panjhie_JrAvatar border
TS
panjhie_Jr
Ternyata Ini Kriteria Tempat Tinggal Kekinian
Ternyata Ini Kriteria Tempat Tinggal Kekinian!



Rumah idaman setiap keluarga pastinya berbeda-beda. Ada keluarga memiliki selera tinggi dan mewajibkan memiliki perabotan mahal serta pernak Pernik antik di dalam rumah idamannya. Ada juga keluarga yang tidak bermimpi macam-macam, asal memiliki rumah sendiri yang cukup menamoung seluruh anggot keluarga dianggap lebih dari cukup. Seiring berjalannya waktu, perbedaan selera inilah yang melahirkan wajah peradaban baik di kota besar maupun di desa. Namun, bagaimanapun rupa rumah tersebut, sesungguh ciri-ciri rumah yang menjadikannya sebagai temoat tinggal impian tergantung pada pribadi pribadi yang hidup di dalamnya.

Berikut ini adalah kriteria dan ciri rumah idaman keluarga masa kini :

1. Berlokasi didataran Tinggi (Sejuk dan Bebas Banjir)

Spoiler for :

Memiliki rumah yang berlokasi di dataran tinggi merupakan salah satu impian keluarga indonesia. Keuntungan pertama yang akan dimiliki pemilik rumah di dataran tinggi yaitu mereka akan terbebas dari bencana banjir dan di manjakan dengan udara sejuk.

2. Berlokasi didaerah Strategis
Spoiler for :

Memilih hidup dirumah berlokasi strategis juga menjadi tren masa kini. Rumah yang dekat dengan pusat pemerintahan, sekolah, tempat ibadah, pasar dan tempat kerja memiliki keuntungan tersendiri. Banyaknya kesibukan dan terbatasnya mobilitas karena macet atau jarak yang jauh merupakan alasan utama untuk memili tempat tinggal didaerah yang tidak membutuhkan waktu lama menjangkau tempat-tempat strategis yang sering di kunjungi.

Contohnya seperti Apartemen di Kota Meikarta yang berlokasi dekat jalan keluar tol Cibatu. Selain strategis, harga apartemen di Meikarta juga sangat terjangkau.

3. Memiliki Lingkungan yang Aman dan Tenang
Spoiler for :

Apa artinya hidup bersama keluarga di rumah yang bebas banjir dan dekat dengan pusat strategis tnpa memiliki jaminan keamanan dan bebas dari polusi udara. Hal ini tentu menjadi sebuah prasyarat dan pertimbangan ketika memilih tempat tinggal. Rumah idealnya harus terbebas dari potensi kejahatan, apalagi rumah yang sering ditinggal kosong pada jam kerja. Selain itu, menghindari jalan raya utama dan pabrik yang menghasilkan polusi suara juga harus diperhatikan.

4. Memiliki Halaman yang Lapang
Spoiler for :

Walau tidak menjadi prasyarat utama, memiliki rumah impian yang mempunyai halaman yang lapang dapat menjadi nilai tambah bagi kehidupan sebuah keluarga. Halaman depn yang lapang dapat dimanfaatkan untuk taman, garasi mobil, dan kola mikan. Sedangkan dihalaman belakang dapat dimanfaatkan sebagai ruang terbuka, kolam renang, area bercocok tanam, dan area bermain yang aman untuk anak-anak.

5. Memiliki Sumber Air dan Listrik dan Memadai
Spoiler for :

Tercukupinya pasokan air dan listrik adalah bagian terpenting dalam memilih tempat tinggal untuk keluarga. Tanpa air dan listrik, tak ada kehidupan.  Andaikan tak ada pasokan air PDAM, yang terpenting masih ada pasokan air seperti tersedianya sumur bora tau sumur pompa. Mengenai pasokan listrik, jika tidak tersedianya pasokan dari PLN, pemanfaatan listrik tenaga surya dapat menjadi pertimbangan.

6.Didiami oleh Keluarga yang Harmonis dan Religius
Spoiler for :

Ciri penting yang juga termasuk dalam kriteria rumah idaman yaitu yang memiliki keluarga yang harmonis dan religious. Dengan kata lain, rumah tak hanya tercukupi secara lahir dan material tetapi rumah juga harus terpenuhi secara psikologis maupun batin. Kesempurnaan nilai nilai lahirih dan batiniah inilah kemudian yang menjadi “the main model and power of home” dengan istilah rumahku adalah surgaku.

Diubah oleh panjhie_Jr 24-05-2018 04:28
0
1.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan