kongkalingkong.Avatar border
TS
kongkalingkong.
Bom Surabaya Tak Pengaruhi Markus Masuk Islam



Minggu (13/5/2018), sekira pukul 07.15 WIB, aksi teror bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya mengguncang warga masyarakat Indonesia. Namun hal itu tak sedikitpun menyurutkan niat Markus Resylayaman untuk memeluk agama Islam.

Rudi Nurdiansyah, KOTA BENGKULU
Kota Bengkulu diselimuti dengan langit yang cerah ketika hampir seluruh media televisi menyiarkan tentang tragedi bom bunuh diri di Surabaya. Meski demikian, Markus tetap pada niatnya semula, memeluk agama Islam di Masjid Baitul Izzah Kelurahan Padang Harapan.
Markus adalah pria yang dilahirkan di Purwakarta, 17 Mei 2000. Ia merupakan keterunan Maluku dan Jawa Barat. Saat ini, Markus berdomisili di Kompi, Kota Bengkulu.
Kepada penulis, Markus mengaku apa yang mendorongnya menjadi seorang muslim adalah keaktifan amalan agama yang dibawakan oleh Rasulullah Muhammad shallallahu`alaihi wa sallam ini.
“Awalnya saya bermimpi sedang bermain bersama teman-teman. Lalu ketika masuk waktu magrib, saya melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Baitul Izzah. Selesai magrib, saya juga melaksanakan sholat berjamaah isya di masjid yang sama,” kata Markus mengisahkan tentang pengalaman spiritualnya.
Setelah mimpi tersebut, Markus menceritakan hal ini kepada keluarganya dan seketika membuat keluarganya gempar. Markus diminta untuk merenungkan pilihannya sembari ia ke luar kota menjalankan tugas tempat ia bekerja.
Namun setelah melalui musyawarah keluarga, Markus diperkenankan untuk memeluk Islam di masjid tempat ia bermimpi melaksanakan sholat berjamaah.
“Besar harapan saya sudah menjadi seorang muslim sebelum bulan suci Ramadhan tiba. Makanya ketika pulang tugas, saya tak ingin menunda-nundanya lagi,” ungkap Markus.
Setelah sholat Zuhur, Markus akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat yang dipimpin langsung oleh pengurus Masjid Raya Baitul Izzah, Rusli M Daud, dengan disaksikan oleh keluarga, kerabat dan sejumlah umat muslim lainnya di masjid nan megah tersebut.



http://pedomanbengkulu.com/2018/05/b...s-masuk-islam/


jangan lupat sunat ya emoticon-Big Grin





Diubah oleh kongkalingkong. 17-05-2018 13:40
0
2.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan