soktau.idAvatar border
TS
soktau.id
5 Daftar Negara Yang Bangkrut Kareng Utang Menumpuk.Ada Negara Maju Juga
SOKTAU.ID


Bila kita melihat sisi material, dunia ini terbagi menjadi dua bagian, yakni ada yang kaya dan ada yang miskin. Bagi yang miskin biasanya identik dengan utang. Berbicara mengenai utang, ternyata praktik utang tidak hanya dari kalangan orang atau kelompok tertentu saja, melainkan juga sebuah negara. Negara diperbolehkan utang demi kepentingan membangun dan menyejahterakan rakyatnya.

Perlu kita ketahui, risiko utang adalah tidak bisa membayarnya. Hal demikian akan menjadikan bangkrutnya sebuah negara. Kali ini saya akan membagikan informasi tentang lima negara yang paling bangkrut di dunia, seperti yang dilansir di asliindonesia.net (28/05/18). Negara mana saja? Simak penjelasan detailnya di bawah ini ya gan.

1. Zimbabwe


melihatmisteri.com
Pada tahun 2008 silam, Zimbabwe berusaha untuk menghapus utangnya yang menggunung. Dikabarkan utang Zimbabwe mencapai US 4,5 miliar (43,2 triliun rupiah). Pemerintah bersusah payah untuk mencari jalan keluar mengatasi permasalahan berat ini. Namun, tidak ada hasil yang diterima, Zimbabwe pun mendeklarasikan kebangkrutannya pada tahun 2009, seperti yang dilansir di asliindonesia.net (28/05/18).

2. Argentina


vipgroup.com
Ternyata Argentina juga masuk kategori negara paling bangkrut di dunia. Ada banyak penyebab, salah satunya adalah korupsi besar-besaran. Pada akhirnya, pada tahun 2014 silam, Argentina tidak mampu membayar utangnya yang mencapai US 95 miliar (1.140 triliun rupiah), seperti yang dilansir di asliindonesia.net (28/05/18).

3. Ekuador


okezone.com
Sama seperti nasib Argentina, penyebab utama dari bangkrutnya negara ini adalah adanya korupsi besar-besaran. Para pemimpin selanjutnya sudah berusaha melunasi utang tersebut, namun harapan itu pupus. Utang Ekuador mencapai US 3,4 miliar (30,73 triliun rupiah), seperti yang dilansir di asliindonesia.net (28/05/18).

4. Yunani


hipwee.com
Ternyata Yunani juga pernah mengalami nasib yang memilukan. Negara maju ini terjerat utang yang meninggi karena praktik korupsi dan suap yang merajalela. Tahun 2015, Yunani mencatat sejarah yang menyedihkan karena tidak bisa membayar utangnya sebesar 1,54 miliar euro (22 triliun rupiah), seperti yang dilansir di asliindonesia.net (28/05/18).

5.Nauru


samoaplanet.com
Secara singkat, hadirnya negara kecil ini karena tersedianya fosfat yang melimpah. Banyak perusahaan asing yang menempati daerah tersebut untuk mengeruk semua persediaan fosfat. Pada akhirnya, persediaan fosfat pun habis. Nauru harus menanggung utang sebesar US 240 miliar (2208 triliun rupiah), seperti yang dilansir di asliindonesia.net (28/05/18).

Itulah lima negara yang paling bangkrut di dunia gara-gara utang yang meninggi, seperti yang dilansir di asliindonesia.net (28/05/18). Bagaimana menurut gan&sis? Semoga thread ini bisa memberi wawasan baru untuk Agan&Sis.And see you again in the next thread...
0
2.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan