kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
Inilah 5 Manfaat Menyendiri Yang Sangat Berguna Gan
SELAMAT DATANG

DI THREAD YANG SEDERHANA INI




Tak seharusnya kegiatan menyendiri itu di nilai sebagai hal yang negatif. Menyendiri yang ane maksut yaitu meluangkan waktu untuk memanjakan diri dan melakukan hal-hal yang di sukai tanpa adanya gangguan dari orang lain.

Ada beberapa manfaat dari menyendiri jika kita melihat dengan sudut pandang yang positif.


1. Lebih Kreatif
Spoiler for kratif:


Menyendiri membuat fikiran bisa tenang dan rileks untuk sesaat, pada saat fikiran dalam posisi rileks dan tenang terkadang akan muncul ide-ide cemerlang secara tiba-tiba. Entah itu ide memulai bisnis baru, ide untuk tema novel yang akan di buat, ide untuk akhir novel yang telah di buat, dan ide-ide lainnya. Ide dari thread ini juga saya dapatkan saat saya sedang meluangkan waktu untuk menyendiri.


2. Lebih Pintar
Spoiler for pintar:


Lebih Pintar yang ane maksut adalah untuk orang-orang yang meluangkan waktunya untuk menyendiri sambil membaca dan mempelajari hal-hal baru yang belum di mengerti. Dalam posisi menyendiri, kita akan mendapatkan ketenangan sehingga kita bisa fokus dengan apa yang kita pelajari.


3. Menumbuhkan Rasa Syukur
Spoiler for Bersyukur:


Dalam keadaan menyendiri kita bisa menyatukan fokus hati dan pikiran. Menumbuhkan rasa syukur atas nikmat yang telah kita terima. Tentu hal ini sangat bermanfaat untuk kita. Pasalnya bagi umat muslim, jika mensyukuri nikmat atas apa yang telah di terima maka pemberi Nikmat yang tak lain yaitu Allah SWT akan melipat gandakan nikmat tersebut.


4. Mengetahui Apa Yang Kita Inginkan
Spoiler for Jati Diri:


Dengan menyendiri kita akan lebih mudah mengevaluasi diri sendiri, sehingga kita bisa tau apa yang kita inginkan dan apa yang bisa kita kerjakan dalam hidup. Terkadang saat kita sedang bersama orang lain, kita lebih fokus mengevaluasi orang lain ketimbang diri sendiri.


5. Pengambil Keputusan
Spoiler for Mengambil keputusan:


Dari kegiatan menyendiri akan membuat kita menjadi seorang pemikir. Tak heran jika seseorang yang rutin meluangkan waktunya untuk menyendiri dapat menjadi seorang pengambil keputusan yang bijak. Hal ini tentu akan bermanfaat bagi seorang laki-laki sebagai kepala rumah tangga.


Itulah 5 manfaat positif dari menyendiri versi ane.
Dari beberapa hal positif dalam menyendiri yang ane bahas, tentu masih banyak lagi hal-hal positif yang belum di sebutkan.
Semoga thread ini bermanfaat bagi kalian yang suka menyendiri.
slametgentho
maulanazn
maulanazn dan slametgentho memberi reputasi
3
20.5K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan