bujang.lalang
TS
bujang.lalang
Mengapa Perawat Itu Harus Cantik?

Pernahkan agan berfikir mengapa perawat itu selalu cantik-cantik ya? Banyak pemberitaan media perawat-perawat yang viral karena kecantikannya. Untuk apa sih perawat itu cantik? karena yang kita tau yang dibutuhkan adalah keahlian dan keprofesionalan dalam menangani pasien lah yang dibutuhkan bukan kecantiknya.


Ternyata ada alasan tertentu yang menurut ane mengapa perawat itu harus yang cantik-cantik. Berikut ini beberapa alasannya.


Quote:



1. Membangun Kepercayaan Pasien Terhadap Perawat

Spoiler for "Diabetes 1":


Berpenampilan baik akan mempengaruhi kepercayaan pasien karena sebelum berkomunikasi pasien terlebih dahulu akan melihat penampilan perawat. Ketika perawat berpenampilan baik, pasien akan merespon dengan baik pula. Terutama kalau pasien anak-anak, wajah yang santun dan lemah lembut membuat pasien anak-anak tidak takut untuk dirawat terutama ketika berhadapan dengan jarum suntik yang sebagian anak-anak masih takut untuk disuntik.


2. Bentuk Pelayanan Terbaik Kepada Pasien

Spoiler for "Diabetes 2":

Kecantikan adalah bentuk pelayanan terbaik kepada pasien yang secara tidak langsung.


3. Supaya Pasien Senang

Spoiler for "Diabetes 3":

Perawat yang cantik akan menimbulkan rasa senang dihati ketika sedang dirawatnya, apalagi pasien jomblo. Berasa dirawat pacar sendiri.


4. Merasa Nyaman Dan Betah

Spoiler for "Diabetes 4":

Sama seperti kasus diatas, alasan yang paling sering dicari mengapa perawat itu harus cantik adalah supaya pasien betah lama-lama dirawat olehnya. Ini kalau alasan seorang jomblo. Kalau dari kacamata pasien orang tua, perawat cantik itu ibarat dilayani oleh anak sendiri.


5. Kecantikan Lambang Kebersihan

Spoiler for "Diabetes 5":

Dalam keperawatan salah satu sorotan adalah personal hygiene. Personal Hygiene berarti kebersihan diri sendiri, tidak cocok rasanya jika perawat menangangi suatu penyakit sementara dia sendiri tidak bersih.


6. Bentuk Perhatian Kepada Pasien

Spoiler for "Diabetes 6":

Kecantikan yang ditampilkan didalam proses melayani pasien adalah bentuk perhatian seorang perawat kepada pasien. Dari penampilan hingga wangi-wangian yang harum itu semua secara tidak langsung adalah bentuk merawat pasien secara psikologis.


7. Motivasi Pasien Dalam Proses Penyembuhan Pasien

Spoiler for "Diabetes 7":

Hal yang paling utama mengapa perawat itu harus cantik adalah sebagai motivasi untuk kesembuhan, terutama yang pasien jomblo. Dari pembahasan sebelumnya, bahwa kecantikan itu memerankan perawatan secara psikologis pasien. Sangat wajar jika rasa perhatian dari perawatnya, pelayanan maksimal yang diberikan, penampilan yang bersih, rapi, sopan dan wangi akan menjadi dorongan bagi pasien untuk sembuh.


Nah ada yang berpendapat tentang anggapan bahwa rela dirawat dan disuntik berkali-kali kalau perawat cantik terutama para jomblo nih. Realitanya seberapapun sakit yang ente derita pasti akan mengeluarkan biaya yang tidak murah. Maka dari itu sayangi diri kita dan jauhi yang namanya penyakit dan selalu hidup sehat.


Jangan lupa rate 5 emoticon-Rate 5 Stardan sharenya emoticon-Shakehand2



Quote:

0
51.5K
82
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan