panjul1993Avatar border
TS
panjul1993
Perang, Terorisme, dan Agama




Beberapa hari ini Indonesia khususnya di Pulau Jawa sedang diguncang oleh terorisme. Kejadian-kejadian seperti di Kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob dan baru-baru ini Kejadian bom di 3 Gereja yang ada di Surabaya. Banyak yang menyangkutkan kejadian di Mako Brimob memicu serangan Bom di 3 Gereja di Surabaya. Sungguh aksi biadab yang dilakukan oleh teroris laknat ini yang menghilangkan banyak korban jiwa.








Quote:


****





Gue heran sama orang-orang yang melakukan bom bunuh diri ini "Apa mereka engga punya otak? Begitu baiknya sampai gampang dicuci otaknya? Emang kalian pikir dengan melakukan itu bisa masuk surga?" Haha ironis sekali..


Menurut pemikiran gue, kita pasti akan selalu kalah dengan yang namanya Teroris. Kenapa? Karena masih banyak nya orang yang engga punya otak alias baik.






Tolong jadilah orang yang berpendidikan jangan berprilaku seperti orang bodoh. Tujuan kalian men-share foto-foto atau video korban atau kejadian buat apa sih? Heran gue, apa-apa difoto, direkam, buat apa coba? Yang ada itu secara engga sengaja malah ngedoktrin pemikiran kalian sendiri dan malah membuat kita semakin takut dengan yang namanya teroris. DAN ITULAH SEBENERNYA TUJUAN DARI MEREKA!!


Dan jujur aja gue semakin takut dengan Indonesia.. Gue takut Indonesia bakalan seperti negara Afghanistan, Irak, Suriah yang menjadi ladang teroris dan perang.. Karena semakin hari Indonesia seperti akan menuju ke arah sana.. Indonesia ini negara dengan agama yang kuat, terlalu kuat malahan (fanatik).. Sehingga mereka dengan gampangnya masuk dan mencuci otak para orang-orang yang terlalu fanatik dengan agama..


Tapi itu hanya pemikiran gue aja, kita harus lawan rasa takut tersebut. Kita rangkul saudara-saudara kita, sehingga terorisme engga punya tempat di Indonesia. Gimana caranya? Salah satu hal yang paling mudah adalah engga usah sebar paham-paham ideologi ekstrim..


Jadi apakah Indonesia berduka?

Quote:


****







Quote:









SEKIAN DAN TERIMA KASIH

JANGAN LUPA RATE emoticon-Rate 5 Star, BAGI emoticon-ToastDAN COMMEND YAH GANSIS emoticon-Shakehand2









Quote:







Sumber: Pemikiran gue
Gambar: Google
Diubah oleh panjul1993 11-08-2018 17:52
xcoding
xcoding memberi reputasi
1
20.6K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan