goswayAvatar border
TS
gosway
Bingung Sama Rekan Kerja
Halo agan, aganwati.

Saya kaskuser lama, tapi ini sengaja bikin akun baru untu tanya pendapat soal kerjaan.
Kebetulan ane gak pernah maen ke H2H, ini pertama kalinya, jika salah alamat mohon maaf.

Ane skrg bekerja di salah satu perusahaan dari grup usaha besar di Indonesia. Usia ane skrg baru 29 Tahun dan ane masuk sekitar akhir tahun lalu (umur masih 28). Ane sekarang mendapat posisi sebagai manager dari salah satu departemen. Departemen ini paling slim dari struktur, ane cuma punya 1 staf dan ane sebagai departement head nya. Staf ane umurnya sekitar 37 an.

Nah kebetulan ane dulu waktu fresh graduate pernah kerja di perusahaan yg sama dengan tempat yg ane kerja, bahasa gampangnya, ane di tarik kerja lagi sama perusahaan lama.

Nah waktu ane dalam proses ditarik kerja, ane dpt info dr rekan kerja ane di departemen yg sama tapi beda perusahaan (masih 1 grup), kalo waktu ane dlm proses banyak isu2 tidak enak beredar, sehingga menyulitkan proses re-recruitment di level HR. Siapa yg menyebarkan isu, temen ane gak tau, pokoknya nama ane sampe banyak di bahas sama HR.

Nah skrg ane gak pikir panjang, buktinya ane dah masuk kerja dan sudah lewat probation.

Tapi masalah utamanya rekan kerja ane dr departemen lain (masih staf semua isi orangnya, anggap aja kita sebut departemen X) kaya gak respect sama ane (orang lama, dulu ane waktu masih fresh graduate orang-orang itu udah ada, usia juga). Ane kalo telp suka gak diangkat, bahkan gak di telp balik. Kebetulan departemen X tersebut tidak memiliki direct head, (head nya ada tapi posisinya tidak 1 kantor sama ane karena dia pegang 2 jabatan di perusahaan yg beda tp masih dlm 1 grup).

Ane agak kesel akhir2 ini, orang kita mau koordinasi, eh mereka kaya acuh gak acuh. Di telp susah, telp balik kaga.
Kebetulan ane pernah main ke ruangan departemen X itu, dan mereka seperti pilih2 orang untuk angkat telp.
Ane juga pernah meeting di ruang manager lain, manager itu telp orang di departemen X, memang gak diangkat, tapi anehnya orang di departemen X itu ada telp balik.

Oh ya ane sebagai departemen head menggantikan orang yg resign, info yg ane dpt orang yg resign itu royal pake duit. Sering traktir semua staf2 di kantor. Konon dia kaya gitu karena dia anak pensiunan jenderal (gak tau bintang berapa), gaji dia semua buat foya2.

Staf ane yg cuma 1 biji itu juga awal ane masuk juga agak gimana gitu, soalnya ane bukannya pelit, tp gak mampu ngikutin gaya si anak pensiunan jenderal itu. Ane kerja murni cari nafkah, buat masa depan.

Si anak pensiunan jenderal mah enak, mungkin bapaknya banyak proyek waktu menjabat, nah ane anak orang biasa, syukur2 bisa dikuliahin sama ortu.

Nah untuk staf2 di departemen X udah ane laporin kelakuannya ke atasannya. Atasannya bilang bakal cek kinerja staf nya.
Kalo staf ane skrg udah lumayan bisa ngikutin ritme kerja ane, walau ane masih agak hati.

Minta saran gan, aganwati, apa yg ente lakukan kalo di posisi ane.
Sejujurnya ane tipikal temperamen,  makanya ane berusaha minta saran.

Kalo ane berusaha tidak sombong walau dpt posisi, ane selalu panggil staf2 dr departemen lain pake panggilan mbak, kak, pak, kalo umur dia lebih tua dari ane.
Oh ya background pendidikan ane sama orang departemen X juga beda, mereka bidang ilmu eksakta, bidang ilmu ane masuk ilmu sosial. Makanya dipikiran ane, toh gak ada alasan iri ato sebagainya, bidang ilmu aja kita beda.

0
2.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan