myvan2Avatar border
TS
myvan2
Harga Suzuki Ertiga 2018 Resmi Dirilis !!! Good Value for Money?


All New Suzuki Ertiga 2018 baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu oleh Suzuki pada penghelatan acara IIMS 2018 di kemayoran, namun masih ada misteri, yaitu harga yang akan dibanderol untuk mobil barunya tersebut. Namun dari rumor-rumor yang beredar, termurah harganya Rp 211,5 juta dan sedangkan paling mahal Rp 240 juta.

Namun akhirnya Misteri yang dinanti – nantikan dari All New Suzuki Ertiga yaitu perkara harganya sudah terkuak. Dan yang menarik, harga dari All New Suzuki Ertiga tipe GX yang mendapatkan Fitur ESP sendiri ternyata lumayan selisihnya dengan sang pemuncak LMPV, Mitsubishi Xpander.

Nah, All New Suzuki Ertiga sendiri dipastikan mengusung beberapa tipe, yaitu tipe GA sebagai tipe terbawah, tipe GL di varian tengah dan GX serta GX ESP adalah top of the line di All New Suzuki Ertiga. Untuk Tipe GA sendiri All New Suzuki Ertiga akan dibanderol di harga 193 juta Rupiah dan hanya hadir dalam tipe transmisi manual saja. Harga ini sendiri lebih murah jika dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander GLX dan setara dengan Honda Mobilio S. Tipe tengah diisi oleh tipe GL, dimana versi tiga pedal dibanderol dengan harga 211,5 juta Rupiah dan varian dua pedal dengan harga 222 juta Rupiah. Banderol tipe GL ini masih lebih murah jika dibandingka dengan Mitsubishi Xpander Exceed dan juga Honda Mobilio tipe E.



Nah, bergeser ke tipe GX, untuk versi manual akan dijual dengan harga 223 juta Rupiah dan untuk versi otomatis di harga 233,5 juta Rupiah. Tipe GX inilah yang bisa dikatakan head to head dengan Mitsubishi Xpander tipe Exceed berkat harga yang cukup mirip. Sedangkan jika kita bicara masalah top of the line, All New Suzuki Ertiga menjadi yang paling menarik secara harga, karena untuk trim GX ESP manual dibanderol dengan harga 228 juta Rupiah dan versi otomatis dibanderol dengan harga 238,5 juta Rupiah. Bandingkan dengan Mitsubishi Xpander yang memiliki fitur serupa dibanderol di harga 245 juta Rupiah, dan untuk Honda Mobilio sendiri di harga 247 juta Rupiah. Tentunya pricing ini menempatkan All New Suzuki Ertiga sebagai pilihan yang menarik.




Mobil ini sendiri mendapatkan powertrain baru di versi terbaru ini dengan kode K15B yang masih memiliki basis yang sama dengan K14B. Tenaganya meningkat cukup signifikan menjadi 104 Ps di 6.000 Rpm dan torsinya kini menjadi 138 Nm di 4.400 Rpm. Mesin yang memiliki Multi Point Injection ini sudah memenuhi standar Euro 4 dari segi emisi. Klaim konsumsi bahan bakar yang di berikan Suzuki sebesar 16.73 km/liter untuk transmisi otomatis dan 18.06 km/liter untuk varian manual. Tampilan dari mobil ini sendiri juga turut berubah total ,sehingga nuansa baru dan mewah lebih terasa dari versi sebelumnya.,

Nah, dengan dirilisnya harga resmi ini, menurut kalian apakah pricing All New Suzuki Ertiga sudah sesuai dengan apa yang ditawarkannya di generasi terbaru ini? hmmm



sumber informasi : AutonetMagz & TribunNews
nona212
nona212 memberi reputasi
1
3.8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan