misterhunterAvatar border
TS
misterhunter
Orang Dewasa Juga Butuh SUSU
#HT KE 59#


Ditulis Oleh : Kang Ace a.k.a Misterhunter



Quote:





Biasanya minum susu rutin dianjurkan untuk anak-anak, padahal nih gans kita para orang dewasa juga membutuhkan yang namanya minum susu. Fungsinya untuk menjaga kesehatan tulang biar gak mudah keropos, juga mengurangi resiko penyakit osteoporosis.


Gak mau kan pas udah tua kita bungkuk-bungkuk jalannya?



Faktanya gan, osteoporosis atau pengeroposan tulang merupakan salah satu penyakit yang kerap dialami oleh orang lanjut usia alias tua. Penelitian dari Jurnal Archives Of Osteporosis mengungkapkan salah satu faktor orang terkena penyakit ini adalah kurangnya asupan kalsium.


Nah, karena itulah para ahli kesehatan menganjurkan agar terhindar dari penyakit osteoporosis orang dewasa dianjurkan rutin minum susu. Sebab kandungan kalsium pada susu memiliki peran penting dalam menjaga kepadatan tulang.


Perlu diketahui, tubuh menggunakan dan kehilangan kalsium setiap hari. Jika lebih banyak kalsium yang hilang daripada yan masuk maka akan terjadi pengeroposan pada tulang. Susu juga mengandung fosfor, nutrisi yang diperlukan untuk bekerja dengan kalsium.




Susu sangat baik buat tulang kita gan, soalnya selain kalsium susu juga mengandung mineral dan diperkaya dengan vitamin D, vitamin D juga berperan mencegah kita dari osteoporosis.


Manfaat lain dari susu untuk orang dewasa adalah bisa melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, zaman sekarang radikal bebas dimana-mana dan itu adalah penyebab penuaan dini pada orang dewasa, kan malu umur masih muda wajah keliatan tua emoticon-Big Grin


kita mesti waspada sama si radikal bebas ini gan, reproduksi hormon juga bisa ikut keganggu, menurunkan daya ingat dan penglihatan, sering lelah dan nyeri sendi.



Sekarang udah banyak kok gan susu untuk orang dewasa yang mengandung antioksidan sehingga bisa melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas.


Hayu atuh minum susu!



Quote:



Quote:



DATA PENULIS
EMAIL : acesudrajat1@gmail.com ll INSTAGRAM : @acedesignbdg

Diubah oleh misterhunter 19-05-2018 07:08
1
27.3K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan