dsturridge15
TS
dsturridge15
Sujud di Makam Bung Karno, Prabowo Dinasehati MUI

Sujud di Makam Bung Karno, Prabowo Dinasehati MUI

JAKARTA (voa-islam.com)—Tindakan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra yang mencium sujud di pusara makam Bung Karno mendapat teguran dari Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Cholil Nafis.

Menurut Kyai Cholil, tindakan Prabowo tersebut dinilai tak tepat. “Baiknya berdoa kpd Allah SWT utk dirinya dan kpd al Marhum, tapi tak perlu sujud di kuburan ya Pak. krn kuburan bukan utk tempat sujut tapi sujud baiknya di Masjid,” kata Kyai Cholil dalam akun Twitter @cholilnafis, Sabtu (5/5/2018).

Cuitan Kyai Cholil ini ditanggapi oleh beberapa akun. Akun @NIAS2013 menilai cuitan Kyai Cholil ini dapat melebar serta menyinggung kalangan NU. “Jangan pancing masalah ini menjadi lebar. Warga NU bisa tersinggung,”tulis akun @NIAS2013.

Kemudian, Kyai Cholil membalas, “warga NU tak ada yg sujud klo ziarah kubur Pak.”

Selain itu, ada juga yang mengapresiasi nasehat Kyai Cholil kepada Prabowo ini. “Alhamdulillah....beginilah seorang ulama menasehati umara.. Semoga yaii selalu dlm lindungan Allah,” tulis akun @im4r4h.

Seperti diketahui, Prabowo pada Jumat (4/5/2018) melakukan ziarah ke makam Presiden RI pertama Soekarno di Blitar, Jawa Timur. Prabowo ditemani putri Bung Karno Rachmati Soekarnoputri. * [Syaf/voa-islam.com]

http://m.voa-islam.com/news/indonesi...inasehati-mui/

sujudnya arah mana wook , sujud jangan salah kiblatnya emoticon-Leh Uga

Lihat tuh prabocor @Nias2013 , idnya aja udah gak nuansa NU nyatut lagi bawa2 NU, di Nias gak ada NU emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dsturridge15 06-05-2018 19:17
pakisal212
pakisal212 memberi reputasi
1
10.4K
52
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan