abee.
TS
abee.
Udah Diusir, tapi Serangga Selalu Balik Lagi? Bisa Jadi Ada Retakan di Dinding

Hai agan-sista
emoticon-Haiemoticon-Hai emoticon-Hai

Dinding retak itu gak hanya merusak pemandangan, tapi juga menimbulkan banyak hal buruk lainnya. Mulai dari kebocoran, dinding lembab, jamuran, hingga jadi celah masuknya serangga. Pokoknya jika tembok sudah retak, pasti masalah lainnya akan menghampiri dan semakin merusak dinding atau bagian rumah lainnya. Selain itu kesehatan penghuni rumah juga bisa terganggu akibat kerusakan itu.



Seperti banyaknya nyamuk yang masuk melalui retakan tembok. Duh, mengganggu banget kan? Apalagi jika agan memiliki putra-putri yang masih bayi/balita. Gak hanya nyamuk, serangga lainnya seperti semut dan rayap juga bisa ikut masuk. Jangan salah lho gan, rayap itu termasuk salah satu penyebab kerusakan properti terbesar. Amerika Serikat mencatat, invasi rayap telah menyebabkan 5 juta dolar kerugian properti setiap tahunnya!
Meskipun agan berkali-kali mengusir serangga tersebut menggunakan berbagai metode, serangga bisa balik lagi jika retakan pada tembok tidak diatasi. Bahkan setelah setiap ventilasi di rumah ditutup dan jendela tidak pernah dibuka, serangga masih bertebaran di dalam rumah. Itulah yang sering bikin banyak orang heran, mengapa serangga sudah diusir, tapi balik lagi, balik lagi. Bisa jadi penyebabnya adalah retakan pada tembok yang dibiarkan hingga menjadi jalan masuk serangga.

Karenanya, mengecek tembok dan eksterior rumah lainnya secara rutin sangat penting untuk melindungi penghuni rumah dari serangga. Gak sekadar dicek ya, jika agan menemukan kerusakan seperti keretakan, harus segera diperbaiki. Jangan ditunda-tunda karena bisa melebar dan memperparah keretakan. Jangan lupa gunakan campuran adonan yang benar dan material terbaik untuk menambal keretakan tersebut.



Jika agan sedang membangun rumah, pastikan proses pembangunannya benar serta menggunakan bahan-bahan terbaik yang berkualitas tinggi agar terhindar dari kerusakan dan keretakan tembok. Misalnya untuk semen, agan bisa pilih semen halus berkualitas tinggi seperti Holcim dengan micro filler particle yang bisa mengisi setiap rongga mikro lebih maksimal dan membuat tembok kuat dari dalam. Untuk inspirasi dalam membangun, agan juga bisa searching di internet atau mengakses website seperti www.solusiholcim.com yang menyajikan aneka informasi seputar rumah dan bangunan.



Yang tak kalah penting untuk mencegah serangga betah di rumah adalah sirkulasi udara yang baik. Jadi, menutup ventilasi dan jendela itu tidak baik dan tidak mempan untuk mengusir serangga. Karena faktanya, sebagian serangga justru menyukai tempat-tempat lembab yang serba tertutup. Agan bisa menggunakan berbagai tanaman hias dalam rumah yang mampu mengusir serangga sekaligus memperindah tampilan interior.

Jadi, sekarang udah tahu kan, bahwa serangga membandel di rumah juga bisa disebabkan oleh tembok retak. Rumah agan pernah terkena invasi serangga bandel juga gak nih? Share dong pengalaman mengusir serangganya gimana.
emoticon-Shakehand2

0
2.6K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan