kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Kenapa Jerawat Terus Muncul Walau Rutin Menjaga Makanan Dan Kebersihan Wajah?

Hai Sista, siapa di sini yang masih pusing dengan jerawat?

Rasa-rasanya sudah rajin menjaga kebersihan wajah, cuci muka 3 kali sehari, banyak minum air putih dan makan makanan yang bervitamin tinggi, tapi jerawat tetap aja muncul terus... 

Kenapa sih bisa seperti itu?


Kenapa jerawat tetap terus muncul walau sudah rutin menjaga makanan serta kebersihan wajah?

Nah Sist, mungkin 5 hal di bawah ini adalah penyebab munculnya jerawat yang sering tidak Sista sadari. Mau tahu apa aja sih penyebabnya? Cekidot nih :

1. Penggunaan helm

Spoiler for helm:

Buat Sista yang sering berpergian dengan motor harus mulai rajin membersihkan helmnya yah. Menggunakan helm dalam waktu yang lama dapat memicu kelembaban berlebihan yang pada helm bagian dalam. Lalu helm yang lembab mengenai kulit wajah Sista, yang kemudian menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit wajah. Hal ini bisa meningkatkan risiko munculnya jerawat, terutama di dahi dan pelipis.

Cucilah helm minimal 2 kali dalam 1 bulan. Pastikan Sista mencuci wajah setelah menggunakan helm dalam waktu yang lama.

2. Penggunaan smartphone

Ternyata terdapat banyak kuman serta bakteri pada smartphone loh. HP atau smartphone membawa banyak kuman serta bakteri, maka ketika Sista menggunakan smartphone dengan menempelkannya pada bagian pipi Sista akan membuat kuman serta bakteri tersebut menempel di kulit wajah Sista, inilah yang memicu munculnya jerawat.

Solusinya, rutinlah membersihkan smartphone Sista dengan cairan pembersih yang aman untuk smartphone. Atau bisa juga dengan menggunakan earphone setiap kali menerima panggilan telepon, jadi smartphone tidak menyentuh kulit wajah Sista.

3. Penggunaan headband

Spoiler for headband:

Sista suka berolahraga? Sering mengenakan headband? Nah, hampir mirip dengan helm, headband yang sering Sista gunakan saat berolahraga memiliki kelembapan yang tinggi. Belum lagi penggunaan headband yang terlalu ketat, ini pastinya akan membuat keringat terjebak di dalamnya dan pori-pori wajah akan tersumbat. Jerawat pun pastinya akan muncul.

4. Penggunaan tali bra yang terlalu ketat

Spoiler for bra:

Jerawat di punggung sering muncul? Nah ini bisa jadi penyebabnya Sist. Tekanan tali bra yang terlalu ketat akan memicu keluarnya keringat di kulit. Alhasil kulit di sekitar punggung menjadi lembab, dan tersumbat. Keringat juga memicu tumbuhnya bakteri. Nah ini dia yang menyebabkan jerawat di punggung kerap muncul.

5. Penggunaan celana dalam yang ketat

Stop penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat. Celana dalam yang terlalu ketat akan memicu keringat serta kelembaban yang berlebih. Selain akan menimbulkan jerawat di sekitar area kelamin, kelembaban berlebih dapat menyebabkan keputihan. 

Nah Sista, sekarang sudah tahukan apa saja yang dapat memicu munculnya jerawat tanpa kita sadari. Semoga informasi ini berguna yah buat Sista, dan selamat mencoba!



Diubah oleh kaksus10 31-05-2018 18:44
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
22.2K
249
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan