alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Cabup Maman Protes Keras Citilink Cantumkan Cirebon untuk Penulisan BIJB Kertajati
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b068e9ade2cf2a8718b4583/cabup-maman-protes-keras-citilink--cantumkan-cirebon-untuk-penulisan-bijb-kertajati

Cabup Maman Protes Keras Citilink Cantumkan Cirebon untuk Penulisan BIJB Kertajati

Cabup Maman Protes Keras Citilink Cantumkan Cirebon untuk Penulisan BIJB Kertajati
Majalengka, Kaskus.co.id - Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, memprotes keras pencantuman kata ‘Cirebon’ untuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, oleh maskapai penerbangan Citilink.

“Kami marah dan benar – benar sakit hati,” kata Maman Imanulhaq Kamis (24/5/2018).

Citilink mendapat reaksi negatif dari para netizen, pengguna jaringan internet, setelah mengunggah iklan rute penerbangan baru di akun instagramnya. Di sana disebutkan rute baru : Kertajati (Cirebon) – Surabaya.

Iklan itu diunggah pada pagi hari menjelang siang, ketika Presiden Joko Widodo masih berada di BIJB , setelah meresmikan Bandara terbesar kedua di Indonesia itu.

Iklan itu tak urung memicu kemarahan, karena menyebut Bandara Kertajati Majalengka sebagai wilayah Cirebon. Bahkan dalam klan itu tak muncul kata Majalengka.

Maman Imanulhaq juga meminta pemerintah Kabupaten Majalengka secara resmi memprotes masalah itu langsung ke pihak Citilink.

“Pemerintah Majalengka harus mengambil sikap,” kata Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq.

Mantan anggota DPR RI itu mengaku tak bisa memahami apa yang dilakukan oleh Citilink. Ia mengajak semua pihak untuk peka terhadap masalah itu karena hal itu juga menyangkut kebangaan rakyat Majalengka.

“Jangan biarkan pencantuman nama kabupaten lain untuk BIJB Kertajati,” ujarnya.

Kekecewaan juga mencuat dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor Majalengka. Mereka berencana melayangkan protes ke pihak Citilink.

“Kejadian itu menunjukkan ketidakfahaman pihak Citilink mengenai letak geografis BIJB Kertajati. Ini kesalahan fatal,” kata Sekretaris GP Ansor Majalengka , Ence Adam Mubarok (**)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Hahaha lucu... Kenapa protes itukan cuma rute penerbangan bukan nunjukin alaman/lokasi bandara,, PA 😂😂😂😂
Sekalian protes. Soekarno-Hatta di Tangerang. Soepadio di Kubu Raya. Djoeanda di Sidoarjo. Ada yang nambahkan??????
yaelahh...baru cuman bentar aja udah marah2, di tempat gw udah puluhan tahun salah sebut santai aja emoticon-Wakaka
Katanya ini merupakan kesalahan fatal tapi menurut saya aneh dan lucu ...kok marahnya sampe panas ati....kalau melihat bandara lain contoh (medan) kualanamu berlokasi di kabupaten deli serdang (surabaya) di kab sidoarjo (solo) di kab boyolali (jakarta) tangerang mereka sala sebut semua tapi gak ada reaksi protes
santey we man
Ya begitu ya pantas cirebon kan sudah di katakan kota besar menuju metropolitan sedangkan majalengka kota kecil lagian tetangganya cirebon plat kendaraannya sama2 E
Quote:


bandara ngurah rai denpasar padahal masuk kabupaten badung
Ah biasa... lagi rame menjelang pilakada.. cari muka doang..
Cirebon justru emang pangsa pasar potensial terdekat di di wilayah tersebut.. Perekonomian paling besar se wilayah 3 cirebon (Ciayumajakuning=Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Wajar sih kalo destinasi utama yg disebut itu Cirebon.
Lebih mudah diterima orang kebanyakan karena kotanya cukup dikenal... Sama kaya Bandara2 yg udah dibahas di atas..
...masih calon, lagi pula bulan puasa..... sabar lon...!
...tar kalo dah menang aja deh...!
emoticon-Wakaka
kurang piknik doiemoticon-Leh Uga
udah marah2 aja nih calon

emoticon-Wakaka
yang paling ngeri : bandara soekarno hatta jelas-jelas di wilayah cengkareng kab tangerang provinsi banten malah ditulis di penerbangan internasional sebagai jakarta (cgk ), harusnya gubernur banten protes juga dong ke angkasa pura I emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
Quote:


angkasa pura II gan.
Ditulis nama daerah apa, menurut saya bukan sesuatu yg penting. Yang paling penting adalah, PNBP nya masuk Majalengka.
ya pokoknya asal angkasa pura deh gan emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Yg pntg loker'y kapan buat umum, terutama pribumi warga majaalengka...
namanya juga lagi mencalonkan diri, apa pun jadi alat kampanyeemoticon-Leh Uga
Lucu yah... pejabat sekarang banyak yang hobinya ngomel-ngomel. Mereka pikir kerjaan pejabat buat ngomel kali...
Hahaha,... Ini dalam rangka,... Pilkada man teman,... Jadi pejabat otaknya harus jalan,... Wawasan harus luas,... Jangan jadi pejabat lagi kalau begitu mah,... Bikin malu aja,...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di