satria116Avatar border
TS
satria116
Cara Unik Buat Isi Waktu Menjelang Buka Puasa
Hello gansis, udah pada tau dong kalo sebentar lagi kita bakal memasuki bulan puasa. Bulan dimana para setan dibelenggu dan pintu amal dibuka seluas-luasnya. Jadi tenang aja, setan-setannya lagi kabur dulu kembali ke alamnya hehe.



Kalo udah ketemu dengan bulan puasa, sebenernya banyak hal yang bisa kita lakuin untuk ngisi waktu sambil nahan laper. Entah itu kerja, mengaji, berbagi dengan kaum dhuafa, dll. Tapi selain itu, ada banyak lagi loh kegiatan yang bisa dilakuin untuk menambah variasi aktivitas selama berpuasa. Contohnya kaya gini nih gansis, langsung aja dilirik.

1. Main game

Untuk anak anak bahkan orang dewasa suka banget nih nunggu waktu berbuka dengan main game. Entah itu di warnet, rental PS atau main di smartphone. Ya wajar sih, main game emang bikin lupa nunggu waktu berbuka. Main dari jam 2 siang, tiba tiba aja udah mau magrib, ga kerasa langsung buka puasa aja.
 

Spoiler for spoiler:


 

Apalagi kalo kalian main game di OPPO F7. Dengan layarnya yang Super Full Screen, resolusi yang gede 6.23 inch dengan ketajaman resolusi FHD+ (2280 x 1080 Pixel), bakal memanjakan mata banget. Duh nge game AOV jadi tambah seru deh pasti.

2. Tidur siang

Spoiler for spoiler:


Tidur itu cara efektif banget buat nahan lapar + ngabisin waktu menunggu buka puasa. Kita ga bakal ngerasain yang namanya kelaparan tuh selama tidur. Makanya banyak orang yang sengaja tiduran di sela sela istirahat jam kerja biar lapernya ga berasa. Walaupun tidurnya orang yang berpuasa itu termasuk ibadah, tapi jangan kebablasan ya gansis. Tetep harus diisi sama hal-hal yang produktif juga.
 
3. Ngabuburit sambil ngeceng

Spoiler for spoiler:


Menurut gw, dua alasan di atas tadi itu jadi kegiatan yang udah lumayan banyak dilakuin orang-orang untuk nunggu waktu buka puasa. Tapiiii, kalo kalian ngabuburit sambil nongkrong plus siapin pakaian sejadi-jadinya alias bisa ngeceng dan nambah kenalan, kayaknya bakal jauh lebih baik lagi. Anggap aja nambah silaturahmi menjelang hari nan fitri. Asalkan jangan ngeceng buat modus gansis, sayang pahala puasanya nanti hehe .


Yah mau gimana pun juga, setiap orang beda beda cara ngisi kegiatan di bulan puasa. Hal hal seperti di atas bisa jadi dilakukan dengan alasan yang logis sih. Mungkin buat anak-anak yang baru latihan puasa satu hari penuh, sengaja main game gitu, biar ga kepikiran sama yang namanya laper.
Kalo ente gimana nih, gan?









Diubah oleh satria116 16-05-2018 06:24
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan