soktau.idAvatar border
TS
soktau.id
Terkejut.5 Fakta Sejarah Yang Di sembunyikan Di Buku Pelajaran
SOKTAU.ID

Sejarah manusia diwarnai dengan kejadian-kejadian naas yang terkadang tabu untuk dibicarakan. Maka dari itu, banyak fakta-fakta sejarah yang sengaja tidak diungkap ke buku pelajaran sekolah karena bisa jadi peristiwa sejarah tersebut merupakan peristiwa yang memalukan bagi negara yang bersangkutan.

Tak hanya itu, pengamat menganggap hanya sekitar 5 persen saja peristiwa sejarah yang terungkap ke publik.

Inilah beberapa peristiwa sejarah yang disembunyikan dari buku pelajaran:

Korban selamat pesawat Amerika yang jatuh di Jepang pada PDII

Referensi pihak ketiga: yellowairplane.com
Sebuah pesawat Amerika pernah jatuh di Chichijima, Jepang dalam Perang Dunia II. Terdapat sembilan korban selamat dalam kecelakaan tersebut. Delapan diantaranya ditangkap dan dimakan tentara Jepang, satu orang tentara bernama George HW Bush berhasil melarikan diri.

2. Banteng Perunggu


Referensi pihak ketiga: http://travel.tribunnews.com
Perangkat penyiksaan berbentuk banteng ini diciptakan pada masa Yunani Kuno. Bagian perut banteng terbuat dari perunggu dan digunakan untuk memasukkan penjahat dan menguncinya disana. Kemudian, bagian perut banteng dibakar.

3. Teori punahnya dinosaurus


Referensi pihak ketiga: http://travel.tribunnews.com
Cerita yang beredar di masyarakat menyatak Dinosaurus punah karena terdapat sebuah meteor besar atau asteroid yang jatuh ke bumi dan memusnahkan seluruh peradaban Dinosaurus.

Namun, peneliti baru-baru ini menyatakan Dinosaurus punah karena perubahan iklim yang mengakibatkan banyak gunung meletus dan memunahkan dinosaurus.

4. Ramalan Edgar Allan Poe


Referensi pihak ketiga: http://travel.tribunnews.com
Edgar Allan Poe merupakan penulis novel laris berjudul "The Narrative of Arthur Gordon Pym of Nantucket". Dalam cerita novel, sebuah kapal karam dan membuat semua awaknya terdampar. Karena kelaparan, salah satu penumpang kapal Richard Parker dibunuh dan dimakan penumpang lain untuk bertahan hidup.

40 tahun setelah buku dirilis, terdapat kabar nyata bahwa sebuah kapal terdampar di suatu pulau dan satu penumpang kapal bernama Richard Parker tidak ditemukan keberadaannya.

5. Eksperimen mematikan


Referensi pihak ketiga: http://travel.tribunnews.com
Unit 731 milik Jepang merupakan unit yang bertanggung jawab atas bermacam-macam eksperimen mengerikan yang terjadi pada Perang Dunia II. Unit ini melakukan segala eksperimen naas menggunakan manusia yang telah menelan korban hingga 3000 jiwa.Semoga thread ini bermanfaat dan menambah wawasan kita ya gan,jangan lupa kasih cendol sama bintang 5 ok see you again in the next thread...
0
1.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan