pcjamesAvatar border
TS
pcjames
5 Negara Paling Kreatif Di Dunia


Hai agan agan ! Balik lagi bersama ane PCJAMES di sini. Hari ini ane kembali menulis di segmen Top 5. Sama seperti biasanya,ane akan membahas tentang negara negara di dunia. Di thread kali ini ane akan 
menulis tentang 5 Negara Paling Kreatif Di Dunia. Nah,penilaian nya gimana tuh gan? 



Nah survey ini dilakukan oleh  Martin Prosperity Institute dan dilakukan di 139 negara. Survey ini dilakukan untuk melihat negara mana yang paling kreatif yang juga terhubung dengan ekonomi global. Terdapat tiga pilar atau kriteria penilaian dalam survey ini. Yaitu Teknologi - Investasi penelitian dan pengembangan, dan paten per kapita,Talent - Berbagi orang dewasa dengan pendidikan tinggi dan tenaga kerja di kelas kreatif dan,Toleransi - Perlakuan imigran, ras dan etnis minoritas, gay dan lesbian. Maka dari itu,mari kita mulai aja list ini !

1. Australia 


Dan negara paling kreatif di dunia adalah Australia ! Yap,negara tetangga kita di sebelah selatan ini merupakan negara paling kreatif di dunia karena dinilai memenuhi ketiga persyaratan dengan baik secara rata rata. Negara ini sudah memiliki teknologi yang cukup maju,talent atau sumber daya manusia yang inovatif dan juga penduduk yang sangat toleran. Australia juga memiliki produktivitas yang cukup tinggi di bidang ekonomi. Skor Global Creativity Indeks negara ini adalah 0,970.

2. Amerika Serikat


Selanjutnya ada negara Amerika Serikat di posisi ke dua. Negara yang disebut sebagai negara adidaya ini terletak di Benua Amerika Utara. Amerika berada di posisi ke dua karena dinilai unggul dalam ketiga bidang tersebut terutama teknologi. Amerika sudah dikenal dengan teknologi nya yang sangat maju. Wajar saja Amerika adalah salah satu negara yang paling kreatif,coba lihat berbagai nama besar di dunia teknologi seperti Microsoft,Apple,Android,Intel,dan Google berasal dari negara ini. Skor Global Creativity Indeks negara ini adalah 0,950.

3. New Zealand

Di posisi ke tiga ada si tetangga Australia. Negara kiwi ini atau yang bisa disebut Selandia Baru adalah negara paling kreatif ke tiga di dunia. Negara ini dinilai cukup memenuhi ketiga kriteria yang disebutkan terutama Talent. Talent atau SDM di negara ini dianggap sangat produktif dan inovatif. Beberapa merk ternama asal Selandia Baru adalah Arnots,ANZ Bank,dan Sealy. Skor Global Creativity Indeks negara ini adalah 0,949.

4. Kanada

Nah sekarang giliran tetangga sang runner up yang mengisi posisi ke empat. Kanada adalah negara yang terletak di Amerika Utara. Kanada juga terkenal sebagai salah satu negara paling maju di dunia. Nah negara ini juga unggul dengan nilai yang cukup tinggi di kriteria Talent dan Technology. Contoh dari kehebatan teknologi negara ini adalah IMAX. IMAX adalah teknologi ciptaan Kanada di bidang perfilman. Skor Global Creativity Indeks negara ini adalah 0,920.
 
5. Denmark

Dan negara terakhir di list ini adalah Denmark. Denmark adalah negara yang terletak di Eropa Utara dan satu satunya negara Eropa dalam list ini. Denmark adalah negara yang paling unggul dalam sektor atau kriteria tolerant. Negara ini mendapat skor tertinggi di kriteria toleransi karena negara ini juga sudah sangat terkenal akan toleransi nya terhadap kaum LGBT dan segala golongan. Beberapa merk terkenal asal negara ini adalah LEGO dan MONDE. Skor Global Creativity Indeks negara ini adalah 0,917.

Sumur : These are the world's most creative countries | World Economic Forum

Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

 
Kenalan Sama TS :
This Is Me (Perkenalan TS)
 
Some Of My Opinions And Arguments :
Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

Some Of My Best Listicle Threads :
5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia
5 Negara Paling Creationist Di Dunia
5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Yang Sepenuhnya Melegalkan Ganja (Bukan Decriminalized)
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada
 

0
5.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan