CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0128f960e24bf62b8b4580/apa-yang-terjadi-kalau-indonesia-masih-di-jajah-belanda

Apa Yang Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda !!

Tampilkan isi Thread
Halaman 17 dari 26
berandai2 boleh2 aja..

tapi taukah ente gimana perasaan para pejuang kalo tau anak cucu nya seperti ente?
mereka mati2an mempertaruhkan nyawanya sedangkan ente cuma santai dikamar sambil berandai2 dan nulis trit ini, sama sekali ga ngerasain apa yg dirasain pejuang kita dulu..

intropeksilah, dewasalah..
sekalian bahas sisi negatifnya juga dong gan hahaha
Berangan-angan jangan cuma lihat enaknya saja, lihat realitanya. Kalau kita masih dijajah sampe sekarang, ada kemungkin Indonesia jadi lokasi perang karena jadi rebutan negara superpower buat SDAnya. Negara tetangga jg masih dijajah. Cilaka 12 lah.

Ga percaya? Lihat aja negara tetangga dekat, bagaimana historisnya, kapan merdeka, dan kondisi Indonesia saat itu. Apa yang mereka lakukan dari saat itu sampai sekarang dan bagaimana kondisi mereka sekarang? Lalu apa beda sama Indonesia sekarang?
dan elu jadi babu jd minoritas di dikriminalisasi kaya cina


Quote:

Bener banget bre...paling masih banyak ora kudisan sama panuan.
Gak se indah yang di bahangkan TS edan ini emoticon-Shakehand2


Quote:

Setuju bre...TS antek2 walondo tuh emoticon-Marah emoticon-Marah


Quote:

Setuju bray
kagak doyan belanda gan ane, lebih suka indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Klo dijajah belanda blom tentu sekarang ada ente semua, bs jadi di genosida kayak aborigin noh emoticon-Nohope
Quote:


sebenarnya india juga relatif maju, tapi karena penduduknya 1.3 milyar jiwa wajar kemajuannya jomplang, yang sugih makin kaya yang miskin disana makin blangsak emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah


Quote:

Belun tahu cerita kalau kita punya kakek yang dlu masih merasakan berperang,gimana pahitnya jaman dlu semua berjuanh di landasi keiklasan tanpa mengharap imbalan sama sekali.
Mereka berharap kelak anak cucu mereka jadi bangsa yang merdeka dan tidak dijajah...saksi hidup dlu almarhum kakek ane veteran bre
Sedih sampe ada yang bikin trit sampah kayak begini emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
Pajak tinggi,Upeti tiap bulan,pribumi dikasta bawah
diliat dari infrastruktur emang luar biasa sih,tapi kenyamanan rakyat(baca: pribumi) gmana?emoticon-Malu
NKRI HARGA MATI
Diubah oleh mangkyy
Quote:


nah itulah bre, ane sangat2 respect kalo sosok2 seperti kake ente masih ada pasti ane udah sujud cium tangannya buat berterima kasih..

harga diri itu mahal bre, kalo menurut ts harga diri itu semurah itu ya silahkan angkat kaki dari sini..


Quote:

Iya bre,moga2 bangsa ini bangga dan cinta dengan negara sendiri.
Bukannya malah mengangungkam bangsa lain dengan melupakan bangsa sendiri
Kebanyakan berhayal sampai lupa bumi yang di pijak
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
hancur pastinya gan, wong dulu parah bgt. masih ada aja orang yg berpikir senang untuk dijajah
Terlihat sempurna tapi semu gan... Mending merdeka lah 😎
Bakal ada fitung fitung lainnya
dan kita rakyat pribumi di jadikan babu/budak para elit
ganja dilegalkan begitu juga pernikahan sejenis.. g ada pancasila dan bentuk negara sekuler
Skrg jg masih kok gan. Lha itu UUD '45 sama monarki politik di pemerintahan masih tinggalan belanda emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
Halaman 17 dari 26


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di