bacaanonlineAvatar border
TS
bacaanonline
Putra Bripka Frence Dibantu Kapolri Menjadi Polisi

Putra Bripka Frence Dibantu Kapolri Menjadi Polisi – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meluangkan waktunya untuk melayat dan bertemu keluarga dari Bripka Marhum Frence. Bripka Frence merupakan korban tewas yang ditusuk oleh orang yang tak dikenal ketika terjadi insiden di Mako Brimob. Namun kini pelaku tersebut berhasil diidentifikasi, yakni bernama Tendi Sumarno. Tito bertemu dengan keluarga dari Bripka Frence, termasuk anak pertamanya, Irfan Sang Frence.\

Melalui kesempatan itu juga, Tito membantu keluarga almarhum dengan memberikan dispensasi kepada Irfan untuk masuk menjadi anggota polisi. Hal tersebut disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal pada Jumat 11 Mei 2018. Iqbal menjelaskan bahwa Kapolri memberikan kebijakan tersebut dengan harapan dapat membantu perekonomian keluarga setelah ditinggal Bripka Frence.




Putra Bripka Frence Dibantu Kapolri Menjadi Polisi


Selain itu, Kapolri juga berharap Irfan bisa meneruskan langkah ayahnya sebagai seorang polisi. Kebijakan tersebut diambil oleh Kapolri lantaran Irfan saat ini sedang menjalani tes seleksi masuk Bintara Polri. Itulah sebabnya Kapolri memberikan dispensasi untuk masuk menjadi anggota polisi dengan harapan dapat memebnatu untuk meringankan beban keluarga dan dapat melanjutkan perjuangan ayahnya sebagai seorang anggota kepolisian.


Seperti yang telah diketahui, Bripka Frence ditusuk dengan menggunakan senjata tajam ketika sedang melakukan penjagaan di sekitar Mako Brimob. Sebelum menjadi korban penusukan, Bripka Frence sempat melihat orang tak dikenal yang sedang mengamati penjagaan. Kemudian Bripka Frence meminta kedua rekannya, Briptu Rahmat Muin dan Briptu Gustri Uce untuk meninterogasi orang yang tak dikenal tersebut.


Ketika dilakukan pengamanan dan dilakukan pengecekan dalam tas yang dia bawa, tidak terdapat barang yang mencurigakan. Hingga orang yang tak dikenal tersebut kini telah diketahu dengan nama Tendi Sumarno dibawa. Ketika Tendi dibawa ke suatu ruangan, tiba-tiba ia mengeluarkan sebuah pisau yang disimpannya di selangkangan. Seketika itu juga, Bripka Frence yang berjalan didepan, langsung ditusuk Tendi dibagian perutnya.


Briptu Gustri yang berhasil menghindar dari serangan tersebut langsung melakukan penembakan terhadap Tendi. Akibat penembakan tersebut, seketika itu juga Tendi langsung meninggal ditempat. Sedangkan Bripka Frence sempat dibawa ke RS Bhayangkara Brimob, namun akhirnya gugur.


Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.comuntuk berita lainnya
0
2.6K
25
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan