matthysse76Avatar border
TS
matthysse76
Dubes AS di PBB: Opsi Perang Melawan Korut Masih Ada


SINDONEWS.COM, WASHINGTON - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB, Nikki Haley menyatakan pihaknya tidak pernah mematikan opsi perang melawan Korea Utara (Korut), meskipun adanya rencana pembicaraan antara Donald Trump dan Kim Jong-un.

Berbicara kepada CBS, ketika ditanya apakah ia dapat mengkonfirmasi bahwa pemerintahan Trump tampaknya siap untuk berperang dengan Pyongyang di tengah meningkatnya ketegangan dalam beberapa bulan terakhir, Haley menjawab bahwa konflik bersenjata itu tetap ada di atas meja.

"Tidak ada yang mau perang. Presiden tidak ingin perang. Saya tidak ingin perang. Tidak ada yang menginginkan perang. Tapi, itu pilihan," katanya dalam wawancara itu, seperti dilansir Sputnik pada Senin (7/5).

Pernyataan itu datang tidak lama setelah juru bicara Kementerian Luar Negeri Korutmenuduh AS merusak suasana dan sengaja memprovokasi Korut pada saat situasi di Semenanjung Korea bergerak menuju perdamaian dan rekonsiliasi.

Korut tersinggung dengan klaim AS yang menyebut tekanan politik dan sanksi yang membuat Kim Jong-un bersedia bernegosiasi. Menurut Korut, klaim Washington itu menyesatkan dan menjadi upaya berbahaya yang bisa menghentikanpertemuan bersejarah yang akan berlangsung bulan ini.

Kementerian itu tidak menjelaskan secara rinci provokasi apa yang dilakukan AS terhadap Korut. Namun, tuduhan itu diduga mengacu pada komentar Trump yang mengklaim kekuatan AS telah menundukkan Kim Jong-un.


muna-fix
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
948
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan