matthysse76Avatar border
TS
matthysse76
Rizal Ramli: Indonesia Lucu, Banyak Orang Kejar Cawapres


VIVA - Mantan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menilai jelang Pilpres dan Pileg 2019 banyak orang Indonesia sangat lucu dan aneh. Alasannya karena bukannya mengejar posisi sebagai capres namun justru berbondong-bondong maju menjadi cawapres.

"Di Indonesia itu lucu banyak yang mengejar cawapres bukannya capres," ujar Rizal di Yogyakarta, Rabu, 9 Mei 2017.

Hal ini kata Rizal berbanding terbalik dengan di Amerika yang mengincar posisi presiden seperti Partai Republik yang punya tujuh capres dan Partai Demokrat punya delapan capres.

"Di Amerika, Eropa, tidak ada yang berminat menjadi calon wakil presiden. Calon wakil presiden, masyarakat tidak tertarik, di media apalagi," kata Rizal.

Seharusnya, lanjut Rizal, para cawapres ini ditanya kenapa ingin menjadi calon wakil presiden. Seandainya jadi, apa yang harus dilakukan. Tidak hanya merebut kekuasaan saja.

"Jadi calon wakil presiden atau presiden seandainya jadi mau ngapain , jawabannya jangan normatif dong. Jangan asal kekuasaan doang, yang konkret, supaya rakyat jelas," kata dia.

Kalau dia dicalonkan jadi presiden dan terpilih, Rizal mengatakan hari pertama kerja akan menangkap 100 orang brengsek. Yaitu orang yang merusak sistem negara termasuk koruptor.

"Kalau saya terpilih, hari pertama jadi presiden, akan saya tangkap 100 orang paling brengsek dulu. Mudah-mudahan ada beberapa dari Yogya," kata Rizal.

Diketahui, sejumlah ketua umum partai pendukung Jokowi untuk Pilpres 2019, ramai-ramai “mempromosikan” diri sebagai cawapres. Tak ada dari mereka yang mendeklarasikan diri menjadi capres. Pasalnya, mereka jauh-jauh hari sudah mengusung Jokowi untuk kembali menjadi presiden periode 2019-2024.



koyo kowe kuwi ora lucu ae su, ini orang kan teman dekatnya agan GAYus.Tambunan emoticon-Big Grin
Diubah oleh matthysse76 09-05-2018 14:15
0
1.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan