agungardiyanta
TS
agungardiyanta
SOCIAL MEDIA INI AKAN MEMBAYAR DATA KAMU DIMASA DEPAN

Sosial media pada masa sekarang ini telah banyak digunakan sebagai sebuah media komunikasi baru dan juga dimanfaatkan dalam hal lainnya, munculnya kasus bocornya data pengguna dari sebuah social media terbesar yaitu facebook. Menyebabkan munculnya kekhawatiran akan tiap data yang selama ini dihasilkan seorang pengguna atau user dari sebuah platform social media. Walaupun kabar ini tidak terlalu di tanggapi serius ditanah air tapi, sebenarnya ini suatu kesalahan yang cukup fatal lalu muncul pertanyaan akan kredibelitas dari platform yang meminta data diri semacam facebook. Apakah yang mereka lakukan dengan data pribadi penggunannya ?. 

Sebelum kita berpikiran bahwa data kita hanya memberikan keuntungan bagi pihak company atau pengembang, ada beberapa hal yang harus sama-sama kita ketahui, bahwa tiap data yang kita kirim dimanfaatkan oleh pihak pengembang juga untuk kepentingan penggunannya dan menciptakan lingkungan dalam penggunaan media tersebut sesuai kebutuhan si pengguna itu sendiri dan tiap data yang dikirim itu haruslah bersifat anonymous. 

Banyaknya data yang terkumpul inilah yang akan menimbulkan sebuah fenomena berupa big data yang dapat dilakukan analisa sehingga pihak pengembang dapat menentukan arah pengembangan dari platform aplikasi tersebut lebih baik lagi. Selain itu pengembang juga bisa mengambil keuntungan dari system analisis data tersebut membuahkan hasil kecenderungan dari pengguna. Sehingga pihak ketiga yang akan menggunakan platform sebagai media bisnis bisa mendapat data mengenai target konsumen. 

Lalu Bagaimana jika dimasa depan sosial media akan membayar dengan data pribadi yang kamu berikan dan juga postingan, kamu dibayar sesuai dengan kontribusi kamu pada komunitas tersebut. Nilai atau bayaran dari tiap data itu bisa dialihkan dalam bentuk sebuah cryptocurrency dan menciptakan bentuk transaksi peer to peer baru yang bisa bernilai karena didukung akan kepercayaan dari pengguna platform itu sendiri. Mungkin hal ini coba di jawab dengan Minds sebuah platfrom social media yang baru walaupun berbeda dari facebook tapi minds kemungkinan bisa berkembang dengan pesat juga. Minds juga disebut sebagai social media anti facebook.
Spoiler for MINDS:


Sumber : futurism.com ,Minds, Google. 
  emoticon-Toast

jangan lupa cendolnya bray



Diubah oleh agungardiyanta 06-05-2018 07:33
0
8.9K
64
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan