InRealLifeAvatar border
TS
InRealLife
Ansor Desak Pemerintah Kikis Virus Intoleransi di Berbagai Instansi
Dikatakan, pemerintah bersama elemen masyarakat harus membersihkan virus intoleransi di semua lini masyarakat. Termasuk di sejumlah instansi pemerintah, seperti kementerian, BUMN, Polri, kampus-kampus.

http://www.tribunnews.com/nasional/2...bagai-instansi



Quote:


Sebenarnya NU dan Ansor telat, karena sejak 90-an tidak mau pindah dari kawasan desa yang menjadi kekuasaannya. Sementara kota kosong, padahal ada pasar besar, masyarakat kelas menengah dan bawah kota, yang haus bimbingan spiritual. Yang masuk ke sana justru berbagai kelompok Islam yang terinspirasi Saudi/Ikhwan/Timteng lainnya, yang bergerak underground semasa Orde Baru dan baru bebas merdeka sesudah reformasi. Pengkaderan dan dakwah dimulai sejak SMA dan kuliah. Buahnya sekarang, pemuda-pemudi itu sudah jadi PNS, pegawai BUMN/swasta, dan aparat, dan mereka menyebar paham mereka di tempat masing-masing.

Baguslah kalau sekarang sadar. NU dan Ansor mesti tahu yang mereka hadapi itu kelompok yang menganggap dirinya berada dalam perang pemikiran. Jadi mungkin langkah NU juga harus menyesuaikan diri dengan pola pikir perang mereka.
0
1.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan