di ikea






image share








Salam

Leo
-HBC037-

0
18.2K
64
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan