iskrim
TS
iskrim
Canggih, Di Inggris Ada Tangga Konvesional yang Bisa Dilewati Oleh Kursi Roda


[ HT# 335 ]
emoticon-I Love Kaskus


Temuan-demi temuan selalu saja mengeluarkan sebuah inovasi yang tiada henti, yah, meski terkadang temuannya baru bersifat minoritas tapi gagasan atau ide ini perlu di apresiasi apalagi bisa membantu disabilitas yang menggunakan kursi roda.

Tangga konvesional pada umumnya hanya terdiri dari anak tangga yang kaku kecuali eskalator berjalan, itupun hanya berjalan naik dan turun secara vertikal dengan kemiringan beberapa derajat dan itupun sangat sulit untuk ditumpangi oleh kursi roda.




Tangga Multiguna
"Sesame Acces For All"




Nah, di Inggris ada seorang insinyur yang bernama Charlie Lyons telah menciptakan sebuah tangga yang mungkin idenya bisa dibilang gabungan antara tangga konvensional dan semacam lift truck-hand stacker pada mesin angkut barang yang biasa ada di supermarket-supermarket yang di gabungkan menjadi satu bagian sebagai tangga yang 'ups and down'. Idenya sebenarnya sangat sederhana tapi hasilnya sangat-sangatlah membantu para disabilitas yang ingin cepat melewati anak-anak tangga yang terkadang sedikit menyebalkan menurut saya, hehe.



Terbiasa nongkrong di pub favorite bersama teman-temannya ide untuk membuat tangga ini akhirnya timbul setelah salah satu istri sahabatnya Said, mengalami kecelakan dan harus menggunakan kursi roda. Charlie Lyons kemudian berfikir keras bagaimana agar hubungan pertemannya tidak terganggu karena istri Said merasa kesulitan untuk melewati setiap anak tangga pub tersebut.



Berdasarkan sumber yang saya dapatkan di laman sesameaccess, Kemudian Charlie Lyons dengan perusahaannya mencoba membuat tangga yang multiguna terutama bagi kaum disabilitas pengguna kursi roda dan lahirlah tangga yang di berinama Sesame Acces For All yang sangat bersahabat dengan pengguna kursi roda bahkan membantu pengguna lain seperti sepeda yang juga sedikit kesulitan ketika harus menaiki anak tangga. Dalam studi kasus Charlie Lyons dan teamnya mendapatkan tantangan karena keterbatasan ruang gerak, luas, dan infrastruktur yang diperlukan, dan terakhir tentu saja persoalan biaya. Setelah segalanya dimusyawarahkan ke pemilik pub pada akhirnya persoalan biaya ditanggung oleh pemilik pub tersebut.

Charlie Lyons dan perusahaannya bukanlah perusahan baru tapi sudah berpengalaman selama 35 tahun dan pernah mendapatkan penghargaan The Queens, sebuah penghargaan tentang Inovasi pada tahun 2016 yang disponsori oleh kerajaan Inggris.



Melegakan, Charlie Lyons dan team pada akhirnya tinggal fokus pada implementasi nyatanya dan berhasil menciptakan tangga multiguna ini. Mantap.





emoticon-Hai

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 334 ]



Level Dewa, Orang Ini Melukis Dengan
'Pure HTML dan CSS' (Orang Web Design Masuk!)






guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS




sumur : iskrim. com | sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 08-07-2018 10:18
0
12.3K
141
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan