claymite
TS
claymite
Mengapa NET Jadi Stasiun TV Terbaik Di Indonesia?
NET TV merupakan salah satu stasiun tv di Indonesia yang bisa dibilang menguasai pasar pertelevisian di Indonesia dan merupakan "raja" nya stasiun tv di Indonesia. NET tv pun pernah memenangkan beberapa penghargaan dan nominasi di penghargaan pertelevisian di Asia. Lalu mengapa dan bagaimana NET tv bisa menjadi stasiun tv terbaik di Indonesia? Padahal stasiun ini termasuk baru didirikan, stasiun tv ini bisa dibilang masih "muda" tapi bisa mengkudeta stasiun tv lain yang sudah lama berdiri. Berikut ini alasan kenapa NET tv bisa jadi stasiun tv terbaik di Indonesia dan mungkin bisa dicontoh oleh stasiun tv lainnya.

Perekrutan SDM Yang Berkualitas



Sebenernya ini harus ditiru oleh stasiun tv yang lain biar stasiun tv yang lain juga mempunyai kualitas yang sama dengan NET. NET tv melakukan perekrutan sumber daya manusia yang berkualitas, di belakang layar, berjajar individu yang terjamin memiliki kreativitas dan pekerja cerdas, dan didepan layar terdapat para individu yang cantik, bening, tapi tetap mempunyai etika dan profesional dalam membawakan acara yang ia bawakan. Banyak stasiun tv yang merekrut para artis cantik tapi "otak kosong" yang gabisa membawakan acara dengan baik, kebanyakan "wasting time"dan sebagainya.


Menyediakan Acara Yang Telah Tiada dan Berani Beda



Breakout, Music Everywhere, Berpacu dalam Melodi dan TV Series lainnya merupakan salah satu faktor kenapa NET dinobatkan menjadi salah satu stasiun tv terbaik. Acara musik yang benar-benar murni musik sudah jarang ditampilkan di Indonesia. Terakhir ada On The Spot di stasiun tv sebelah yang sekarang sudah beralih menjadi acara berbagi pengetahuan tentang hal unik didunia. NET dengan percaya dirinya berani membuat hal berbeda, dan terbukti, acara musik tersebut sukses dan menuai banyak pujian dari penonton.


Tiap Tayangan Dikemas Secara Berbeda dan Fresh



Sejak awal NET sudah mengklaim diri sebagai stasiun tv yang bakal memberikan tayangan edukatif dan berani tampil beda. Kualitas program dari stasiun tv NET bisa dibilang gak mau menghadirkan acara-acara mainstream yang terkesan murahan. Program program news bebas gosip, sensasi dan konflik yang mengada-ada. Acara talkshow di net pun dikemas secara berbeda dengan menghadirkan beberapa games dan jauh dari kata "canggung". Dan jika beberapa stasiun tv menawarkan acara tv series (kita nyebutnya sinetron) yang tayang tiap hari, NET malah menghadirkan tv series yang tayang 2 kali seminggu (kecuali OK-JEK) dan cara ini terbukti berhasil untuk mengatasi rasa bosan terhadap tv series tersebut.


Mengambil Konsep Acara Luar Negeri



Meniru atau mengambil konsep acara luar negeri sah-sah saja sebenernya, asal bukan meniru semuanya yang menyebabkan plagiarisme. Net cenderung meniru konsepnya saja dan hal lainnya tentu tim kreatif yang memikirkannya. Apa aja sih acara tv net yang konsepnya sama seperti acara tv luar negeri? Contoh, acara Tonight Show yang mengambil konsep dari acara tv Jimmy Fallon, juga acara tv series Net yang konsepnya sama seperti luar negeri (tayang 2x seminggu dan mengutamakan segala sisi teknis mulai dari sinematografi dan scoringnya), acara NET Indonesia Choice Awards yang meniru konsep Oscar, dengan lighting dan tempat yang megah, dresscode yang elegan.


Menawarkan Channel High Definition



NET TV rupanya paham betul akan perkembangan teknologi dan informasi saat ini. Jadi mereka menyediakan gambar yang jernih dan sangat baik melalui channel HD, khususnya buat memanjakan dan memudahkan penonton yang punya televisi berkualitas HD yang sekarang ini sudah marak digunakan. Selain itu Net tv juga cenderung aktif dan rajin berbagi info di sosial media, bahkan acara tv yang sudah terlewat pun bisa kita tonton kembali lewat website yang bernama Zulu.id.


Segala Jenis Acara TV Lengkap Disini



Bisa dibilang segala jenis program acara tv hadir di NET TV. Hal ini sekaligus menampar stasiun lain. Jenis acara tv seperti Talkshow, Berita, Sports, Gameshow, Musik, Reality Show, Tv Series, Kartun, bahkan Dokumenter pun hadir di stasiun NET ini. Hal yang begitu gak biasa, mengingat selama beberapa dekade terakhir, stasiun Indonesia dipenuhi oleh acara-acara macem sinetron dan talkshow yang membuat siklus program acara Indonesia seperti itu aja, kalo gak sineteon yaa talkshow. NET TV dengan beraninya membuat perubahan akan hal itu, jenis program dokumenter macem 86 atau Customs Protection justru malah terbilang laku dan dijadikan tontonan favorit untuk sebagian masyarakat Indonesia.







Diubah oleh claymite 03-05-2018 10:47
mbakendut
mbakendut memberi reputasi
2
58.3K
450
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan