alexa-tracking

Konsultasi dengan dr. Acer - Part 1

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553a894a5a51637e678b4569/konsultasi-dengan-dr-acer---part-1
image-url-apps
Malam dokter acer. Mau nanya apakah acer service center sendiri punya stok karet bawah/karet kaki untuk laptop acer E5-473G ?
Hallo oom Dokter gue punya laptop Nitro 5 AN515-51. Pengen upgrade ssd ke asc nih.
Ini uda bisa ssd yang jenis nvme kan?

trus kalau mau pindahin windows yang sudah terinstall di hdd yang 1TB apakah ASC bisa membantu memindahkan ke SSDnya?

kalau mau ke ASC untuk upgrade SSD perlu bawa apa aja sih dok?
Quote:

Hai reycz001, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Dikarenakan kendala bermula dari OS, maka apa yang dilakukan oleh teknisi di Acer Service Center sudah tepat, yaitu dengan mencoba melakukan install ulang OS.

Karena unit sudah ditangani oleh Acer Service Center, maka silakan ditunggu informasi lebih lanjut dari tim teknisi.


Quote:

Hai aghel agloo, kamu bisa hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja untuk informasi ketersediaan dan harga spare parts produk Acer.


Quote:

Hai dominators, Nitro 5 sudah mendukung SSD NVMe.

Untuk bantuan upgrade, silakan bawa unitnya, lengkap dengan Kartu Garansi dan Nota Pembelian.

Untuk pemindahan OS ke SSD, maaf, hal tersebut tidak bisa dilakukan di ACSC dikarenakan tidak sesuai dengan bawaan dari pabrikan.
KASKUS Ads
image-url-apps
Dok.. Mau tanya, saya punya acer e5 476g 34ux ( processor i3 6006u & nvidia mx130) dengan versi bios 1.05. Apakah saya juga perlu update bios ke versi 1.21?
image-url-apps
Quote:


kalau ternyata ada hardware yang bermasalah bagaimana? apa diganti baru gratis? dan lupa kasih tau dr.acer kalau layar bs redup bs terang lg seperti auto brightness pada smartphone itu masalah nya OS jg atau hardware?
Quote:

Hai ajo216, perlu kami ingatkan bahwa upgrade BIOS beresiko terjadinya kerusakan pada unit, untuk itu sebaiknya dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman.

Jika unit tidak mengalami kendala yang membutuhkan upgrade BIOS, maka sebaiknya tidak perlu melakukan upgrade BIOS.


Quote:

Hai reycz001, pada OS Windows 10 juga terdapat pengaturan auto-brightness. Jadi memang harus dipastikan dulu asal dari kendala tersebut.

Jika memang terdapat kendala pada hardware, maka hardware yang berkendala akan diganti.
image-url-apps
halo dok
ane sering bermasalah dengan leptop acer aspire E 15 ane yg suka hang tiba2 (dipencet apa2 ga ngaruh) padahal leptop dingin tapi tetep ngehang. itu knp ya?
misi gan
acer e5 476g ane suka ngelag pada saat di charge. solusinya gimana ya?
BIOS sudah 1.21
win10 1709
ram 8gb
power setting sudah high performance dan video playback balanced

mohon pencerahannyaemoticon-Maaf Agan
Malam Dok,
Laptop saya Acer One 14 z1402
Nah permasalahannya gini dok, kan ini OS bawaannya windows 10. Dikarenakan sering bluescreen, saya downgrade ke win 7 32 bit. Nah setelah pemakaian bbrp lama, saya ingin balikin ke windows 10 kayak kemaren lagi dok.
Pertanyaannya, jika saya menggunakan fitur kembali ke pengaturan pabrik, apa bisa balik ke win 10 kayak kemaren lagi dok?
image-url-apps
permisi, saya punya laptop acer e5-476g, baru beli bulan januari, tp hdd nya rusak kena crc error,katanya sih head nya yg rusak
itu kalo saya klaim garansi yg diganti hdd nya saja atau ganti laptopnya?
Quote:

Hai ayokitakemanaa, bisa lebih detail tipe notebook Acer dan juga OS yang digunakan?


Quote:

Hai yogiewes, kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk pemeriksaan secara menyeluruh dan menemukan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

Daftar alamat Acer Service Center bisa kamu lihat di www.acerid.com/acer-service-center/.


Quote:

Hal tersebut tidak bisa ya tatsuyauesugi. Dikarenakan OS sudah ditimpa dengan versi lain, maka untuk mengembalikan ke OS bundling maka harus diinstall ulang menggunakan OS Windows 10.


Quote:

Hai temon007, jika memang terdapat kendala pada hardware (HDD), maka akan dilakukan penggantian hardware (HDD)-nya saja.
image-url-apps
Quote:


Acer E15 E5-551-TG1A
Windows 8

Kecewa Dgn Acer V15 Nitro Black Edition

image-url-apps
Dok jujur saya sangat kecewa dgn produk yg ini yg saya beli kurang lebih juni 2016 lalu,dengan harga yg tidak bisa dibilang murah di tahun 2017 saya sudh pernah ganti mainboard*claim dari acer service centrenya yg membuat laptop saya harus berkandang di acsc bekasi 2bulan lamanya,nah akhir2 ini laptop saya skrg jadi sering overheating berlebihan,padahal hanya digunakan idle dan applikasi ringan layaknya arduino ide,lalu build quality nya yg paling membuat saya kecewa masa harga 17jutaan build qualitynya baru 2 tahun sudah mengelupas2 seperti yg saya foto dibawah naj bagian yg berwarna silver itu mengelupas dengan sendirinya

Konsultasi dengan dr. Acer - Part 1
image-url-apps
dok sy punya kendala di acer one 10 s100x - s1001 karna lupa pasword sy instal ulang win 8 SL tp beberapa hardware jd tidak fungsi
Touchscreen, speker, kamera dan indikator batre semua tidak bisa karna tidak terdetek.. mohon pencerahan nya.. terima kasih
Quote:

Hai ayokitakemanaa, kendala tersebut bisa disebabkan oleh virus. Kamu bisa mencoba melakukan scan menyeluruh menggunakan antivirus yang terupdate.


Quote:

Hai ArWinzzz, pada dasarnya, cepat rusak atau tidaknya perangkat elektronik sangat tergantung kepada pola pemakaian dan perawatan perangkat itu sendiri.

Acer adalah perusahaan produsen komputer berskala global yang sangat memperhatikan masalah kualitas dan kepuasan konsumen. Demi kepuasan konsumen, setiap produk Acer telah melalui proses uji coba dan kontrol kualitas yang ketat, dan juga dilengkapi dengan garansi baik sparepart maupun servis yang tersedia di 80 kota di Indonesia.


Quote:

Hai koncie, kami sarakan untuk membawa unitnya ke Acer Service Center agar dapat dibantu oleh teknisi memberikan solusi yang tepat.

Daftar alamat Acer Service Center bisa kamu lihat di www.acerid.com/acer-service-center/.
image-url-apps
laptop ane sudah selesai di service. sudah bener lagi. ini kalau mau tambah ram lagi mesti beli yg tipe brp? dan kalau mau tambah ssd ntr os windows ori nya dipindahin dr hdd ke ssd ya? sebenernya kalau windows 10 ori bawaan acer 476g itu tersimpan nya di hdd atau tmpt lain ya? cm bingung kalau ane pake ssd or hdd asli suatu saat rusak gmn ya?
ane sih udh tny org acernya katanya bisa dipindahin cm perlu nginep 1 hari bener ga sih ga bs ditunggu?
ane mau beli ssd di sc acer katanya ga jual ssd cm jual ram dan harga ram nya mahal mau ane beli sendiri di luar sekalian ssdnya.
sama dr acer..ane mau minta spek ram yg pas sama ram bawaan acer 476g dan spek jelas ssd m.2 yg bs dipasang di acer 476g? tq
Quote:


Hai reycz001, Acer Aspire E5-476G menggunakan RAM DDR4 2133 MHz.

Secara default pabrikan, OS Windows terinstall pada HDD. Untuk pemindahan OS dari HDD ke SSD bisa dibantu oleh teknisi di ACSC.

Untuk SSD, pastikan menggunakan type M.2.
image-url-apps
Quote:


itu ram nya mesti misalnya 4gb bawaan mesti pasang 4gb jg ya? kalau pasang 8gb apa bs? dual channel nya gmn?

di forum acer kata dr.acer di forum kalau windows ori itu tersimpan di hidden partition hdd jd ga bs diganti ke ssd windows nya??ane msh bingung dr.acer di sini blg bs pindah ke ssd.
Quote:


Untuk mengaktifkan dual-channel RAM, maka harus menggunakan 2 RAM dengan type dan kapasitas yang sama. Jika ingin aktif dual-channel, maka bisa menambahkan RAM 4GB. Bisa ditambahkan RAM 8GB, namun dual-channel tidak aktif.

Yang tersimpan pada hidden partition adalah file recovery OS. Jika OS dipindahkan di SSD, maka sebaiknya juga memindahkan file recovery pada hidden partition.
image-url-apps
Quote:


tipe itu maksudnya sama" ddr4 dan kecepatan 2133 y? kalau beda merk gmn?kalau bawaan kan merk hynix.

biasa teknisi acer bisa ya pindahin ke ssd?
sebenarnya memindahkan OS ke ssd dan HDD jd tempat penyimpanan kedua tidak akan ada masalah?
kalau keawetan lbh awet ssd or hdd?

note :td baru telp ke 1500155
katanya tidak disarankan pindahin windows 10 ori di hdd ke ssd.
×