KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Saya Tidak Ingat Berapa Orang yang Telah Saya Bunuh ketika Umur 10 Tahun..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeb2258dbd770c80c8b457b/saya-tidak-ingat-berapa-orang-yang-telah-saya-bunuh-ketika-umur-10-tahun

Saya Tidak Ingat Berapa Orang yang Telah Saya Bunuh ketika Umur 10 Tahun..

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 17
kecil nya sling membunuh.gede nya saling mencintai ??....
Ujung2nya ya toleransi yg harus di kedepankan yaks...
Saya Tidak Ingat Berapa Orang yang Telah Saya Bunuh ketika Umur 10 Tahun..
pernah ke ambon sekali, situasi sudah sangat kondusif sekarang
yg ane rasain malah org ambon it ramah2,

dr hasil ngobrol2 trnyata pemicu konflik ambon it sepele, krn ulah provokator jd meluar kemana2
Spoiler for pemicu:
Quote:


beneran gan???
Di thread ini ada kaskuser yang ngmg gol.Kristen yg nyerang duluan masjid saat mereka lagi sholat..emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Dipisah agama
Di sono sih udah damai. Noh yang pada dateng ke pulau jawa ko masih bajingan semua? Termasuk tante gua. Nggateli puoooolll coook
Tritnya bagus gan...btw 2 bulan yang lalu ane ke ambon gan, warga sana cerita betapa mencekam suasana pd waktu itu. Pada dasarnya orang2 ambon itu baik2 bgt gan, mereka welcoming bgt waktu ane disana. Cuma karna isu2 hoax mereka saling membunuh pd waktu itu. So sad...emoticon-Turut Berduka
Quote:


busuk ? justru komen yang gua quote itu yang menutupi kebusukan emoticon-Big Grin gua tanya ampe sekarang pun ga di jawab sama homoan mu itu emoticon-Big Grin

orang di tanya malah ga bisa jawab emoticon-Big Grin
Quote:


Dari yg ane tanya c gt gan critany, baik org sana maupun pendatang yg pas kejadian ad dsna
Entah dh
semoga damai selalu emoticon-Jempol
asli nya mereka itu ramah2 Bray... cuman KLO disini krna tuntutan pekerjaan.. cth nya debt Coll.. jd perangai nya galak2 KLO LG nagih utang.. tp KLO dah ga ada urusan nagih mah... pada baek2
keren!! gw terharu, beginilah seharusnya kehidupan manusia, memiliki rasa toleransi tinggi terhadap perbedaan entah agama ataupun hal lain. GW beragama islam, dan gw punya banyak teman nonmuslin, yang sama sama dengan gw untuk saling mengingatkan untuk beribadah sesuai kepercayaannya masing masing.
masalahnya apa sih dulu kerusuhan ambon ada yang tau ? emoticon-Bingung (S)
Pengalaman di Ambon ini harusnya jadi pelajaran untuk kita semua...

Jujur aja, gw sangat miris melihat keadaan saat ini, kita semakin terkotak2... Ketika Ambon saat ini sudah mau bersatu, kita malah makin terkotak2, banyak justru pemuka agama yang membuat pengkotakkan itu semakin jelas dengan kotbah2nya... Agama yang telah bercampur dengan politik justru membuat bangsa ini lemah dan tidak bersatu...

Sekarang orang bebas menuduh orang lain kafir,, bebas memperkusi satu dengan yang lain, bebas menghujat agama satu dengan agama lain.. Hal itu secara ga sadar membuat kita menjadi terkotak2, bahkan ada jaman sekarang, perumahan khusus agama tertentu, berteman juga dengan agama tertentu bukan agama yang berbeda... Apakah ini mau kita lanjutkan terus?

Jangan sampe kita menyesal, Indonesia hancur dan terpecah belah layaknya Uni Sovyet, perang saudara dan warganya menjadi imigran, baru kita sadar, bahwa itu semua tak ada guna. Rakyat kecil yang jadi korban, ga peduli agamamu apa, sukumu apa, dan rasmu apa. Kalau mereka orang2 yang diatas, mereka masih bisa hidup enak, kabur ke negara yang maju, lah kita rakyat bawah? Mau jadi apa kalau negara ini hancur?

Cuma gara2 urusan sepele, perbedaan pandangan politik, perbedaan agama, suku dan ras, dan kita saling menghujat, lalu kita menderita untuk selamanya? Jadi tolong kedamaian yang sudah ada ini mari kita jaga.

Semoga pengalaman Ambon ini menjadi pelajaran untuk kita semua..
Quote:


Makasih komennya gan emoticon-Big Grin Saya angkut pageone
Quote:


trit yg bermanfaat nih gan thx ya...
cuma sampe skr jg msh blm tau pemicu pasti ny...

emoticon-Bingung (S) emoticon-Cendol (S)
ane salah satu pengungsi kerusuhan ambon. wkt itu ane termasuk yg beruntung karena saat itu rumah ane jauh dr daerah konflik. semoga kejadian ini tdk terulang lagi.. banyak teman dan keluarga ane yg turut jd korban..
panasbung ama panastak kapan yah bisa kyk gini
Serem gan.. Merinding baca nya
Halaman 13 dari 17


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di