c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!




Indonesia merdeka dengan susah payah dan berdarah - darah melawan penjajah, tak perduli mereka suku dan agamanya apa, para pejuang bahu membahu menghalau penjajah.



Mereka ingin membangun negeri ini dengan tangan sendiri, namun apa yang terjadi bila Indonesia tak merdeka ?

Ini hanya sebuah thread tak bermutu namun mempunyai makna, mari kita berfikir andai saja negara ini tak bisa lepas dari penjajah, hidup di masa sekarang akan bagaimana ? Khususnya penjajahan yang dilakukan Belanda.

Indonesia Menjadi Republik Berbentuk Serikat



Dengan banyaknya suku bangsa pastinya Belanda tak mau semangat bersatu dari kaum lokal bangkit di pecahlah negara Indonesia menjadi perserikatan layaknya Amerika. Dengan satu presiden yang hanya menjadi boneka, sedangkan kekuasaan terhadap satu wilayah berada di tangan Gubernur.

Pembangunan Bergaya Eropa Yang Keren



Kita bisa lihat para penjajah ini demam terhadap tanah kelahirannya, mereka rindu dan banyak membuat bangunan yang bergaya ala eropa, tak hanya itu kanal-kanal khas Belanda pun sudah di bangun sebelum negeri ini merdeka, namun bila hingga saat ini kita masih di jajah sudah barang tentu gaya pembangunan khas eropa kental terasa.


Kebun Bunga Dan Taman Dimana-Mana



Dengan mengadopsi di negaranya Belanda, bukan tak mungkin taman-taman kota di negeri ini akan penuh dengan bunga berwarna warni, bahkan hutan kota pun tetap terjaga dengan dialiri sejumlah kanal dan bendungan untuk sistem irigasi yang sempurna.

Bahkan bukan tak mungkin dibangunnya kincir-kincir angin yang diadopsi dari negaranya menambah suasana kental khas negara eropa.

Penduduknya Lebih Tertib



Dengan sekolah-sekolah Belanda yang menyebar bukan tak mungkin penduduk Indonesia bergaya ala eropa, tak hanya fashion namun ketertiban di muka umum akan menular, hingga tak ada sampah yang berserakan. Jalanan bersih dan terasa nyaman, rumah dengan pagar tinggi jarang terlihat bahkan sikap antri menjadi budaya negeri ini.

Belanda Dan Negara Jajahannya Menjadi Negara Maju




Dengan mengeruk hasil bumi yang ada di nusantara maka otomatis Belanda menjadi negara yang maju, perindustrian mereka meningkat. Bisnis dengan investasi dari banyak negara akan membuat Belanda menjadi negara yang sangat disegani.

Banyaknya Indo Blasteran



Dengan adanya penjajahan yang dilakukan pastinya banyak juga yang nikah campur, hingga di zaman modern yang meniadakan budak dan dilarangnya rasis nusantara akan banyak indo blasteran. Dengan darah campuran ini maka di banyak wilayah negara ini terlihat penduduknya lebih cantik dan ganteng mirip kulit dari khas Amerika latin.

Bahasa Nasional Bahasa Belanda

Sudah pasti namanya dijajah bahasa persatuan tentu saja bahasa Belanda, nah bahasa ini pun menjadi bagian kehidupan masyarakat di nusantara.

Lebih Banyak Sepeda Dan Pejalan Kaki



Entah budaya eropa memang sangat unik mereka gemar berjalan kaki dan naik sepeda, bahkan dengan infrastruktur yang memadai mereka sangat jarang menaiki kendaraan pribadi untuk urusan jarak dekat, mungkin hal ini akan menular ke masyarakat jajahannya.

Itulah beberapa hal bila kita belum merdeka, untung saja kita merdeka karena ada pergolakan perang dunia ke 2, dimana Jepang menyerah kalah kalau saja Jepang tidak menginvasi nusantara mungkin saja kemerdekaan Indonesia susah untuk dilakukan. Karena Belanda sangat licik untuk mempertahankan daerah jajahannya. Bagaimana menurut kalian, monggo seruputt dolo..






by c4punk@2018
Sumber pemikiran sendiri
Gambar Google








Diubah oleh c4punk1950... 20-05-2018 07:57
0
40.7K
509
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan