myvan2Avatar border
TS
myvan2
Ketahuan Melanggar Hak Paten, Xiaomi Terancam Bangkrut!!!

Sumber : Exclusive


Duh, kabar mengejutkan sekali ini, kalau ternyata beberapa smartphone dari Xiaomi, ternyata melanggar Hak Paten teknologi dari perusahaan Coolpad. Setelah menemukan pelanggaran hak paten yang di miliki oleh perusahaan, akhirnya Coolpad yang bermarkas di China, melanjutkan gugatan pelanggaran hak paten atas beberapa Smartphone Xiaomi melalui jalur hukum, setelah beberapa bulan tidak ada tanggapan dari pihak Xiaomi.



Sumber : Foto Pribadi


Coolpad melanjutkan tuntutan kepada Xiaomi melalui anak perusahaan mereka yaitu Yulong Computer Technology atas pelanggaran hak paten Xiaomi terhadap software mereka yang berguna untuk merekam pembicaraan saat kita menelepon. Xiaomi diduga melanggar hak paten karena UI atau user interface dan icon yang digunakan mirip dengan yang Coolpad gunakan di beberapa smartphone mereka.



Sumber : Exclusive


Setidaknya ada 8 smartphone buatan Xiaomi yang di permasalahkan oleh Coolpad karena sudah melanggar hak cipta, diantaranya Mi Mix, Redmi Note 4X, Mi 6, Mi Max 2, Mi Note 3, Redmi Note 5, Redmi 5 Plus dan Mi 5X. Dan jika Coolpad bisa memenangkan tuntutan tersebut, Xiaomi bukan hanya harus menarik semua smartphone tersebut dari pasar, tapi juga, membayar semua biaya terkait tuntutan hukum tersebut, mulai dari biaya pengacara, biaya notaris bahkan hingga biaya penghentian tuntutan pelanggaran hak paten.


Gimana menurut agan dan sista kabar ini?!


Apakah Xiaomi akan bangkrut menghadapi beragam tuntutan hak paten?!


Sumber : Tech Radar

anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
5.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan