brainlessnerd
TS
brainlessnerd
SBMPTN: Kalo Ente ENGGAK HOKI, Ente ENGGAK USAH KULIAH




Update. Selasa, 3 Juli 2018.

Ane enggak lulus SBMPTN 2018. Kecewa? Iya. Sangat kecewa. Parahnya lagi, ane sudah mengecewakan banyak orang. Salah satunya ya keluarga ane sendiri. Berat banget rasanya mau update trit dengan berita kayak gini. Tapi, ane mau ngucapin terima kasih yang sebesar-besarnya buat semua orang yang sudah membantu ane dalam banyak hal. Biaya, tenaga, waktu, hal-hal yang sudah diberikan untuk ane secara cuma-cuma enggak bisa ane balas dengan bukti kelulusan SBMPTN ane. Ane juga mau berterima kasih untuk semua kaskuser yang udah ngajarin ane, ngasi solusi, sampai nyemangatin ane.

Apa ane nyerah sampai sini? Enggak. Bahkan yang ane lakukan belum bisa disebut 'berjuang'.

Ane memang sudah lulus universitas swasta, tapi universitas itu cukup jauh dari kampung halaman. 12 tahun sudah ane lewati dengan merantau sejauh 2 pulau. Menurut ane, jauh dari kampung halaman lagi untuk beberapa tahun ke depan bukan pilihan yang baik. Tapi mau gimana lagi? Mungkin universitas swasta ini memang jodoh yang sudah ditentukan untuk ane.

Perjuangan ane masih jauh. Ane menolak bersedih terus dan berhenti di sini.

Ane mohon doa dari semua kaskuser yang pernah dan masih memantau trit ane ini. Semoga ane dan semua orang yang sudah gagal diberikan jalan yang terbaik.

Rasa terima kasih yang pernah ane bilang sebelumnya gak akan cukup untuk mewakili perasaan ane sampai detik ini. Untuk itu, sekali lagi, dengan menundukkan kepala, ane ucapkan terima kasih emoticon-Smilie

***
emoticon-Nyepi

HALO KASKUSER!emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Ane BrainlessNERD, kaskuser yang suka membaca, tapi enggak pintar-pintar juga emoticon-Malu

SBMPTN, seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri, seleksi yang (kayaknya) diikuti ratusan ribu calon-calon mahasiswa. SBMPTN udah berjalan dari duluuuuu banget. Cuma namanya aja yang berubah-ubah. Untuk tahun ini, sistem penilaiannya yang berubah. Entah itu berubah menjadi sistem yang lebih baik karena bisa menilai kemampuan secara tepat atau sistem yang bekerja kayak togel, berdasarkan keberuntungan saja. Jadi, sistem mana yang dipake?

emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung

Aturan SBMPTN tahun lalu, menjawab benar bernilai +4, menjawab salah bernilai -1, dan tidak menjawab bernilai 0. Untuk tahun ini, panitia membuat sistem baru dan mengatakan kalo menjawab benar bernilai + tergantung tingkat kesulitan soal, menjawab salah bernilai 0, dan tidak menjawab juga bernilai 0 emoticon-Belo

Silahkan dicek dulu videonya emoticon-Kiss (S)

Quote:

Sudah paham sampai sini? emoticon-Big Grin

Lalu, apa yang terjadi saat hari H?

Sebentar, kita mundur dulu pelan-pelan.


Quote:


emoticon-Motret


Quote:


emoticon-Motret


Quote:


emoticon-Motret


Quote:


emoticon-Motret


Quote:


emoticon-Motret


Quote:


emoticon-Motret


Quote:


Beberapa hari ke belakang ane udah nitip doa sama kaskuser di beberapa thread supaya bisa lancar ngerjain soal SBMPTN. Tapi, sekarang ane enggak tau lagi harus ngapain selain berdoa. Tiba-tiba ane kepikiran, “INI HARUS MASUK KASKUS. SEMUA KASKUSER HARUS TAU!”

emoticon-Marahemoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah

Enggak juga, sih. Ane sekalian pengen dengar pendapat dari banyak orang. Mungkin ada yang bisa membantu memecahkan misteri ini. Apakah masa depan kami akan ditentukan oleh sistem gatcha atau sistem yang benar-benar tau kemampuan masing-masing individu?

emoticon-Mewek

Quote:



Untung ada Yoriko, jadi ane enggak terlalu pusing mikirin masalah sistem penilaian ini emoticon-Malu



Diubah oleh brainlessnerd 04-07-2018 13:51
0
45.9K
369
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan