satria.gujisAvatar border
TS
satria.gujis
Anies Dukung Palestina Merdeka dengan Ikut Aksi 115



Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyempatkan diri menghadiri Aksi 115 bertajuk Aksi Bela Baitul Maqdis di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jumat (11/5/2018).
Di hadapan para jamaah, Anies mengatakan, jasa Palestina terhadap Indonesia cukup besar.
Karena, Palestina salah satu negara yang mengakui kemerdekaan setelah Indonesia merdeka.
Anies mengatakan, setelah kemerdekaan, Lapangan Monas menjadi tempat berkumpul rakyat Indonesia dan menyebarkan kabar kemerdekaan ke seluruh penjuru dunia.
"Hari ini, 11 Mei 2018 peristiwa itu terulang lagi. Rakyat mengirim pesan kepada dunia dari negeri yang mereka kita perjuangkan kemerdekaan untuk Palestina," kata Anies di lokasi.
Anies menekankan, Indonesia tidak akan pernah surut mendukung kemerdekaan Palestina.
"Jarak boleh jauh hati kita amat dekat dengan Palestina. Air mata mereka air mata kita. Jangan pernah anggap kecil perkumpulan kita di sini," lanjutnya.
"Berkumpulnya kita di Monas saat ini, sebagai perwakilan bangsa yang dinyatakan dalam pembukaan konstitusi kita menyatakan tegas kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan," katanya.
Mantan Mendikbud itu memberikan motivasi kepada para peserta untuk tak henti membantu perjuangan rakyat Palestina memerjuangkan kemerdekaan.
"Ini perjuangan untuk menunjukkan dunia harus bebas dari penjajahan. Berkumpulnya saudara-saudara ini, wajah kita mungkin tak dikenal tapi dunia akan bergetar melihat semangat membela Palestina dari Jakarta. Kita sedang menorehkan sejarah. Pesan ini akan menggema di seluruh dunia," ucapnya.



http://wartakota.tribunnews.com/2018/05/11/anies-dukung-palestina-merdeka-dengan-ikut-aksi-115


0
1.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan